Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Infrastruktur · 6 Jun 2022 22:55 WIB

Proyek di Kota Jambi Ini Sempat Dibatalkan Namun Di Lelang Lagi, Hadi Prabowo : Aneh Tapi Lucu


 Proyek di Kota Jambi Ini Sempat Dibatalkan Namun Di Lelang Lagi, Hadi Prabowo : Aneh Tapi Lucu Perbesar

Kabarjambikito.com – Dugaan pembatalan lelang pengadaan dan pemasangan pipa distribusi HDPE Jalan Kolonel Abunjani – Mayang dengan nilai Rp. 3,86 Miliar dan HPS Rp. 3,8 Miliar lebih milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi yang telah dilelang oleh Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Jambi menarik perhatian sejumlah aktivis.

Betapa tidak lelang yang telah tayang di laman website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada 21 April 2022 itu dibatalkan sebelum masuk ketahap evaluasi, dan belum diketahui apa dasar dan penyebab hal tersebut itu dibatalkan.

Namun pada faktanya pasca dibatalkan proyek pengadaan dan pemasangan pipa distribusi HDPE Jalan Kolonel Abunjani – Mayang, proyek tersebut kembali dilelang pada 10 Mei 2022, yang mana di ikuti oleh 17 perusahaan.

BACA LAINNYA  Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

Diketahui dari hasil evaluasi pada laman website LPSE Kota jambi, CV. ROS yang berlamat dijalan Kapten Pattimura, Nomor 100 B, Lantai 2 Kota Jambi, ditetapkan sebagai pemenang atas lelang proyek Tltersebut dengan mendapatkan 1 (satu) bintang dan saat ini masih dalam tahap penandatanganan kontrak.

Sekjen DPP LSM MAPPAN, Hadi Prabowo menilai ada kejanggalan dan kecurangan dalam proses lelang proyek tersebut seperti sudah di atur sedemikian rupa sehingga memenangkan salah satu perusahaan.

BACA LAINNYA  ASN Jangan Pikirkan Soal Pelantikan, Fadhil Arief: Pelantikan Selalu Mendadak

” jelas pembatalan proyek yang pertama sampai dengan lelang kedua itu syarat dengan kejanggalan dan kecurangan, ada dugaan bahwa lelang proyek tersebut sudah diatur sedemikian rupa untuk memenangkan salah satu perusahaan, kita tidak tahu apa yang jadi dasar pembatalan lelang proyek tersebut pada 21 April 2022, dan dilelang kembali pada 10 Mei 2022 ” Ujarnya.

Lucunya upload penawaran terkait lelang pengadaan dan pemasangan Pipa distribusi HDPE yang dilakukan oleh CV. ROS itu hanya 0,56% dari nilai HPS atau sekitar Rp. 21 jutaan, sementara 3 (tiga) perusahaan yang menawar diatas 10% dari nilai HPS malah dinyatakan kalah, dengan berbagai macam alasan yang pihaknya duga itu sengaja dicari – cari.

BACA LAINNYA  Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

“Kalau memang CV. ROS itu lengkap dan sudah memenuhi kualifikasi dari awal kenapa lelang pertama harus dibatalkan, kita tahu bahwa CV. Ros dari awal sudah ikut menawar aneh tapi lucu, sebetulnya ini ada permainan apa, antara PPK, PPTK, Panitia Pokja, yang terdiri dari UKPBJ dan ULP, serta pihak rekanan, apakah ada skenario yang sengaja mereka buat untuk memangkan CV. ROS sebagai pemenang atas proyek tersebut” Pungkasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Penuhi Janji, Fadhil – Bakhtiar Genjot Pembangunan Jalan Tahun Ini

2 Juni 2022 - 19:08 WIB

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

23 Februari 2022 - 21:21 WIB

Fadhil Arief: Dibangunnya Jalan Ini Mempermudah Akses Transportasi

21 Februari 2022 - 17:46 WIB

Musyawarah Ganti Rugi Tahap ll Tol Jambi – Rengat l Berjalan Lancar

17 Februari 2022 - 20:42 WIB

Trending di Infrastruktur