LIVE TV
Ditjenpas Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional “Kerja, Kerja, Kerja.. Kita dikejar Waktu” Musri Nauli Kolaborasi Para Mitra Dorong 1.015 Petani Swadaya di Jambi  Kembangkan Model Pertanian Sawit Berkelanjutan  AKBP Ardiyanto ke Polda Jambi, Polres Muaro Jambi Dipimpin AKBP Yuyan Priatmaja Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Home / Politik

Kamis, 27 Mei 2021 - 10:42 WIB

PSU, Masyarakat Desa Pijoan TPS 08 Antusias Ikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Kabarjambikito.com – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jambi di TPS 08 Desa Pijoan sangat antusias diikuti oleh masyarakat. Animo masyarakat sangat tinggi untuk mencoblos pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jambi, Kamis (27/5/2021) pagi.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 08 Desa Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi ini juga di jaga oleh aparat Kepolisian.

Baca Juga   Moeldoko Jadi Ketua Umum Demokrat Versi KLB, Disambut Sindiran Pedas

Jumlah data pemilih di TPS PSU 08 Desa Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi ini sebanyak 411 orang, 169 KK. Laki-laki sebanyak 203 orang dan Perempuan sebanyak 208 orang.

Sebelumnya, pada pemilihan 9 Desember 2020 telah dilakukan pemilihan dan keluar sebagai pemenang ialah pasangan no urut 03 yakni Al Haris dan Abdullah Sani. Namun karena pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jambi 01 CE – Ratu melakukan gugatan ke MK RI dengan hasil Provinsi Jambi harus melaksanakan PSU di 88 TPS.

Baca Juga   Ini Pengakuan Penulis TPS CEPULUH Pijoan

PSU di 88 TPS di 5 kabupaten/Kota yang akan melakukan PSU adalah Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca Juga   PPK Jaluko Gelar Pleno Terbuka PSU Jambi

Untuk diketahui, perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 03 Haris – Sani unggul selisih antara pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh sebanyak 10.283 suara.

Share :

Baca Juga

Politik

Bawaslu Akan Tindaklanjuti Dugaan Adanya Perangkat Desa Menjadi Tim CE-Ratu

Politik

4 Orang Nyoblos Pakai Suket di TPS 02 Desa Rengas Bandung

Politik

Survei PUTIN PSU Pilgub Jambi, Suara Al Haris-Sani Makin Mantap

Politik

Bukan Soal Politik Uang, Hal Ini Khawatirkan Bawaslu Jambi di PSU

Politik

Kabar Pilgub Jambi di Ulang, Emak-emak Sebut Banyak Gawe Lain Lagi

Politik

Unggul 10.283 Suara, Pemuda Desa Bersama Abdullah Sani Optimis Haris – Sani Memenangi PSU 88 TPS

Politik

PSU Pilgub Jambi, PKS Turunkan Anggota Legislatif Jadi Saksi TPS

Politik

PSU Damai, Kiyai Sani: Terima Kasih KPU, Bawaslu, TNI-Polri, Ayo Satukan Tekad Bangun Jambi