Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Kota Jambi · 13 Apr 2022 17:38 WIB

Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Sumringah Saat Belanja Bareng Maulana Dan BAZNAS Kota Jambi


 Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Sumringah Saat Belanja Bareng Maulana Dan BAZNAS Kota Jambi Perbesar

Kabarjambikito.com – Di bulan penuh berkah ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Jambi, bersama Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana. MKM berbagi kebahagian dengan puluhan anak anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kota Jambi.

Acara bertajuk wisata belanja bersama dhuafa yang terselenggara di salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Jambi itu disambut suka cita oleh para penerima, kedatangan orang nomor 2 di Kota Jambi itu juga menarik perhatian pengunjung lainnya.

Ketua Baznas Kota Jambi, H. Samsuri Naim menyebut safari belanja anak yatim ini bertujuan agar anak-anak yatim bisa tersenyum riang gembira di bulan suci Ramadhan 1443H kali ini.

BACA LAINNYA  Sertijab Dijajaran Polda Jambi, Moch Hasan Pimpinan Kapolres Batanghari

“Ada 50 orang anak yatim yang mendapat bantuan belanja hari ini
dengan nilai, Rp. 200.000,. per anak untuk berbelanja, sebelumnya 700 paket untuk anak yatim sudah diserahkan melalui PKK, tiap Kecamatan.” Ujar Naim, Rabu (13/04/2022).

Menurut Naim seluruh unsur Pemerintah wajib membina dan menyantuni anak yatim sesuai anjuran Rasulullah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

BACA LAINNYA  Kota Jambi Pertama di Indonesia Dengan Capai Vaksinasi 77,92 persen

Sementara itu, Wawako Maulana melepas anak-anak yatim dan dhuafa tersebut untuk berbelanja di mall ternama di Kota Jambi itu.

Moment menarik terjadi ketika Maulana menyapa semua anak anak yang turut serta dalam acara itu, dimana anak-anak itu sangat bergembira dan sumringah saat disapa oleh Maulana.

” Kita harus punya mimpi dan cita cita, siapa yang mau jadi dokter ” Tanya Maulana.

Sontak saja anak-anak yatim itu riuh menjawab mengangkat tangan dan mengacungkan jari telunjuknya sembari menjawab ‘saya, saya pak’.

BACA LAINNYA  Kado Bagi JMSI Awal Tahun 2022

” saya doakan agar semua cita citanya tercapai, seperti jadi dokter seperti saya dokter Maulana, dan istri saya juga dokter ” Sahut Wawako Jambi.

Maulana sangat berharap dengan bantuan ini bisa membuat anak-anak agar terus semangat, tidak luput nasehat penting untuk para ibu-ibu juga disematkan Wawako Jambi itu, Dia katakan bahwa iringan do’a dari ibu semua sangat mustajab agar cita-cita anak-anak kita ini bisa tercapai. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Ngaburit Bareng Anak Motor, Maulana Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga

16 April 2022 - 16:01 WIB

Wako Fasha Dijadwalkan Akan Sambut Jokowi, Ratusan Pedagang Siap-siap Terima Bantuan Presiden

6 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Kota Jambi