LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Batanghari

Sabtu, 13 Februari 2021 - 23:47 WIB

Punya Bakat Suara Merdu, Putri Asal Desa Rambutan Masam Daftar Audisi LIDA Indosiar 2021

Foto Anggun memakai baju merah dengan jilbab warna hitam

Foto Anggun memakai baju merah dengan jilbab warna hitam

Kabarjambikito.com Bakat merupakan suatu kemampuan yang dimiliki seseorang sejak ia lahir atau bisa dikatakan murni pemberian dari Allah SWT, dan tidak akan hilang.

Hanya saja kadang seseorang tidak menyalurkan bakat yang dimiliki sehingga muncullah istilah bakat yang terpendam. Setiap individu lahir dengan membawa bakat mereka masing-masing. Dan antara individu yang satu dengan individu lain memiliki bakat berbeda.

Seperti yang dimiliki oleh salah seorang siswi kelas III Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Batanghari, Anggun Mauchella (17) yang memilki suara yang merdu. Sehingga Anggun banyak dikagumi oleh teman sejawat ketika lagi bernyanyi di sekolahnya.

Namun bakat yang Ia (red- Anggun) belum banyak diketahui oleh masyarakat tempat Ia tinggal di Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari. Hal baru diketahui oleh Kabarjambikito.com pada Ia melantunkan lagu dangdut yang berjudul ” Ku Lepas Dengan Ikhlas ” pada acara resepsi pernikahan di kampung halamannya , Rambutan Masam, Sabtu (13/2/2021).

Baca Juga   Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekawanto Gelar Rapat Koordinasi Terkait Masalah PETI

” Saya juga kaget saat Anggun bernyanyi lagu Ku Lepas Dengan Ikhlas. Ternyata dia putri asli desa kita. ” Ungkap Zainal.

Menurut Zainal, bakal yang ada di diri Anggun harus dikembangkan lagi untuk menjadi penyanyi terbaik. ” Hanya tinggal mengasah untuk lebih baik lagi. Dan untuk itu perlu dukung ataupun dari semua pihak.” Ujar Zainal.

Setelah diselusuri, putri pasangan suami istri dari Fauzi (44) dan Maimunah (43) ini, ternyata lagi mengikuti pendaftaran LIDA Indosiar 2021.

Menurut penuturan Anggun, awalnya dia disuruh oleh Tia, agar mendaftarkan LIDA Indosiar 2021, karena kesempatan itu harus digunakan sebaik mungkin. Terlepas lulus ataupun tidak, yang penting berusaha.

Baca Juga   Breaking News!!! Nama Pj Kades Dilantik Sore Ini

” Saat itu disuruh ayuk Tia untuk daftar, lalu saya minta uang sama ibu saya untuk beli paket kouta internet untuk daftar ke Audisi LIDA Indosiar melalui online. ” Sebutnya Anggun.

Tapi Anggun tidak langsung daftar, Ia minta pendapat sama keluarga, terutama dari kedua orang tuanya. Setelah itu Anggun lansung ke Desa Rangkiling, Kabupaten Sarolangun menemui pamannya disana untuk minta saran. Setelah disetujui oleh semua pihak keluarga, paman tersebut langsung melatih vocal terlebih dahulu.

Dengan sisa limit waktu pendaftaran hanya beberapa hari, Anggun pun mendaftar.

” Ada dua lagu yang di nyanyikan saat mendaftar, yakni lagi Ku Lepas Dengan Ikhlas (Lesti), Ditikam Asmara di populerkan oleh Rara. Dan dua lagi tersebut di rekam secara visual untuk di unggah ke akun instagram pribadi, dan untuk pendaftaran.” Ujarnya.

Baca Juga   Sat Pol PP Larang Jurnalis Meliputi Kegiatan Bupati, Ada Apa?

Dan untuk selanjutnya, Anggun menunggu hasil pendaftar dari pihak Indosiar. ” Kita menunggu pihak Indosiar menghubungi lagi.” Katanya.

Diketahui, kedua orang tua Anggun merupakan hanya petani biasa. Saat jurnalis Kabarjambikito.com menyambangi kediamannya, rumah orang tua Anggun berukuran kecil yang berdinding papan. ” Rumah ini dapat bantuan dari pemerintah. ” Kata Fauzi.

Fauzi menuturkan, dirinya dan juga pihak keluarga berdoa semoga Anggun bisa seperti artis LIDA Indosiar lainnya. ” Kita hanya berdoa, semua serahkan pada Allah.” Ucapnya .

Perlu diketahui, Anggun merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dan adik bahwa Anggun laki-laki masih kecil. Sedangkan diatas Anggun kakak perempuan telah menikah, yang mana tinggal serumah sama Anggun, dan kedua orang tuanya.

(Reddy)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Masih Cukup Tinggi, Pemkab Batanghari Ajak Semua Elemen Cegah Kekerasan

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal SK-kan Ratusan Da’i

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lansia

Batanghari

Berikan Bansos Kepada Masyarakat, Kedepanya Bupati Fadhil Minta BKAD Lebih Kreatif Lagi

Batanghari

Kesbangpol Batanghari Anggarkan Rp 1, 874 M Untuk Dana Hibah

Batanghari

Dinas PdK Batanghari Liburkan Sekolah, Ini Tanggalnya

Batanghari

Pemecatan KT Batanghari Rahmat Mulyadi, Ini Kata Dinsos Batanghari

Batanghari

Terima Kunjungan BMKG Provinsi Jambi, Ini Harapan Bupati Fadhil Arief