Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

TNI-POLRI · 28 Mei 2022 19:46 WIB

Punya Sederet Gelar Luar Biasa, Ini Dia Sosok Kombes Isteri Dari Sang Jendral Bintang Dua


 Keterangan Foto : Kombes Pol Rinny Wowor (sumber : Google) Perbesar

Keterangan Foto : Kombes Pol Rinny Wowor (sumber : Google)

Kabarjambikito.com — Siapa yang tidak mengenal Irjen Yazid Fanani. Mantan Kepolisian Daerah Jambi dan Kalimantan Selatan kini menjabat sebagai Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdikpol.

Sosoknya dikenal sebagai anggota Polri yang memiliki sederet prestasi dan jabatan cukup mentereng. Terutama saat tengah memegang tongkat komando di Polda Jambi dan Kalsel. Tak hanya itu saja, Irjen Yazid juga dikenal mempunyai seorang istri berpangkat Kombes.

Bahkan, sang istri diketahui memiliki gelar luar biasa di dunia pendidikan. Lantas bagaimana sosok Kombes istri Jenderal Polisi bintang dua ini? Simak ulasan informasinya berikut ini.

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Hadiri Giat Vaksinasi Anak dan Zoom Meeting di SDN 163 Kota Jambi

Istri Irjen Yazid Fanani bukanlah orang sembarangan. Wanita bernama Rinny Wowor ini merupakan seorang anggota polisi berpangkat Kombes. Selain itu, dia juga diketahui menjadi polisi wanita pertama yang menyandang gelar doktor program Psikologi.

Komisaris Besar Polisi Rinny Wowor meraih predikat tersebut dari Universitas Indonesia, Ini berkat disertasi yang berjudul ‘Budaya Senjang Kekuasaan, Rasa Percaya dan Unjuk kerja: Analisis Mediasi Termoderasi Pengaruh Kepemimpinan Melayani dan Komitmen Afektif Terhadap Unjuk Kerja Petugas Pemolisian Komunitas’.

BACA LAINNYA  Kabid Humas Polda Jambi Bersama Kapolres Muaro Jambi Tinjau Pelaksana Vaksinasi

Sementara itu sosok yang dikenal memiliki kontribusi besar di tubuh Polri itu Di korps Bhayangkara, Rinny menjabat Pamen Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN) sejak 2 September 2019. Jebolan Seba Polwan 1988 dan Setukpa 1997 ini berpengalaman di bidang Psikologi.

Jabatan terakhirnya adalah Kasubbag Litpsi Bagpsipol Biro Psikologi SSDM Polri. Pencapaian gelar doktor yang diraih Rinny berkat disertasi berjudul “Budaya Senjang Kekuasaan, Rasa Percaya dan Unjuk kerja: Analisis Mediasi Termoderasi Pengaruh Kepemimpinan Melayani dan Komitmen Afektif Terhadap Unjuk Kerja Petugas Pemolisian Komunitas”.

BACA LAINNYA  Mulai 2022 Gubernur Jambi Berikan Bea Siswa Untuk Anak Hafiz Al Qur'an Perbulan

Menurut Rinny, penelitiannya mampu memberikan kontribusi cukup besar dari Polri. Selama Polri tetap mengedepankan crime prevention atau pencegahan tentu penting dalam pemolisian komunitas.

“Tidak hanya komitmen dari pelaksana pemolisian komunitas, tapi juga pemimpinnya juga harus lebih mengedepankan tugas sebagai pelayanan yakni kepemimpinan yang melayani didukung rasa percaya anggota kepada pemimpinnya. Bila anggota polisi sudah bagus, maka akan memberi kontribusi kepada masyarakat,” ujar Rinny dikutip dari berbagai sumber. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Meskipun di Demo Masyarakat, Truk Batubara Tetap Saja Melanggar Aturan

12 Juni 2022 - 13:02 WIB

Polri Paparkan Kronologi Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin

7 Juni 2022 - 20:52 WIB

Kapolda Jambi Tinjau Pelaksanaan Bakti Kesehatan Donor Darah

7 Juni 2022 - 16:54 WIB

Kapolda Jambi Tandatangan Perjanjian Kerjasama Dengan SKK Migas,

6 Juni 2022 - 17:30 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Sederet Lomba

4 Juni 2022 - 19:06 WIB

Terlibat Narkoba,  3 Oknum Polisi Ini Dipecat

31 Mei 2022 - 09:22 WIB

Trending di Muaro Jambi