Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Nasional · 3 Nov 2021 15:42 WIB

Rakernas JMSI Bakal Dibuka Ketua DPR-RI, Kapolda Jateng Jamin Keamanan


 Ketua Panitia Rakernas I JMSI, Jayanto Arus Adi  rapat bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Perbesar

Ketua Panitia Rakernas I JMSI, Jayanto Arus Adi rapat bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

JMSI Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Panitia Pelaksana langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah untuk guna menjamin kenyamanan pelaksanaan Rakernas mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Rakernas I JMSI, Jayanto Arus Adi usai bertemu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (03/11/2021) di Mapolda Jateng.

‘’Saya siap hadir dan menjamin keamanan serta kelancaran acara rakernas,’’ ujar Kapolda Jateng.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Panitia Rakernas yang juga Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI Jayanto Arus Adi, Sekretaris Panitia yang juga Ketua JMSI Jateng Stefy Thenu, Agus Hermanto (Wakil Ketua JMSI Jateng) dan Damar Sinuko (Pembina JMSI Jateng).

Kapolda Jateng berharap acara Rakernas akan menghasilkan keputusan yang baik bagi organisasi perusahan pers tersebut.

BACA LAINNYA  Unjukrasa, Mahasiswa Minta Pemprov Jambi Buat Jalur Khusus Angkutan Batubara

Kehadiran media siber, kata Kapolda, menjadi media yang berperan sangat vital di era digital dewasa ini.

‘’Media Siber dapat menjadi katalisator dan penyaring kabar negatif atau hoax yang banyak bertebaran di media sosial,’’ ujar Kapolda, yang didampingi Kabid Humas Kombes M Iqbal Alqudusy.

Jayanto Arus Adi , yang juga menjabat Pokja Dewan Pers, melaporkan Rakernas I JMSI akan digelar di Semarang pada 10-12 November 2021, dihadiri sekitar 200 orang dari 30 pengurus daerah JMSI dan tamu undangan.

Rakernas merupakan amanat Munas JMSI yang digelar di Riau dan Jakarta secara virtual pada 29 Juni 2020.

Pelaksanaan Rakernas I JMSI di Kota Semarang, kata Jayanto, yang juga Pemimpin Umum Kantor Berita RMOL Jateng, tidak hanya membuat sejumlah program penting organisasi, namun lebih dari itu juga akan menyusun peta-jalan kampanye penanggulangan Covid-19, termasuk di dalamnya kampanye sadar vaksin dan protokol kesehatan.

BACA LAINNYA  Presiden Jokowi Pilih Kasad Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Panglima

‘’Saat ini, ada sekitar 1.000 lebih media di Tanah Air, mulai dari Sabang sampai Merauke, yang berada di bawah naungan JMSI,’’ kata Jayanto.

Jayanto menambahkan, Komitmen JMSI menjadikan anggotanya kredibel dan profesional melalui kelembagaan yang tersertifikasi dan terverifikasi oleh Dewan Pers.

Dari 30 provinsi yang memiliki pengurus daerah JMSI, 23 telah terverifikasi dan 12 diantaranya telah terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers. Selebihnya, tengah menjalani proses verifikasi.

‘’Kami sedang menunggu hasil pleno Dewan Pers terkait JMSI sebagai konstituen Dewan Pers,’’ kata Jayanto.

Rakernas I JMSI dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan dijadwalkan dihadiri Ketua Dewan Pers M Nuh, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menko PMK Muhadjir Effendy.

BACA LAINNYA  Tagar PercumaLaporPolisi Muncul, DPR RI Minta Buka dan Usut Kasus Pekosaan 3 Anak Kembali

Rakernas juga akan dihadiri Ketua KPK Firly Bahuri, yang membawakan sesi khusus tentang pencegahan korupsi.

Beberapa agenda yang dilaksanankan ditengah gelaran Rakernas diantaranya penandatanganan naskah kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), ATR/BPN, UPN Yogyakarta, dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Apresiasi untuk Kapolda Jateng dan Kapolrestabes Semarang pada penutupan Rakernas, JMSI akan memberikan apresiasi kepada Kapolda Jateng atas prakarsa penanaman bibit magrove secara massal bertajuk.

‘’Mageri Segara’’ yang viral dan trending topic Twitter, serta kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar yang sukses dalam pelayanan berbasis IT lewat aplikasi Libas (Polisi Hebat Semarang) dan Command Center.*[R]

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mendagri Tegur Daerah yang Belanjanya Masih Rendah Agar Cepat di Realisasikan

26 November 2021 - 09:23 WIB

Terobosan Jaksa Agung Dobrak Kebuntuan Penyelesaian Kasus HAM Berat

22 November 2021 - 11:59 WIB

Bebas Dari Lapas, Jadwal Ceramah Habib Bahar Penuh 1 Tahun Kedepan

21 November 2021 - 15:01 WIB

Alhamdulillah… Habib Bahar Bin Smith Sudah Bebas

21 November 2021 - 14:14 WIB

MUI Bentuk Tim Cyber Army Lawan Buzzer Yang Serang Ulama

20 November 2021 - 11:45 WIB

Prabowo Nyapres 2024, HRS dan Pendukung Sudah Kecewa

18 November 2021 - 12:27 WIB

Trending di Nasional