Menu

Mode Gelap
Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021 Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Kabar Daerah · 15 Nov 2021 22:05 WIB

Rapat Bahasa Batubara, Al Haris: Jalur Disepakati Tempino – Bajubang


 Gubernur Jambi Dr.Al Haris,S.Sos ,M.H memimpin rapat koordinasi solusi permasalahan mobilitas batubara di Provinsi Jambi. Perbesar

Gubernur Jambi Dr.Al Haris,S.Sos ,M.H memimpin rapat koordinasi solusi permasalahan mobilitas batubara di Provinsi Jambi.

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr.Al Haris,S.Sos ,M.H memimpin rapat koordinasi solusi permasalahan mobilitas batubara di Provinsi Jambi. Senin (15/11/2021), bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jambi, seluruh Bupati/Walikota yang daerahnya menjadi lintasan angkutan batubara, pengusaha batubara, investor yang akan membangun jalan,mahasiswa, perwakilan supir angkutan batubara, dan Dinas/ Instansi terkait.

Dijelaskan Gubernur Jambi Al Haris bahwa terkait hasil rapat tersebut disepakati poin penting yang antara, lain adalah perihal jalur angkutan batubara ke depannya.

BACA LAINNYA  Mengenakan Kemeja Putih, Cakades A Roni Ali Gunakan Hak Pilih

Kata Al Haris, nantinya jalur angkutan batu bara akan menggunakan jalur lintas selatan yang melewati jalur Bajubang-Tempino.

“Jalur yang tadinya padat di ruas Mendalo-Muara Bulian dan juga yang selama ini sudah banyak korban di situ. Kita alihkan dan disepakati oleh Kapolda ke Tempino dan Bajubang. Dan nantinya jalur itu berada di Lingkar Selatan. Kemudian selanjutnya dalam rapat itu disepakati perihal tonase kendaraan yang juga disepakati oleh para sopir angkutan batubara yang turut hadir pada rapat itu. ,” ungkap Al Haris

BACA LAINNYA  Breaking News!! Adu Kambing Vixion VS Supra Kedua Pengendara Dilarikan ke Puskesmas

Lanjut Gubernur bahwa Ia juga meminta untuk para pemilik izin usaha tambang batubara untuk diundang dalam rapat selanjutnya, dalam membahas tarif angkutan. Agar ke depannya dengan tonase kecil, para sopir angkutan batubara dapat meraup penghasilan yang cukup.

“Kemudian juga kami akan mengundang segera, pemilik izin usaha produksi batu bara tersebut. Dan dengan mereka kita akan membahas Perihal harga angkutan berapa harga yang pantas. Sehingga para sopir yang membawa muatan sedikit tapi mereka tidak merasa rugi,” jelas Al Haris.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Sebut Pentingnya Penyelenggaraan Jalan Provinsi Jambi

Al Haris juga mengatakan, pihaknya akan mendorong para pengusaha yang sudah sepakat untuk membangun jalan khusus angkutan batubara untuk segera membantu pembangunan jalan tersebut.

“Kita dorong apabila ada yang mendorong untuk pembangunan jalan Khusus ini, maka permasalahan angkutan batubara dipastikan sudah selesai,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 686 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam

9 Desember 2021 - 07:24 WIB

Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III

8 Desember 2021 - 20:33 WIB

Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK

8 Desember 2021 - 14:37 WIB

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

8 Desember 2021 - 14:01 WIB

Belum Puas Sembunyi Untuk Hirup Udara Segar, Malah Diserahkan Pihak Keluarga Ke Polisi

8 Desember 2021 - 08:43 WIB

Malam Puncak Launching Rock Rise 2021, Empat Band Rock Legendaris Bangkitkan Gairah Musisi Jambi

8 Desember 2021 - 07:03 WIB

Trending di Kabar Daerah