Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Nasional · 13 Mar 2022 20:01 WIB

Rapat Soal IKN Bersama Jokowi, Hampir Seluruh Gubernur sudah Tiba di Balikpapan


 Jokowi Tiba di Balikpapan. ©2022 Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden Perbesar

Jokowi Tiba di Balikpapan. ©2022 Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

NASIONAL – Sebanyak 33 gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia, tampak sudah tiba di Balikpapan. Diketahui, kunjungan para gubernur ini dilakukan untuk menghadiri undangan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rapat Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Kedatangan para gubernur ini didokumentasikan langsung oleh Instagram resmi milik Pemprov Kalimantan Timur. Masing-masing dari mereka yang hadir, disambut dengan kain bercorak khas setempat dan dikalungkan oleh para pejabat daerahnya secara bergantian.

BACA LAINNYA  Warga Merangin Dihebohkan Penemuan Mayat Dalam Karung

Pantauan Liputan6.com pada pukul 19.00 WIB, sudah ada Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Mereka hadir secara bergiliran dalam rentang waktu yang berbeda. Secara berurutan, pada unggahan Instagram akun terkait, berikut daftar gubernur yang sudah tiba: Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Jawa Barat, Gubernur NTT dan NTB, Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur Goronalo, Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  Kado Bagi JMSI Awal Tahun 2022

Selanjutnya, ada Gubernur Bengkulu, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Riau, Gubernur Aceh, Gubernur Jawa Tengah, Wakil Gubernur Bangka Belitung dan Gubernur Papua Barat. Berikutnya, ada Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Banten, Gubernur Lampung dan Gubernur DKI Jakarta. Terakhir, adalah Gubernur Kepulauan Riau dan Gubernur Kalimantan Tengah. Sebelumnya, pada pukul 4 sore waktu setempat, rombongan Presiden Jokowi sudah lebih dulu hadir.

BACA LAINNYA  Sejumlah ASN Terima SK Kenaikan Pangkat, Termasuk di Kabupaten Batanghari

Diketahui, 34 gubernur yang ada di Balikpapan akan melakukan rapat pada malam ini untuk kunjungan kerja presiden besok ke Titik Nol Nusantara.

Sumber: Liputan6.com

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

THR PNS Terancam Dibayar Setelah Lebaran

24 April 2022 - 18:51 WIB

Trending di Nasional