Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Batanghari · 15 Nov 2021 09:33 WIB

RAPBD Tahun 2022 Telah Sah, OPD Fokus dan Serius Jalankan Program Fadhil-Bakhtiar


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE

Kabarjambikito.com -Bersama Pemerintah Kabupaten Batanghari, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari telah memutuskan tentang program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Batanghari sekaligus penandatanganan nota kesepakatan Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah Belanja Daerah (RAPBD) Batanghari tahun 2022 pada Kamis, (11/11/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad Azan, SH memaparkan, penandatangan kesepakatan RAPBD tahun 2022 ini tak terlepas oleh dinamika serta perkembangan yang ada. Baik dalam tahapan pembahasan di masing-masing komisi DPRD, sampai pembahasan antara TAPD tim Banggar Pemkab Batanghari.

Sebut Sekda, usai penandatangan kesepakatan RAPBD di tahun 2022 ini, dapat berjalan sesuai dengan program kegiatan yang ada, dari 36 program visi- misi bupati dan wakil bupati Batanghari terpilih, dapat terlaksana dalam bentuk kerja setiap masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Zakat

“Semoga teman- teman yang ada di OPD Pemda Batanghari dapat bersenergi, serta mengacu dalam mensuksekan 36 program visi-misi bupati dan wakil bupati Batanghari, seperti yang kita rapatkan bersama. Dalam mengevaluasi, serta mengingatkan kembali kepada teman-teman kepala OPD untuk selalu tahu dan ingat terhadap buku saku atau buku pintar tentang 36 program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih, M.Fadhil Arief – Bakhtiar,” pintanya **

Sementara kondisi Batanghari saat pesekitan, apalagi hampir 2 tahun dilanda pandemi Covid-19. Hal ini tentunya anggaran tersendot untuk Covid-19 sehingga tidak ada pembagunan fisik.

BACA LAINNYA  PON XX Pupua, Abdullah Sani: Kalian Membuat Bangga Provinsi Jambi

Terkait di sah-nya RAPBD tahun 2022, seluruh masyarakat Batanghari sangat menanti pembangunan . Terutama pembangunan infrastruktur jalan.

Kerena infrastuktur jalan merupakan lokomotif untuk menggerakan pembangunan ekonomi bukan hanya di perkotaan tetapi juga di wilayah pedesaan. Selain itu, infrastruktur merupakan pilar menentukan kelancaran arus barang, jasa, manusia,uang dan informasi dari satu zona pasar ke zona pasar.

” Untuk 2022 ini pembangunan jalan saja di prioritaskan dari 36 program itu. Karena untuk membangun itu bukan seindah ucapan lisan. Harus butuh kerja keras. Dan para OPD wajib sejalan dengan pemimpin, jika dalam pembangunan OPD setengah-setengah atau bermain-main. Maka mimpi perubahan itu,” sebut Awi warga Kecamatan Muara Tembesi, Senin (16/11/2021).

BACA LAINNYA  Hadapi Musim Hujan, Pemkab Batanghari Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Awi menyebutkan, jika ada OPD yang tidak serius membantu Bupati Fadhil dan Wakil Bupati Bakhtiar, sebaiknya segera di ganti saja. Karena untuk pembangunan ini harus di gebut. Dan ini butuh OPD yang fokus dan serius.

” OPD itu perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati untuk membantu 36 program. Jika banyak menghambat untuk apa dipertahankan. Jangan pula mentang-mentang OPD itu tim lalu santai saja. Karena masyarakat menanti gebrakan dari pejabat OPD,” harap Awi mewakili suara masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 178 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah