LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Kota Jambi

Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:59 WIB

Ratusan Driver Ojol dan Buruh Terima Bantuan Sosial Dari Wawako Jambi

Kabarjambikito.com — Hempasan gelombang pandemi covid-19 berdampak besar memporak-porandakan perekonomian dunia, tak luput perekonomian di Kota Jambi.

Dimana wabah pandemi saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Jambi sendiri, hal tersebut terlihat masih ketatnya protokol kesehatan (Prokes) yang di terapkan oleh pemerintah kota jambi.

Akibat dari pandemi ini pembatasan sosial dan jam malam masih di lakukan oleh pemkot jambi, Hal ini tentu saja sangat berdampak bagi warga yang berkerja sebagai driver ojek online atau kerap dikenal Ojol dan buruh.

Baca Juga   Safari Ramadhan Wawako Maulana Jalan Kaki Untuk Beri Bantuan Operasional Masjid

Dimana penghasilan para driver ojol sangat menurun drastis, tak hanya ojol saja angka pengangguran di kota Jambi pun meningkat dengan adanya pandemi saat ini.

Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana bersama Hermansyah toko masyarakat Perumnas jalan Kepondang 7, Jelutung Kota Jambi memberikan bantuan sosial kepada ratusan driver ojek online dan buru di kota Jambi.

” Acara bakti sosial ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini ” sebut Herman, Sabtu (13/2).

Baca Juga   Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal

Dalam sambutannya, Wawako Maulana mengatakan, selama pandemi ini pengangguran di kota Jambi meningkatkan dari 5% menjadi 10%.

” Pengangguran kita meningkat yang awalnya di angka 5% sekarang menjadi 10%, ” Ujarnya.

Sebagai Wakil Walikota Jambi, Maulana Menghimbau kepada para driver ojek online yang ada di kota jambi, agar terus menerapkan protokol kesehatan saat berinteraksi dengan konsumen.

” Jika konsumen tidak memakai masker, suruh dulu pakai masker baru di suruh naik ke kendaraan, karena apa bapak-bapak karena musuh kita ini tidak kasat mata, jadi sangat perlu menerepakan protokol kesehatan ” Pesan Maulana kepada para driver ojol, dalam acara bakti sosial.

Baca Juga   Inovasi Pelayanan Publik, Wawako Maulana: Jangan Hanya Sebentar

Tak hanya sebatas itu saja maulana mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus menerapkan prokes saat beraktifitas di luar rumah seraya berdo’a agar covid-19 ini cepat usai.

” Mari kita bersama-sama untuk terus menerapkan protokol kesehatan, semoga covid-19 ini segara diangkat Allah SWT ” pungkasnya sembari di sambut ucapan aamiin dari driver ojol dan warga sekitar.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal

Kota Jambi

Pemkot Jambi Dorong Pengembangan Perguruan Tinggi di Ibu Kota Provinsi

Kota Jambi

Maulana Sambangi Rumah Panglima Adri, Pertanda Apa ?

Kota Jambi

Mobil Truck Muatan Solar Terbaik, Sopir Malah Kabur

Kota Jambi

Curi Start Mudik di Jambi Padati Loket Bus, Penumpang: Biar Bayar Mahal Tak Sebanding Rasa Rindu Pada Keluarga

Kota Jambi

Wako Fasha Tinjau Vaksinasi Driver di Kota Jambi

Kota Jambi

Warga Jambi Bisa Urus SIM Secara Online, Simak Begini Caranya

Kota Jambi

Berjiwa Besar, Bripka Aprianto Bantu Kakek Tukang Gerobak