LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Batanghari

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:36 WIB

Ratusan Koperasi Nonaktif, Pemkab Batanghari Minta Yang Aktif Laksanakan RAT

Plt Kasi Kelembagaan Dinas Koperindag Batanghari, Ibrar,  AM.d

Plt Kasi Kelembagaan Dinas Koperindag Batanghari, Ibrar,  AM.d

Kabarjambikito.com – Hingga Desember 2021, dari 309 koperasi yang di Kabupaten Batanghari akan dibekukan 118 koperasi. Dan yang aktif hanya 191 koperasi. Pembekuan tersebut lansung dari pemerintahan pusat.

Menurut oleh Plt Kasi Kelembagaan Dinas Koperindag Batanghari, Ibrar, AM.d menuturkan, sepanjang tahun 2021 ini baru terdata sebanyak 6 koperasi yang telah melaporkan hasil dari RAT ke Dinas Perindagkop Kabupaten Batanghari.

Baca Juga   Pemecatan KT Batanghari Rahmat Mulyadi, Ini Kata Dinsos Batanghari

” Dari data per 31 Desember 2020 lalu tercatat ada 309 koprasi, 191 diantaranya masih kategori aktif, dan 118 akan di bekukan,” Ujar Ibrar, A. Md kepada Jurnalis ini, Kamis (18/2/2021).

Lanjut Ibrar, mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini tim dari Dinas Koperindag melalui bidang Koperasi dan UKM selalu melakukan pembinaan terhadap koperasi yang aktif.

Baca Juga   Berikut Data Pasien Asal Batanghari Terkonfirmasi Positif Covid-19 Untuk Hari Ini

” Tugas kami hanya melakukan pembinaan, sosialisasi, serta pendampingan terhadap koperasi yang aktif di wilayah Kabupaten Batanghari,” Sambungnya.

” Apabila ada koperasi yang terkendala dalam RAT dapat berkoordinasi dengan kami di Dinas Koperindag bidang Koperasi dan UKM,” Terang Ibrar.

Hingga saat ini 6 koperasi yang sudah melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) yakni koperasi kemitraan 1, koperasi KPN 3, Koperasi Primer 1, dan Koperasi KSP 1.

Baca Juga   Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekawanto Gelar Rapat Koordinasi Terkait Masalah PETI

” Batas waktu kepada koperasi yang harus melaksanakan Rapat Akhir Tahun selama yakni sampai dengan 31 Juni 2021 mendatang,” Jelasnya.

“ Kami juga berharap dari 191 koperasi yang aktif harus berupaya melaksanakan RAT secepatnya, jangan sampai ada lagi penambahan pembekuan koperasi.“ Pintanya.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Puluhan Persen Nakes di Batanghari Telah Vaksin

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Gelar Pasar Murah, Ini Tanggalnya

Batanghari

Didampingi Wabup Bakhtiar, MFA Lantik 25 Pj Kades, Ini Pesan Bupati

Batanghari

Besaran Zakat Fitrah Tahun Ini di Batanghari

Batanghari

Lantik 6 Pj Kades, Ini Pesan Bupati Batanghari Fadhil Arief

Batanghari

Usai Pelantikan Dari Jambi, Berikut Titik Pertemuan Fadhil-Bakhtiar

Batanghari

Program Genre Bentuk Karakter Generasi Bangsa

Batanghari

Dukcapil Batanghari Ajak Ortu Untuk Pembuatan KIA