Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Kabar Terbaru · 4 Mei 2022 16:41 WIB

Ratusan Pemudik di Vaksin Dinkes Batanghari


 Ratusan Pemudik di Vaksin Dinkes Batanghari Perbesar

Kabarjambikito.com – Tradisi mudik menjelang Hari Raya Idul sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya di Indonesia, atau juga bisa disebut dengan balik kampung.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu . Mudik kali ini, setiap pemudik yang melintas di beberapa kota harus di vaksin terlebih dahulu.

Seperti di Kabupaten Batanghari sendiri, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Batanghari ratusan pemudik yang melintas divaksin dosis penguat atau booster COVID-19.

“Dari tanggal 28 April sampai dengan 1 Mei 2022 terdapat 534 pemudik yang divaksin dosis penguat atau booster,” kata Kadis Kesehatan Batanghari dr Elvie Yennie, Selasa (4/5/2022).

BACA LAINNYA  Pemkab Batanghari Sebut Stok Beras Aman Hungga Desember

Elvie menuturkan, warga yang melakukan perjalanan mudik tersebut mendapatkan vaksinasi di delapan posko pelayanan mudik yang tersebar di delapan kecamatan di daerah itu. Masing-masing kecamatan di daerah itu didirikan posko pelayanan mudik yang dilengkapi dengan petugas kesehatan dan petugas vaksinasi COVID-19.

Ia juga menyebutkan, vaksinasi di posko pelayanan mudik tersebut merupakan upaya yang dilakukan agar warga yang pulang ke kampung halaman bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan aman dan sehat.

BACA LAINNYA  Nikmati Uang Hasil Jualan Narkoba Jenis Shabu, Isteri 'M' Turut Diamankan BNNP Jambi

Selain itu juga merupakan upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis ketiga serta membantu masyarakat memenuhi syarat perjalanan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni bagi warga yang hendak mudik harus sudah divaksin dosis ketiga atau penguat (booster).

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut Family Raya VS Pickup, Tiga Meninggal Dunia

“Harapannya masyarakat yang melakukan perjalanan mudik merasa aman, nyaman, dan sampai di kampung halaman dengan aman,” kata Elvie.

Kepala Pos Pelayanan Mudik Simpang BBC Polres Batanghari Erwin Simatupang mengatakan pemudik yang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga di pos pelayanan mudik tersebut didominasi oleh pemudik yang menggunakan angkutan umum, seperti bus.

“Banyak penumpang bus dari Sumatera Selatan menuju Sumatera Barat yang divaksin, begitu pula tujuan sebaliknya,” kata Erwin.

(Antara)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik

17 Mei 2022 - 21:28 WIB

Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun

17 Mei 2022 - 19:07 WIB

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Terbaru