LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Pendidikan / Tanjabbar

Senin, 14 Juni 2021 - 12:12 WIB

Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Kabarjambikito.com – Sebanyak 566 siswa SMAN 1 Tanjab Barat hari ini melaksanakan ujian kenaikan kelas (UKK). Perketat Prokes pihak sekolah menerapkan sistim shift.

Ujian kenaikan kelas tahun ini kembali digelar SMAN 1 Tanjab Barat, masih dalam kondisi dimasa pandemi Covid 19 pihak sekolah mengedepankan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan kepala sekolah SMAN 1 Tanjab Barat, Kadiman, ST. Dia menjelaskan bahwa hari ini , Senin (14/6/2021) pihak sekolah melaksanakan ujian kenaikan kelas tahun ajaran 2020/2021.

” Ya hari ini kita melaksanakan UKK, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik itu terhadap siswa maupun pada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang hadir di sekolah, direncanakan ujian berlangsung selama 5 hari kedepan, ” kata Kadiman.

Menurutnya juga, selain menerapkan 3 M pada pelaksanaan ujian kenaikan kelas tahun ini juga menggunakan sistem shift.

Baca Juga   Mewakili Bupati, Sekda Batanghari H M Azan Hadiri Rapat Koordinasi dan Monitoring Bersama Satgas KPK

” Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di sekolah, kita menerapkan sistem shift, pagi dan siang disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang tersedia, ” sebutnya.

Hal itu dibenarkan ketua panitia ujian SMAN 1 Tanjab Barat Suhadi Rahman, S. Pd, bahwa perketet prokes diberlakukan pada ujian kenaikan kelas tahun ini.

” Selain 3 M dalam pelaksanaan UKK kali ini juga sistim shift, dan jumlah siswa dalam satu ruangan hanya 18 orang, ” terang Suhadi.

Lebih lanjut, sebanyak 566 siswa yang mengikuti ujian kenaikan kelas terdiri dari 288 siswa kelas X dan 278 siswa kelas XI.

“Untuk kelas X mendapat shift pada siang hari yakni dari jam 13.00 WIB sampai jam 14.30, sedangkan kelas XI pada pagi hari dari jam 7.30 WIB aampai 11.00 WIB, “ujarnya.

Baca Juga   Kondisi Warga Memprihatinkan, Bupati Anwar Sadat Langung Turun ke Lokasi

Untuk ujian kenaikan kelas (UKK) tahun ini pihak sekolah telah menyiapkan sebanyak 18 ruangan. Selain itu ujian juga dilaksanakan secara online.

” Bagi siswa yang tidak dapat hadir ke sekolah karena berhalangan dapat mengikuti ujian secara daring, sedangkan siswa yang hadir ke sekolah tapi tidak memiliki handphone akan di arahkan ke ruangan laboratorium TIK, ” tuturnya.

Dia juga menambahkan, terkait mata pelajaran yang diujikan untuk kelas X sebanyak 15 mata pelajaran (mapel) sedangkan kelas XI sebanyak 14 mata pelajaran.

” Kita berharap ujian berjalan dengan lancar sampai selesai, dan siswa dapat mengikuti dan menyelesaikan semua mata pelajaran yang di ujikan, ” tutupnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Terima Hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah Dari BPK Jambi

Tanjabbar

Belasan Awak Media di Suntik Vaksin Sinovac

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Akan Fungsikan Gedung Kantor Satu Atap

Kabar Daerah

Resmikan Kantor Cabang Bank Jambi, Bupati Safrial Jadi Aset Pemkab Jangka Panjang

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat: RPJMD Selesaikan Secara Berkualitas Menuju Tanabbar Berkah

Tanjabbar

Dibangun TA Anggaran 2020 Dengan Pagu Rp 3 M , Plafon Sudah Ambruk

Pendidikan

Ayoo Kuliah STIP Graha Karya Muara Bulian

Batanghari

Dinas PdK Batanghari Liburkan Sekolah, Ini Tanggalnya