Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Provinsi Jambi · 10 Apr 2022 16:37 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi


 Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan  Jokowi Perbesar

Kabarjambikito.com – Selepas meluapkan perseteruan antara Ketua Koperasi Bersatu Arah Maju (BAM) yang di duga menguasai lahan hutan produksi yang di berikan oleh Presiden Jokowi beberapa tahun lalu di depan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan belum lama ini.

380 Masyarakat yang namanya terdata di dalam SK.1989/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/4/2018 kini mulai bergandeng tangan untuk menduduki lahan yang seharusnya dapat mereka kelola untuk mensejahterakan hidup mereka.

Akan tetapi seperti yang dikatakan oleh seorang warga setempat bernama Sarjo cukup membuat pilu, betapa tidak setelah bertahun-tahun SK.1989/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/4/2018 turun mereka malah tidak dapat menikmati hasil dari pemanfaatan hutan produksi seluas 691 Ha yang di peruntukan untuk mensejahterakan masyarakat.

BACA LAINNYA  Mulianya Hati Dokter Ini, Dia Buat Program " Membayar Seikhlasnya"

” Pak presiden saya atas nama warga masyarakat sungai gelam yang keseluruhannya yang pada waktu tahun 2018 menerima bantuan bapak presiden sampai saat ini belum kita terima selaku masyarakat, kami disini sampai selesai sampai kita miliki sampai kita kelola sehingga semua mendapat hasil untuk menambah tarap hidupnya ” Sebut Sarjo, Minggu (10/04/2022).

Kendati demikian, Sarjo membeberkan bahwa selama ini lahan tersebut dikuasi dan dinikmati oleh S alias P bersama dengan gerbongnya, S alias P diketahui merupakan Ketua Koperasi Bersatu Arah Maju (BAM) yang berada di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Nasional Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi

“Selama ini lahan ini dinikmati oleh S alias P bersama kroni-kroninya, harapan saya sebagai masyarakat harus segera dikembalikan kepada masyarakat agar dikelola sepenuhnya masyarakat yang menerima SK, Tolong Bapak Presiden Segera di selesaikan Tolong” Ungkapnya, Minggu (10/04/2022).

Sementara itu Suwono yang juga ikut bertahan menduduki lahan seluas 691 Ha itu mengatakan hal senada, namun dirinya dengan lantang bahwa 380 nama warga yang terdaftar di SK.1989/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/4/2018 belum menerima hasil pemanfaatan hutan produksi yang di berikan oleh Presiden Jokowi.

BACA LAINNYA  Mewakili Kapolda Jambi, Wakapolda Jambi Terima Pengharga Atas Percepatan Penanganan Covid-19

” Kepada Bapak Presiden Ir. Joko Widodo seperti yang di bilang bapak Sarjo, kami rombongan masyarakat yang di dalam SK ini belum menerima Hak kami, tolong bapak Presiden segera selesaikan permasalahan yang
di Sungai Gelam ini pak, supaya mensejahterakan masyarakat di Sungai Gelam ini pak ” Ujarnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Al Haris Dampingi Kunker Jokowi

7 April 2022 - 15:22 WIB

Trending di Provinsi Jambi