Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Nasional · 8 Feb 2022 11:17 WIB

Rayakan HUT Ke-2 di Kendari, JMSI Hadir Menjaga Marwah Pers


 PEMOTONGAN tumpeng di Hotel Plaza Kubra Kendari, menandai puncak peringatan Hari Lahir ke-2 JMSI.| foto : Aan Perbesar

PEMOTONGAN tumpeng di Hotel Plaza Kubra Kendari, menandai puncak peringatan Hari Lahir ke-2 JMSI.| foto : Aan

KENDARI– Mengusung tema “Mengarusutamakan media siber sebagai pengawal agenda strategis nasional dari antikorupsi hingga transformasi energi”, seminar nasional digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Plaza Kubra Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 JMSI ini mendaulat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dan Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai pembicara via virtual.

Tak hanya mereka berdua, pembicara lain yang ikut menghangatkan milad JMSI ini juga ada dari Pengurus HIPMI Pusat, Anggawira, Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan dan Gerakan Net Zero Kadin, Muhammad Yusrizki,
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

BACA LAINNYA  Kriminalisasi Ulama Marak, JK Minta Pengurus Masjid Tingkatkan Kewaspadaan

Kemudian Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Bupati Buton, La Bakry, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Konawe Selatan, Dirga Mubarak,
Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI), Rusmin Abdul Gani, serta tokoh masyarakat Sultra, Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka.

BACA LAINNYA  Hasil Survei 86 Masyarakat DKI Jakarta Kepemimpinan Anies Baswedan

Dalam sambutannya di hadapan para pejabat dan pengurus JMSI se-Indonesia, Sekretaris JMSI, Mahmud Marhaba mengatakan, JMSI tentunya hadir untuk menjaga marwah pers di Tanah Air.

“JMSI baru 2 tahun, tujuannya bagaimana kehadiran JMSI bisa menjaga marwah pers di Tanah Air. Ada banyak wartawan, ada banyak media, dan profesi wartawan tumbuh dengan banyak, bahkan ada 40.000 tumbuh di kabupaten/kota,” bebernya.

Inilah, lanjut tokoh pers asal Gorontalo ini, yang tercecer dan tak terjangkau. Tentunya JMSI punya tanggung jawab untuk melakukan pembinaan agar mereka menjadi profesional.

BACA LAINNYA  Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1443 H Jatuh pada 2 April 2022

“Jadi kami dari JMSI mau membina menjadikan media profesional, agar tak disebut abal-abal. Itulah motivasi kami,” tuturnya.

Selain pengurus JMSI se-Tanah Air, juga hadir Pembina JMSI Pusat, Mursyid Sonsang.

HUT ke-2 JMSI ini berlangsung bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2022 yang juga dipusatkan di Kendari.[]

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

THR PNS Terancam Dibayar Setelah Lebaran

24 April 2022 - 18:51 WIB

Trending di Nasional