Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Provinsi Jambi · 22 Okt 2021 10:50 WIB

Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga


 Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga Perbesar

Kabarjambikito.com – Pemberantasan mafia minyak yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Jambi melalui kegiatan razia gabungan pada salah satu gudang yang berada di RT 31 Lingkar Barat 1, Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (21/10/2021), mendapat dukungan sekaligus kritikan dari warga setempat.

“ Sebenarnya kita mendukung. Selaku warga sini, saya sangat mendukung kegiatan polisi untuk melakukan pemberantasan mafia minyak. Kebetulan di daerah sini setahu saya ada sekitar lima gudang yang beroperasi aktif. Dan yang sering digrebek itu ya hanya gudang ini, dalam satu tahun ini sudah dua kali. Sementara gudang di seberangnya dan tiga gudang yang di atasnya tidak pernah disentuh aparat,” kata Tokoh Pemuda Kelurahan Kenali Asam Bawah, Andre Julius kepada wartawan, Kamis (21/10/2021) malam.

BACA LAINNYA  Al Haris Presentasikan Inovasi Ekonomi Daerah Mitigasi Dampak Pandemi Covid- 19

Andre Julius mengatakan, pada saat razia berlangsung warga setempat sudah berupaya memberi petunjuk terkait keberadaan gudang minyak ilegal yang berada tepat di sebrang gudang yang dirazia maupun gudang minyak ilegal yang berada di sekitar lokasi. Namun, petunjuk yang diberikan itu sama sekali tidak direspon para petugas razia gabungan yang terdiri dari Polda Jambi, Polisi Militer (PM), dan Satpol PP Kota Jambi tersebut.

“ Sudah saya arahkan tadi, cuman kata mereka ada tim yang lain. Saya tadi sudah mencoba minta kepada aparat yang bertugas agar gudang yang di seberang digrebek. Tapi, mereka tidak responsif terhadap permintaan kita,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Oknum Perangkat Desa Jarang Ngantor, Warga: Anda Digaji Uang Rakyat Bos

Andre mengatakan, selaku warga setempat dirinya bersama warga lain sangat berharap seluruh gudang minyak ilegal yang berada sepanjang Jalan Lingkar Barat 1, Kelurahan Kenali Asam Bawah tersebut digrebek seluruhnya tanpa ada kesan tebang pilih.

“ Selaku warga sini kita maunya seluruh gudang itu di razia. Polisi jangan tebang pilih. Kalau memang mafia minyak hendak diberantas, kita tentu sangat mendukung. Tapi, tidak boleh tebang pilih,” kata Andre.

Andre menyampaikan bahwa kegiatan penggerebekan gudang minyak yang dilakukan Polda Jambi, Polisi Militer (PM), dan Satpol PP tersebut berlangsung sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (21/10/2021) pagi. Pengangangkutan barang bukti dari dalam gudang yang dirazia itu baru dilaksanakan pada malam harinya. Barang bukti berupa minyak hasil olahan itu diangkut dengan menggunakan mobil tangki milik salah satu perusahaan minyak swasta.

BACA LAINNYA  Muktamar NU ke-34 Akan Digelar 23-25 Desember 2021

“ Tadi diangkut dengan tiga unit mobil. Dua unit mobil tangki masing-masing yang 10 ton dan 5 ton. Yang satu satu lagi mobil dump truck bak pendek warna biru. Merek mobil tangki tadi kalau saya tidak salah dari PT.Bahtera Selayar Rizki,” kata Andre Julius.(*)

Artikel ini telah dibaca 380 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Gubernur Al Haris Sambut Mentri PMK Dalam Kunker di Jambi

28 November 2021 - 20:47 WIB

Trending di Kabar Daerah