Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Provinsi Jambi · 22 Okt 2021 10:50 WIB

Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga


 Razia Gudang Minyak di Jambi, Ini Komentar Warga Perbesar

Kabarjambikito.com – Pemberantasan mafia minyak yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Jambi melalui kegiatan razia gabungan pada salah satu gudang yang berada di RT 31 Lingkar Barat 1, Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (21/10/2021), mendapat dukungan sekaligus kritikan dari warga setempat.

“ Sebenarnya kita mendukung. Selaku warga sini, saya sangat mendukung kegiatan polisi untuk melakukan pemberantasan mafia minyak. Kebetulan di daerah sini setahu saya ada sekitar lima gudang yang beroperasi aktif. Dan yang sering digrebek itu ya hanya gudang ini, dalam satu tahun ini sudah dua kali. Sementara gudang di seberangnya dan tiga gudang yang di atasnya tidak pernah disentuh aparat,” kata Tokoh Pemuda Kelurahan Kenali Asam Bawah, Andre Julius kepada wartawan, Kamis (21/10/2021) malam.

BACA LAINNYA  Serahkan Sembako dan Beasiswa, Masyarakat: Terimakasih Pak Wawako Maulana

Andre Julius mengatakan, pada saat razia berlangsung warga setempat sudah berupaya memberi petunjuk terkait keberadaan gudang minyak ilegal yang berada tepat di sebrang gudang yang dirazia maupun gudang minyak ilegal yang berada di sekitar lokasi. Namun, petunjuk yang diberikan itu sama sekali tidak direspon para petugas razia gabungan yang terdiri dari Polda Jambi, Polisi Militer (PM), dan Satpol PP Kota Jambi tersebut.

“ Sudah saya arahkan tadi, cuman kata mereka ada tim yang lain. Saya tadi sudah mencoba minta kepada aparat yang bertugas agar gudang yang di seberang digrebek. Tapi, mereka tidak responsif terhadap permintaan kita,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Lomba Lukis Anak SD Se -Jambi, Gubernur Al Haris Ajak Jaga dan Lestarikan Sungai Batanghari

Andre mengatakan, selaku warga setempat dirinya bersama warga lain sangat berharap seluruh gudang minyak ilegal yang berada sepanjang Jalan Lingkar Barat 1, Kelurahan Kenali Asam Bawah tersebut digrebek seluruhnya tanpa ada kesan tebang pilih.

“ Selaku warga sini kita maunya seluruh gudang itu di razia. Polisi jangan tebang pilih. Kalau memang mafia minyak hendak diberantas, kita tentu sangat mendukung. Tapi, tidak boleh tebang pilih,” kata Andre.

Andre menyampaikan bahwa kegiatan penggerebekan gudang minyak yang dilakukan Polda Jambi, Polisi Militer (PM), dan Satpol PP tersebut berlangsung sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (21/10/2021) pagi. Pengangangkutan barang bukti dari dalam gudang yang dirazia itu baru dilaksanakan pada malam harinya. Barang bukti berupa minyak hasil olahan itu diangkut dengan menggunakan mobil tangki milik salah satu perusahaan minyak swasta.

BACA LAINNYA  Erick Thohir: Media Harus Jadi agen Check And Balance

“ Tadi diangkut dengan tiga unit mobil. Dua unit mobil tangki masing-masing yang 10 ton dan 5 ton. Yang satu satu lagi mobil dump truck bak pendek warna biru. Merek mobil tangki tadi kalau saya tidak salah dari PT.Bahtera Selayar Rizki,” kata Andre Julius.(*)

Artikel ini telah dibaca 388 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi