Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

Home / Politik

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:21 WIB

Reses Anggota DPR RI Ke Bawaslu, Asnawi Sampaikan Beberapa Poin Penting Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Riva'i Sampaikan Aspirasi Dalam Reses Anggota DPR RI Ihsan Yunus Ke Bawaslu Provinsi Jambi

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Riva'i Sampaikan Aspirasi Dalam Reses Anggota DPR RI Ihsan Yunus Ke Bawaslu Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Ihsan Yunus bertandang ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi.

Kedatang politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu di sambut hangat oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Riva’i berserta petinggi di lembaga pengawas pemilu itu.

Dalam reses anggota DPR RI tersebut Ihsan Yunus banyak menyerap aspirasi dari Bawaslu Provinsi Jambi, hal itu dikatakan langsung oleh Asnawi Riva’i.

Baik itu permasalahan teknis dan sumberdaya manusia yang sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pengawasan di pemilu 2024 mendatang.

“Permasalahan teknis di lembaga Bawaslu kita sampaikan baik itu masalah sekretariat, sumberdaya manusia termasuk masalah infrastruktur gedung dan bangunan, tentu ini berpengaruh terhadap kinerja pengawasan disampaikan ke beliau” ujar Asnawi, Rabu (22/12/2021).

BACA LAINNYA  Partai Indonesia Terang Masuk Jambi, 4 Kabupaten Sudah Terbentuk

Disisi lain ketua Bawaslu Provinsi Jambi 2 periode itu juga menyinggung masalah daftar pemilih dalam pemilu yang akan dipakai pada pemilu 2024 mendatang.

” Termasuk masalah daftar pemilih, daftar pemilih pemilu inikan ada proses daftar pemilih berkelanjutan sehingga Bawaslu dan KPU bersama-sama melakukan proses kegiatan daftar pemilih berkelanjutan” ungkapnya.

Dalam reses bersama Ihsan Yunus itu, Asnawi juga menyampaikan agar pemerintah kembali mempertimbangkan daftar pemilih yang ditetapkan oleh undang-undang.

BACA LAINNYA  Tanggapi Pemecatan Pegawai KPK, Buya Syafii Sebut TWK Cuma Alasan yang Dicari-cari

” problemnya inikan Undang-undang menyatakan bahwa kembali ke daftar penduduk potensial pemilih pemilu, sehingga data yang sudah bagus ini, kalau kita pakai kembali data DP4 menjadi amburadul lagi, kalau bisa undang-undang dirubah tetap menggunakan data KPU yang berkesinambungan tiap tahun yang telah di perbarui mungkin bagus jadi meringankan beban “. Imbuh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi.

Disamping itu jelaskan Asnawi, dalam reses politisi partai berlambang banteng itu juga sekaligus menyampaikan bahwa pemilu akan dilaksanakan sesuai jadwal yang di buat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA LAINNYA  Awal 2022, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi dan Sarankan Dishub Pasang Rambu-rambu

Dikatakan lagi, Ihsan Yunus sendiri dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bawaslu Provinsi Jambi itu akan menyampaikan semua Aspirasi dari lembaga pemilu itu ke Menpan-RB dan Kemendagri.

” Beliau menyampaikan agenda pemilu, kemungkinan besar pemilu itu akan dilaksanakan pada Februari 2024, sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh KPU, jadi terkait dengan persoalan-persoalan kami beliau berjanji untuk menyampaikan disetiap agenda rapat dengan Menpan-RB dan Kemendagri terkait dengan proses pemilu” Pungkas Asnawi.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Politik

PBB Klaim Jokowi Tolak Amendemen dan Jabatan 3 Periode

Politik

Disomasi Luhut, Mardani PKS Bela Haris Azhar: Perbuatan Pejabat Tapi Tidak Sesuai Konstitusi

Nasional

Komisi II DPR: Pemilu 2024 Sangat Mahal, Biayanya Tak Kurang dari Rp 150 Triliun

Politik

Email hingga Telpon Seluler 19 Pegawai KPK yang Akan Diberhentikan Diretas, Novel: Makin Jelas Pihak yang Terlibat!

Politik

AHY: Sampai Hari Ini Masih Ada Upaya Merampas Partai Demokrat

Politik

Maju di Pileg 2024, Irwanto Mulai Silaturahmi Bersama Masyarakat

Nasional

Megawati Pimpin Dewan Pengarah BRIN, Prof Azyumardi Azra: Harusnya Dijabat Peneliti bukan Politisi

Politik

Muscab di Bungo, Fadhil Arief: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP