Menu

Mode Gelap
Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa Kapolda Jambi Pimpin Penutupan Diktuba TA 2022

Politik · 22 Des 2021 17:21 WIB

Reses Anggota DPR RI Ke Bawaslu, Asnawi Sampaikan Beberapa Poin Penting Pemilu 2024


 Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Riva'i Sampaikan Aspirasi Dalam Reses Anggota DPR RI Ihsan Yunus Ke Bawaslu Provinsi Jambi Perbesar

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Riva'i Sampaikan Aspirasi Dalam Reses Anggota DPR RI Ihsan Yunus Ke Bawaslu Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Ihsan Yunus bertandang ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi.

Kedatang politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu di sambut hangat oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Riva’i berserta petinggi di lembaga pengawas pemilu itu.

Dalam reses anggota DPR RI tersebut Ihsan Yunus banyak menyerap aspirasi dari Bawaslu Provinsi Jambi, hal itu dikatakan langsung oleh Asnawi Riva’i.

Baik itu permasalahan teknis dan sumberdaya manusia yang sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pengawasan di pemilu 2024 mendatang.

“Permasalahan teknis di lembaga Bawaslu kita sampaikan baik itu masalah sekretariat, sumberdaya manusia termasuk masalah infrastruktur gedung dan bangunan, tentu ini berpengaruh terhadap kinerja pengawasan disampaikan ke beliau” ujar Asnawi, Rabu (22/12/2021).

BACA LAINNYA  Telah Merubah Sejarah, Fadhil-Bakhtiar Tetap Akur, dan Masih Duduk Bersama

Disisi lain ketua Bawaslu Provinsi Jambi 2 periode itu juga menyinggung masalah daftar pemilih dalam pemilu yang akan dipakai pada pemilu 2024 mendatang.

” Termasuk masalah daftar pemilih, daftar pemilih pemilu inikan ada proses daftar pemilih berkelanjutan sehingga Bawaslu dan KPU bersama-sama melakukan proses kegiatan daftar pemilih berkelanjutan” ungkapnya.

Dalam reses bersama Ihsan Yunus itu, Asnawi juga menyampaikan agar pemerintah kembali mempertimbangkan daftar pemilih yang ditetapkan oleh undang-undang.

BACA LAINNYA  Jambi International Bike Week 2022

” problemnya inikan Undang-undang menyatakan bahwa kembali ke daftar penduduk potensial pemilih pemilu, sehingga data yang sudah bagus ini, kalau kita pakai kembali data DP4 menjadi amburadul lagi, kalau bisa undang-undang dirubah tetap menggunakan data KPU yang berkesinambungan tiap tahun yang telah di perbarui mungkin bagus jadi meringankan beban “. Imbuh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi.

Disamping itu jelaskan Asnawi, dalam reses politisi partai berlambang banteng itu juga sekaligus menyampaikan bahwa pemilu akan dilaksanakan sesuai jadwal yang di buat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA LAINNYA  Usulan Pemilu 2024 Ditunda, AHY: Pelanggaran Konstitusi Indonesia

Dikatakan lagi, Ihsan Yunus sendiri dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bawaslu Provinsi Jambi itu akan menyampaikan semua Aspirasi dari lembaga pemilu itu ke Menpan-RB dan Kemendagri.

” Beliau menyampaikan agenda pemilu, kemungkinan besar pemilu itu akan dilaksanakan pada Februari 2024, sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh KPU, jadi terkait dengan persoalan-persoalan kami beliau berjanji untuk menyampaikan disetiap agenda rapat dengan Menpan-RB dan Kemendagri terkait dengan proses pemilu” Pungkas Asnawi.

(Ade)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

27 Juni 2022 - 17:39 WIB

Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam

24 Juni 2022 - 22:04 WIB

Surya Paloh Bertemu Sejumlah Ketua Umum Partai Politik, Pengamat Prediksi Tiga Poros Ini

23 Juni 2022 - 22:13 WIB

Pertemuan PKS-Nasdem, Syaikhu: Kita Banyak Persamaan

23 Juni 2022 - 18:05 WIB

MaulanaJadi Bintang Pada Rakernas NasDem 2022

18 Juni 2022 - 10:52 WIB

Demokrat: Biar Menteri Diganti Berulang Kali, Kalau Sibuk Kampanye Tidak Akan Membaik

17 Juni 2022 - 08:07 WIB

Trending di Nasional