LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Politik

Minggu, 7 Maret 2021 - 18:09 WIB

Reses di Tembesi, Elpisina Banyak Terima Usulan Warga

Anggota DPRD Provinsi Jambi Elpisina Reses di Kecamatan Tembesi

Anggota DPRD Provinsi Jambi Elpisina Reses di Kecamatan Tembesi

Kabarjambikito.com – Sebelumya acara reses diadakan di Kecamatan Bajubang dan Pemayung. Kali ini acara tersebut kembali digelar di Kecamatan Muara Tembesi yang berlansung di Desa Tanjung Marwo dan Desa Rantau Kapas Tuo, Minggu, (7/3/2021) oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi, Elpisina, S.Sos, M.Si.

Sebelum sesi tanya jawab dengan warga yang hadir, Elpisina yang merupakan Sekjend DPW PKB Provinsi Jambi menyampaikan, beberapa kata sambutan.

Pada kesempatan itu, Elpisina mengajak anak muda untuk mendukung program Pemerintah Batanghari pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Agar akselerasi pembangunan SDM meningkat, dibutuhkan pembenahan terhadap seluruh aspek serta perencanaan kerja yang lengkap dan matang, serta didukung penganggaran dan penyerapan yang baik.

” Ayo anak muda kita tingkatkan SDM, karena jika kita memilki SDM berkualitas, bukan kita mencari perkerjaan. Tapi kita yang membuka lapangan pekerjaan tersebut. ” Katanya.

Baca Juga   Al Haris Dukung Penuh Tim Advokasi, Jelang Sidang MK

Pada sesi tanya jawab, warga mengambil kesempatan ini untuk bertanya serta mengusulkan berbagai permintaan sesuai kebutuhan warga setempat.

Seperti yang di usulkan oleh Sukri salah seorang warga Rantau Kapas Tuo, Ia minta agar pemerintah maupun legislatif untuk membantu percetakan sawah . Karena saat ini sawah masyarakat masih tadah hujan, sehingga perairan agak sulit.

” Kami minta tolong membuat percetakan sawah.” Usulnya.

Menanggapi hal tersebut di jawab oleh Elpisina. Ia mengatakan, agar membuat kelompok tani, dan membuat proposal yang diketahui Kades. ” Kalau sawah sudah bagus harus di tanam, dan rawat. Jangan pula nanti sawah dibiarkan saja. ” Kata Politisi PKB itu.

Selain masalah petani, jalan, hingga persoalan perangkat Desa. Warga bertanya terkait perangkat desa tidak tidak bisa diganti. ” Masa iya perangkat desa tidak bisa diganti, kami solusinya pak.” Kata Ilham Nur.

Menurut Elpisina, untuk masalah perangkat desa itu hak prerogatif Kades definitif. Sedang saat Pjs Kades tidak punya kewenangan untuk menggantikan perangkat desa.

“Perangkat Desa boleh diganti, tapi yang berhak mengantikan Kades definitif, Pjs tidak berhak. Karena hak prerogatif Kades.” Jelasnya.

Kembali permasalahan perkebunan. Aris warga Rantau Kapas Tuo yang ikut hadir pada acara reses itu minta agar peremajaan kebun karet warga yang berkisaran 100 hektare ke kebun sawit.

” Ada kurang lebih 100 hektare kebun karet warga yang minta di remajakan tanam sawit. ” Sebutnya.

Replanting itu, dalam pertanian dan perkebunan, pindah tanam atau tanam ulang adalah teknik memindahkan sebuah tanaman dari satu tempat ke tempat lain.

“Sawit rehab baru yang tidak produktif lagi, dan tidak boleh ke karet. Untuk karet nanti kita usulkan berikutnya. ” Kata Elpisina.

Adapun semua aspirasi maupun semua usulan pada saat reses akan dicatat, dan disampaikan kepada pemerintah. Baik pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, dan Pusat.

” Nanti akan kita sampaikan kepada pemerintah, dan untuk usulan yang ada di daerah akan saya usulkan kepada pak Bupati Batanghari. ” Sebut Kader PKB.****

Share :

Baca Juga

Politik

Gara-gara PSU, APBD Ngadat Pembangunan Terlambat

Politik

Ansori Hasan Soal PSU Jambi: KPU Harus Mampu Yakinkan Publik

Nusantara

Demokrat Usul Jokowi Terbitkan Perpu Cabut Pasal Karet UU ITE

Politik

Gugatan Pilgub Jambi di MK, Pengacara: “KPU Bekerja Sesuai PKPU”

Politik

Kemenkumham Turun Tangan, Kode Moeldoko Batal Jadi Ketum?

Politik

Keluarga Besar PAN Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tim Pemenangan Al Haris-Sani

Politik

Bawaslu Jambi Awasi Ketat Rekrutmen Penyelenggara Pemilu

Politik

Al Haris Dukung Penuh Tim Advokasi, Jelang Sidang MK