Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 23 Sep 2021 10:12 WIB

Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah


 Foto Ilustrasi anak sekolah Perbesar

Foto Ilustrasi anak sekolah

Kabarjambikito.com – Hingga saat ini di Kabupaten Batanghari masih kekurangan pengawas sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) , dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari juga telah melakukan seleksi spada tahun 2020 lalu. Untuk itu Dinas PdK Batanghari akan kembali menyeleksi sebanyak 21 calon pengawas yang baru. Karena pengawas yang lama memasuki masa pensiun.

Kepada Jurnalis ini, Kabid Guru Tenaga Kependidikan Batanghari, A Ya’kin S Pd menyebutkan, dari 21 orang yang sudah melaksanakan seleksi subtansi lanjut kepada pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di LP2KM Solo, dan bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Jambi, ternyata yang lulus ada 14 orang.

BACA LAINNYA  2 SD Ini Bawa Provinsi Jambi Diajang Final Kihajar STEM 2021

” Sebanyak 14 orang telah lolos pada tahun 2021 ini akan kita laksanakan Pendidikan Latihan (Diklat),” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Sementara kebutuhan pengawas diwilayah Kabupaten Batanghari sebanyak 30 pengawas.

” Untuk tingkat SD 20 pengawas, dan SMP 10 pengawas. ” pungkasnya.

Adapun fungsi pengawas sendiri adalah perpanjangan tangan dari Dinas PdK Batanghari, artinya apapun permasalahannya akan selesaikan kepada pengawas sekolah. Tetapi apabila tidak dapat terselesaikan maka akan diselesaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Batanghari.

BACA LAINNYA  Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

Perlu diketahui sebelum mengikuti Cawas, untuk calon pengawas sekolah berdasarkan PP Nomor 06 tahun 2018 harus mengikuti persyaratannya diantaranya minimal golongannya III C bersertifikat pendidikan, serta sudah mengabdi menjadi Kepsek sekurang-kurnagnya satu periode.

“Adapun kendala pelaksanaan Cawas ini tidak ada penganggaran dananya, di tahun 2019 sudah di anggarkan dikarenakan adanya pandemi covi-19 maka anggaran di refocusing dengan anggaran dana untuk satu orang sekitar Rp 15 juta rupiah”, papar A Ya’kin.

BACA LAINNYA  Zona Kuning, Al Haris: Wisuda Mulai Diperbolehkan

Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan harapan semoga Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE lebih memperhatikan lagi terhadap pendidikan yang ada di Kabupaten Batanghari.

” Kita yakin dengan dengan kepemimpinan Bupati Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati H Bakhtiar SP akan memberi warna bagi dunia pendidikan di Bumi Serentak Bak Regam. Dan kita wajib mendukung program ” Batangari Tangguh ” sebutnya. (Puji).

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Ratusan SMA/ SMK, SLB SE Provinsi Jambi Dilantik Al Haris

13 Juni 2022 - 06:23 WIB

Kondisi Bangun Sekolah di Batanghari Rapuh, Warga: Kuatir Jatuh Saat Siswa Lewat

11 Juni 2022 - 12:33 WIB

Trending di Kabar Terbaru