Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Peristiwa

Senin, 30 Agustus 2021 - 07:31 WIB

Saat Mandi, Santri di Sarolangun Tenggelam

Warga mencari santri tengelam (Foto istimewa)

Warga mencari santri tengelam (Foto istimewa)

Kabarjambikito.com – Korban tenggelam disungai kembali terjadi di wilayah Sarolangun. Kali ini, korban merupakan seorang santri bernama Akdi (13) warga Desa Lubuk Sayak, Kecamatan Pelawan. Korban tenggelam saat mandi di Sungai Batangasai, pada minggu (29/8/2021).

Informasi yang diperoleh awak media, awalnya Akdi dan tujuh temannya sedang mandi di sungai Batangasai. Namun sekira pukul 10.00 WIB temannya melihat Akdi hanyut di sungai. Melihat hal tersebut, teman- teman Akdi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga dan perangkat desa setempat.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Apresiasi Polda Jambi Vaksinasi Pelajar

Selanjutnya, perangkat desa melaporkan kejadian kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendapat bantuan. Dan mendapat informasi dari PMI Sarolangun, Basarnas Provinsi Jambi melalui Pos SAR Bungo langsung menuju lokasi.

Kornelis, Kepala Sub Operasi Kantor Basarnas Provinsi Jambi, memimpin langsung Brifing persiapan operasi SAR untuk mendapatkan korban tenggelam.

BACA LAINNYA  Menunggu Sejak Pagi, Malah Wartawan Dilarang Masuk ke Rumdis Gubernur Jambi

“Sekira pukul 13.40 WIB kita dalam laporan, langsung kita koordinasi dengan SAR Bungo untuk ke lokasi kejadian,” kata Kornelis, Minggu (29/8/2021)

Sementara jarak tempuh ke lokasi cukup jauh, dari Pos SAR Bungo menuju lokasi diperkirakan berjarak 112 km atau memakan waktu sekitar 2 jam 45 menit menuju lokasi.

BACA LAINNYA  Jas Biru Wawako Maulana, Jadi Sorotan di Acara KAHMI

“Untuk melakukan pencarian korban tenggelam, kami membawa peralatan seperti perahu karet, Hp satelit, peralatan water rescue, peralatan medis, dan kebutuhan lainnya. Dan saat ini tim sedang
melakukan pencarian,”pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun belum bisa dikonfirmasi

Sumber: Jambiupdate.co

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pakar Hukum: Ketua KPI Bisa Dikenakan Pindana dalam Kasus Pelecehan Seksual, Kenapa Harus Viral Dulu?

Daerah

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Peristiwa

Ratusan Emak-emak Demo di Depan Kantor Bupati Muaro Jambi, Minta Ini Kepada Bupati

Peristiwa

Viral Emak-emak Mencuri Susu Asal Malang, Begini Cerita Pengurus RT

Peristiwa

Hujan Deras di Desa Muara Emat, Kerinci Membuat Ruas Badan Jalan Tertutup Material Longsor

Batanghari

Kecelakaan di Batanghari, Mobil Bupati Merangin Ringsek Hantam Truk Batubara

Peristiwa

Kapal Bermuatan Besi Rongsokan Digeledah, Lihat, Isinya Mengagetkan

Peristiwa

Fasilitas Listrik WFC Dicuri, Wabup Tinjau ke Lokasi