Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Peristiwa · 30 Agu 2021 07:31 WIB

Saat Mandi, Santri di Sarolangun Tenggelam


 Warga mencari santri tengelam (Foto istimewa) Perbesar

Warga mencari santri tengelam (Foto istimewa)

Kabarjambikito.com – Korban tenggelam disungai kembali terjadi di wilayah Sarolangun. Kali ini, korban merupakan seorang santri bernama Akdi (13) warga Desa Lubuk Sayak, Kecamatan Pelawan. Korban tenggelam saat mandi di Sungai Batangasai, pada minggu (29/8/2021).

Informasi yang diperoleh awak media, awalnya Akdi dan tujuh temannya sedang mandi di sungai Batangasai. Namun sekira pukul 10.00 WIB temannya melihat Akdi hanyut di sungai. Melihat hal tersebut, teman- teman Akdi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga dan perangkat desa setempat.

BACA LAINNYA  Geger!! Wanita Ini Melahirkan Tanpa Hamil

Selanjutnya, perangkat desa melaporkan kejadian kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendapat bantuan. Dan mendapat informasi dari PMI Sarolangun, Basarnas Provinsi Jambi melalui Pos SAR Bungo langsung menuju lokasi.

Kornelis, Kepala Sub Operasi Kantor Basarnas Provinsi Jambi, memimpin langsung Brifing persiapan operasi SAR untuk mendapatkan korban tenggelam.

BACA LAINNYA  Ketahuan Tawuran, Sejumlah Pelajar Diamankan Polsek Kotabaru, Ini Sangsinya

“Sekira pukul 13.40 WIB kita dalam laporan, langsung kita koordinasi dengan SAR Bungo untuk ke lokasi kejadian,” kata Kornelis, Minggu (29/8/2021)

Sementara jarak tempuh ke lokasi cukup jauh, dari Pos SAR Bungo menuju lokasi diperkirakan berjarak 112 km atau memakan waktu sekitar 2 jam 45 menit menuju lokasi.

BACA LAINNYA  Diduga Cabuli Istri Tahanan, Oknum Kapolsek Diperiksa Propam dan Copot Dari Jabatannya

“Untuk melakukan pencarian korban tenggelam, kami membawa peralatan seperti perahu karet, Hp satelit, peralatan water rescue, peralatan medis, dan kebutuhan lainnya. Dan saat ini tim sedang
melakukan pencarian,”pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun belum bisa dikonfirmasi

Sumber: Jambiupdate.co

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

23 Juni 2022 - 22:28 WIB

Truck Meledak, Warga Muaro Pijoan Meninggal Dunia

23 Juni 2022 - 19:01 WIB

Gegara Membuat Konten, Seorang Emak-emak Ditilang Polisi

23 Juni 2022 - 17:00 WIB

Antisipasi Curas, Curat, dan Begal Polda Jambi Lakukan Patroli

18 Juni 2022 - 09:38 WIB

Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Terbongkar

17 Juni 2022 - 18:31 WIB

Kejati Jambi di Demo Atas Kasus Dugaan Korupsi Pada Anak Perusahaan PTPN VI 

17 Juni 2022 - 11:02 WIB

Trending di Peristiwa