Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Peristiwa

Senin, 30 Agustus 2021 - 07:31 WIB

Saat Mandi, Santri di Sarolangun Tenggelam

Warga mencari santri tengelam (Foto istimewa)

Warga mencari santri tengelam (Foto istimewa)

Kabarjambikito.com – Korban tenggelam disungai kembali terjadi di wilayah Sarolangun. Kali ini, korban merupakan seorang santri bernama Akdi (13) warga Desa Lubuk Sayak, Kecamatan Pelawan. Korban tenggelam saat mandi di Sungai Batangasai, pada minggu (29/8/2021).

Informasi yang diperoleh awak media, awalnya Akdi dan tujuh temannya sedang mandi di sungai Batangasai. Namun sekira pukul 10.00 WIB temannya melihat Akdi hanyut di sungai. Melihat hal tersebut, teman- teman Akdi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga dan perangkat desa setempat.

BACA LAINNYA  Fenomena Alam Pisang Manis Berbuah di Tengah Batang

Selanjutnya, perangkat desa melaporkan kejadian kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendapat bantuan. Dan mendapat informasi dari PMI Sarolangun, Basarnas Provinsi Jambi melalui Pos SAR Bungo langsung menuju lokasi.

Kornelis, Kepala Sub Operasi Kantor Basarnas Provinsi Jambi, memimpin langsung Brifing persiapan operasi SAR untuk mendapatkan korban tenggelam.

BACA LAINNYA  Seorang Ibu Mau Melahirkan Terjebak Banjir

“Sekira pukul 13.40 WIB kita dalam laporan, langsung kita koordinasi dengan SAR Bungo untuk ke lokasi kejadian,” kata Kornelis, Minggu (29/8/2021)

Sementara jarak tempuh ke lokasi cukup jauh, dari Pos SAR Bungo menuju lokasi diperkirakan berjarak 112 km atau memakan waktu sekitar 2 jam 45 menit menuju lokasi.

BACA LAINNYA  Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres : Buktikan Kecintaan Kita Kepada Nabi SAW

“Untuk melakukan pencarian korban tenggelam, kami membawa peralatan seperti perahu karet, Hp satelit, peralatan water rescue, peralatan medis, dan kebutuhan lainnya. Dan saat ini tim sedang
melakukan pencarian,”pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun belum bisa dikonfirmasi

Sumber: Jambiupdate.co

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kecewa Jagoannya Kalah di Pilkades, Warga Ini Pesan Peti Mati

Kota Jambi

Curah Hujan Deras, Kota Jambi di Genangi Banjir

Peristiwa

Perusahaan Tak Jalankan Komitmen, Masyarakat Sungai Bengkal Tutup Akses Jalan

Batanghari

Nafkahi Tiga Anak, Warga Miskin Lagi Pincang Tak Dapat PKH ?

Peristiwa

Hilang Dari Kamarnya, KAUR Desa Ini Tak Ada Kabar Hingga Saat Ini

Peristiwa

KM Hentri Terbakar di Perairan Maluku, 25 ABK Tak Diketahui Nasibnya

Peristiwa

Tiang Listrik Roboh, Warga Marosebo Ulu Terancam Gelap Malam Ini

Kota Jambi

Truk Batubara Terperosok di Jalan Kota Jambi, Sopir Kabur