LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Muaro Jambi

Kamis, 22 April 2021 - 00:16 WIB

Safari Ramadhan di Ponpes Nurul Iman Sebapo, Bupati Berharap Santri Jadi SDM Yang Berdaya Saing

Kabarjambikito.com – Selasa (20/04/21), Bupati Muaro Jambi Masnah Busro beserta jajaran mengunjungi Ponpes Nurul Iman Sebapo, Mestong. Kegiatan ini merupakan hari kedua dari rangkaian safari ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan turut dihadiri oleh unsur Forkompimda Muaro Jambi, Jajaran Kepala OPD lingkup Muaro Jambi, Ketua NU Muaro Jambi, Anggota DPRD Dapil Mestong-Bahar, M.Taufik, Baznas Muaro Jambi, MUI Muaro Jambi, Camat Mestong, unsur Forkompimcam Mestong, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Nurul Iman, Para Majelis Guru dan Santri.

Baca Juga   Hadirin Acara Sedekah Berumo, Warga Minta Agar Bupati Masna Alirin Listik

Dalam sambutannya, Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro, SE berharap, agar para santri ketika menyelesaikan masa studinya nanti mampu berdaya saing saat kembali ke masyarakat.

“Anak-anak ku semuanya, mudah-mudahan kalian semua setelah selesai tamat dari sini nanti, InsyaAllah akan jadi penerus generasi bangsa, kembali ke masyarakat membawa ilmu yang bermanfaat, ilmu yang di dapat dari pondok pesantren ini tidak lupa kalian sebarkan, ajarkan, dalam bersosial nantinya di masyakat. Kita do’akan bersama semuanya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, ada yang jadi Dokter, Polisi, TNI, ada yang jadi Camat, Anggota Dewan, bahkan mudah-mudahan ada yang bisa jadi Bupati dan Gubernur, Aamiin”, ujarnya seraya disambut ucapan Aamiin oleh para santri.

Baca Juga   Sedekah Turun ke Payo, Bupati Masnah Pesan Tradisi Tersebut Jangan Pernah Hilang

Dalam agenda kegiatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjama’ah. Selanjutnya Bupati juga meninjau Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Baca Juga   Bupati Masnah Busro Beri Bantuan Sembako dan Bibit Ikan Untuk Warga

Dalam bincang-bincang di sela-sela Bupati meninjau Gedung BLK, pengasuh dan pengurus pesantren berharap, agar Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dapat membantu proses perizinan pelaksanaan pelatihan pada Balai Latihan Kerja tersebut, serta memfasilitasi pengadaan infrastruktur penunjang lainnya.***

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Ribetnya Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah l, Ini Syaratnya

Muaro Jambi

Kapolres Minta Pokdar Kamtibmas Muaro Jambi Bantu Polri

Muaro Jambi

Lagi… Warga Sampaikan Keluhan di Medsos, Terkait Jalan Rusak

Muaro Jambi

Coffe Morning Dengan Insan Pers, Bupati Masnah Busro Minta OPD Jangan Alergi Kritikan Jurnalis

Muaro Jambi

Tuga Titik Cek Poin Awasi Pemudik di Perbatasan Palembang Jambi

Muaro Jambi

Meskipun Sibuk Jalankan Tugas, Anggota Ini TNI-Polri Utamakan Shalat

Muaro Jambi

Pelaku Pencurian di Rumah Wartawan TVRI Belum Tertangkap, Warga Resah dan Berjaga Hingga Pagi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi, BBS Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi