Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Batanghari · 15 Feb 2022 15:44 WIB

Sahabat Batanghari Tangguh Gelar Event UMKM, Sekda Batanghari: Ayoo Milenial Bangkit


 Sekda Batanghari berkunjung ke Sekretariat UMKM Batanghari Perbesar

Sekda Batanghari berkunjung ke Sekretariat UMKM Batanghari

Kabarjambikito.com Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi strategis dalam memerangi kemiskinan dan pengangguran ketika kondisi perekonomian sedang melemah. Sektor UMKM juga telah membantu penyerapan tenaga kerja di daerah-daerah.

Seperti di Kabupaten Batanghari, saat ini Milenial sebagai generasi penerus bangsa akan menjadi motor penggerak new UMKM di masa kini dan masa depan.

Seperti yang di utarakan Sahabat Batanghari Tangguh, Haulian, saat ini dirinya bersama sahabat-sahabat akan membuka event yang digelar pada 26 hingga 27 Februari 2022 di lokasi Pasar Ternak Muara Bulian dengan konsep mempersatukan komunitas-komunitas UMKM dan penghobi yang ada di Kabupaten Batanghari.

” Kata juga akan terus berusaha agar UMKM di Batanghari mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, dan kita berharap pada masa mendatang akan ada lagi event-event

BACA LAINNYA  Gelar Acara Syukuran, Kades Komaruzzaman Ajak Semua Pihak Bersinergi

” Tujuan ini guna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM di Batanghari yang terdiri 18 UMKM tersebar diseluruh kecamatan yang saat ini sudah terdaftar,” terang Ketua Penggerak Sahabat Batanghari Tangguh, Selasa (15/2/2022).

Ia juga menyebutkan, apapun tujuan membentuk event ini adalah untuk menarik minat para kaum milenial agar lebih aktif lag untuk menuju Batanghari Tangguh. Karena ini bukan hanya dari Pemerintah Daerah saja untuk memikirkan perekonomian rakyat. Tetapi semua , khsususnya kaum milenial harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

” Harapan kita tahun depan akan ada lagi event-event yang lebih wah lagi dari kawan-kawan milenial. Apalagi di acara ini untuk panita penyelenggara dari kaum milenial,’ ujarnya.

BACA LAINNYA  SKK MIGAS – PHE Jambi Merang Survei Seismik Terpanjang di Pulau Jawa

Haulian juga mengajak para kaum milenial Batanghari untuk benar-benar membuat Batanghari Tangguh dengan kegiatan event-event yang positif, seperti lintas komunitas, kegiatan UMKM, dengan kegiatan dunia hobi.

” Nanti rangkaian kegiatan ini kita juga menampilkan lomba tahfiz, lomba makan cepat ala kucing, lomba bergambar anak-anak Taman Kanak-kanak,” katanya.

Ia juga menceritakan, pada event nanti juga diadakan pelatihan juri Asosiasi Burung Nusantara (ABN) sekaligus pelantikan DPC ABN Batanghari.

” Jadi seluruh komunitas di jadikan satu,” pungkas.

Adapun kegiatan juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Batanghari. Dan Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar juga pernah menyebutkan harus ada Sekretariat UMKM Batanghari.

BACA LAINNYA  How One Furniture Manufacturer Goes 'Beyond Sustainability'

” Disini dibentuk Sekretariat UMKM Batanghari, dan tadi juga telah di resmikan oleh pak Sekda Batanghari, H M Azan sekaligus makan siang bersama, ” jelasnya.

Terkait hal ini, Sekda Batanghari, H M Azan mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekali yang dilakukan oleh Sahabat Batanghari Tangguh yang mayoritas dari kalangan milenial.

Dan ini juga akan memberi motivasi bagi milenial lain untuk berwirausaha.

” Kita sangat mendukung dengan adakan event ini, ayoo bangkit milenial Batanghari melalui UMKM,” ajak Sekda Batanghari.

Sementara untuk kegiatan ini merupakan skala Sumatera yang nanti akan hadir dari beberapa provinsi.

” Dengan ini UMKM di Kabupaten Batanghari bisa kenal oleh orang luar Batanghari ” ujar Haulian.

Artikel ini telah dibaca 345 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

Trending di Bisnis