Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Nasional

Kamis, 9 September 2021 - 09:44 WIB

Sahabat UAS Kalimantan Akan Dirikan Sekolah Berbasis Qur’an

Kabarjambikito.com – Sejak Senin (6/9) sampai Kamis, (9/9/2021), Ustadz Abdul Somad melaksanakan saferi dakwah di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur atas jemputan Sahabat UAS Kalimantan.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad kali sebagai bentuk dukungan untuk Sahabat UAS Kalimatan yang telah membuat sebuah yayasan pendidikan yakni Yayasan Nurul Azhar Kalimantan.

BACA LAINNYA  Dinkes Batanghari Swab Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Keramat Tinggi

“Iya, UAS datang ke Kaltim untuk memberi dukungan kepada kami atas terbentuknya Yayasan Nurul Azhar Kalimantan. Dan alhamdulillah, ada jamaah yang berwakaf tanah ke yayasan untuk membuat sekolah qur’an”, jelas Ketua Pembina Yayasan, Ust. Muhammad Hatta.

Dijelaskan Ust Hatta, kehadiran UAS ke Kaltim untuk menyaksikan penyerahan tanah, dan juga melihat langsung keberadaan tanah tersebut.

BACA LAINNYA  Ngaku Janda dan Cucu Kiai Terkenal, Wanita Asal Kendal Ini Tipu Warga Jambi

“UAS menjadi penasehat di yayasan kami,” jelasnya.

Safari dakwah UAS di Kaltim ini juga menepis pemberitaan beberapa media online, yang mengatakan UAS ditangkap, UAS diperiksa polisi, UAS satu sel dengaan penista agama M Kece, dan judul-judul yang menyesatkan lainnya.

Ust Hatta menjelas, kalau dahulu dakwah UAS selalu dalam bentuk tabligh akbar. Tapi sekarang, dakwah yang dianjutkan UAS bukan lagi membuat tabligh akbar, tetapi bagaimana mendirikan rumah quran, SD Quran, SMP Quran dan SMA Quran.

BACA LAINNYA  Keluar Penjara, Saipul Jamil : I Love You Teman Media Semua

“Kita harus ciptakan generasi masa depan yakni generasi qur’ani. Generasi yang paham dengan agamanya. Demikian yang selalu dipesankan UAS kepada kami,” jelas Hatta.**

Share :

Baca Juga

Nasional

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Nasional

Lakpesdam NU Sedih Atas Pemecatan 57 Pegawai KPK

Ekonomi

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Nasional

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Nasional

Daftar Sanksi PNS Bolos Kerja Versi Aturan Baru Jokowi

Nasional

Kontroversial Pelanggaran HAM Pengalihan Status Pegawai KPK

Nasional

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Nasional

Kunjungan Wapres Harris ke Asia Tenggara, Ini Kata Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa