Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Nasional

Kamis, 9 September 2021 - 09:44 WIB

Sahabat UAS Kalimantan Akan Dirikan Sekolah Berbasis Qur’an

Kabarjambikito.com – Sejak Senin (6/9) sampai Kamis, (9/9/2021), Ustadz Abdul Somad melaksanakan saferi dakwah di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur atas jemputan Sahabat UAS Kalimantan.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad kali sebagai bentuk dukungan untuk Sahabat UAS Kalimatan yang telah membuat sebuah yayasan pendidikan yakni Yayasan Nurul Azhar Kalimantan.

BACA LAINNYA  Geger !!! Seorang Istri Temukan Suaminya Gantung Diri di Pondok Kebun Sawit

“Iya, UAS datang ke Kaltim untuk memberi dukungan kepada kami atas terbentuknya Yayasan Nurul Azhar Kalimantan. Dan alhamdulillah, ada jamaah yang berwakaf tanah ke yayasan untuk membuat sekolah qur’an”, jelas Ketua Pembina Yayasan, Ust. Muhammad Hatta.

Dijelaskan Ust Hatta, kehadiran UAS ke Kaltim untuk menyaksikan penyerahan tanah, dan juga melihat langsung keberadaan tanah tersebut.

BACA LAINNYA  Habib Bahar Penuhi Panggilan Polda Jabar, Saya Dilaporkan Secepat Kilat, Penista Agama Malah tidak Diproses

“UAS menjadi penasehat di yayasan kami,” jelasnya.

Safari dakwah UAS di Kaltim ini juga menepis pemberitaan beberapa media online, yang mengatakan UAS ditangkap, UAS diperiksa polisi, UAS satu sel dengaan penista agama M Kece, dan judul-judul yang menyesatkan lainnya.

Ust Hatta menjelas, kalau dahulu dakwah UAS selalu dalam bentuk tabligh akbar. Tapi sekarang, dakwah yang dianjutkan UAS bukan lagi membuat tabligh akbar, tetapi bagaimana mendirikan rumah quran, SD Quran, SMP Quran dan SMA Quran.

BACA LAINNYA  Undang Anggota DPRD Coffee Morning Al Haris Minta Dukungan Bangun Jambi

“Kita harus ciptakan generasi masa depan yakni generasi qur’ani. Generasi yang paham dengan agamanya. Demikian yang selalu dipesankan UAS kepada kami,” jelas Hatta.**

Share :

Baca Juga

Nasional

Bela Konsumen, LPKNI Berhasil Kembalikan Hak Konsumen

Nasional

Catat! ASN Dilarang Cuti Pada Tanggal Ini

Nasional

Tagar PercumaLaporPolisi Muncul, DPR RI Minta Buka dan Usut Kasus Pekosaan 3 Anak Kembali

Nasional

MA Goes to Campus, Membedah UU ITE dan Kebebasan Berekspresi dalam Media Sosial

Nasional

Satgas Covid-19 Keluarkan SE: Seluruh Pihak Terlibat PON XX Papua Wajib Karantina

Nasional

Irjen Napoleon Tersangka Aniaya Kece, 3 Anggota Polri Ditangani Propam

Nasional

Penyidik KPK Lakso Anindito Mengaku Langsung Dipecat Tanpa Terima SK Hasil TWK

Nasional

Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Kian Membaik