Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Nasional · 9 Sep 2021 09:44 WIB

Sahabat UAS Kalimantan Akan Dirikan Sekolah Berbasis Qur’an


 Sahabat UAS Kalimantan Akan Dirikan Sekolah Berbasis Qur’an Perbesar

Kabarjambikito.com – Sejak Senin (6/9) sampai Kamis, (9/9/2021), Ustadz Abdul Somad melaksanakan saferi dakwah di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur atas jemputan Sahabat UAS Kalimantan.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad kali sebagai bentuk dukungan untuk Sahabat UAS Kalimatan yang telah membuat sebuah yayasan pendidikan yakni Yayasan Nurul Azhar Kalimantan.

BACA LAINNYA  Peserta Mulai Berdatangan, Ini Agenda JMSI di Kota Kendari

“Iya, UAS datang ke Kaltim untuk memberi dukungan kepada kami atas terbentuknya Yayasan Nurul Azhar Kalimantan. Dan alhamdulillah, ada jamaah yang berwakaf tanah ke yayasan untuk membuat sekolah qur’an”, jelas Ketua Pembina Yayasan, Ust. Muhammad Hatta.

Dijelaskan Ust Hatta, kehadiran UAS ke Kaltim untuk menyaksikan penyerahan tanah, dan juga melihat langsung keberadaan tanah tersebut.

BACA LAINNYA  Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

“UAS menjadi penasehat di yayasan kami,” jelasnya.

Safari dakwah UAS di Kaltim ini juga menepis pemberitaan beberapa media online, yang mengatakan UAS ditangkap, UAS diperiksa polisi, UAS satu sel dengaan penista agama M Kece, dan judul-judul yang menyesatkan lainnya.

Ust Hatta menjelas, kalau dahulu dakwah UAS selalu dalam bentuk tabligh akbar. Tapi sekarang, dakwah yang dianjutkan UAS bukan lagi membuat tabligh akbar, tetapi bagaimana mendirikan rumah quran, SD Quran, SMP Quran dan SMA Quran.

BACA LAINNYA  Penyidik KPK Lakso Anindito Mengaku Langsung Dipecat Tanpa Terima SK Hasil TWK

“Kita harus ciptakan generasi masa depan yakni generasi qur’ani. Generasi yang paham dengan agamanya. Demikian yang selalu dipesankan UAS kepada kami,” jelas Hatta.**

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis

26 Juni 2022 - 17:06 WIB

Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi

25 Juni 2022 - 08:49 WIB

JMSI Siap Bekerjasama dengan Stakeholder Kepemiluan

23 Juni 2022 - 17:47 WIB

Ketua JMSI Pusat Minta Seluruh Anggotanya Tidak Tejebak Arus Pemilu 2024

22 Juni 2022 - 08:20 WIB

Ini Sosok Irjen Yazid Fanani Yang Dukung Perlindungan Data Pribadi

21 Juni 2022 - 08:33 WIB

Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang soal Kompetensi Wartawan

20 Juni 2022 - 11:44 WIB

Trending di Nasional