LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Kota Jambi

Senin, 3 Mei 2021 - 14:58 WIB

Salah Prediksi Puncak Arus Mudik 2021, Ribuan Pemudik Berhasil Keluar Jambi

Kabarjambikito.com – Masyarakat di berbagai daerah tengah mensiasati agar dapat melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara di kampung.

Betapa tidak di Jambi sendiri ribuan masyarakat berbondong bertolak keluar provinsi Jambi.

Hal itu dibenarkan oleh Korsatpel terminal Alam Barajo, dimana ribuan penumpang asal Jambi bertolak ke Jawa dan sebaliknya. Sebelum tanggal peniadaan mudik 2021 berlaku pada tanggal 6-17 Mei mendatang.

Baca Juga   Bikin Haru... Ini Ucapan Walikota Fasha Saat Bantu Warga Tionghoa

“Untuk berangkat dari jambi penumpang berjumlah 7.530 orang dengan jumlah bu 410 tertanggal 1 April sampai 2 Mei, untuk yang datang penumpang 1.968 orang dengan jumlah bus 181, rata penumpang ini banyak datang dari Solo, Jogya, Bandung, Pati, Surabaya dan Padang” Ungkap Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim, puncak arus mudik di prediksi pada tanggal 3-4 Mei namun pihaknya terkecoh, pasalnya Pucak arus mudik penumpang asal Jambi berbondong-bondong ke luar Jambi pada tanggal 1-2 Mei.

Baca Juga   Sempat Disegel Selama Tiga Bulan, RM Basuo Resmi Kembali Beroperasi

” Kita terkecoh karena kita prediksi angkutan itu ramai pada hari ini (Senin, red) sampai besok, ternyata pada hari libur kemarin (Sabtu, Minggu) pucaknya ” Imbuhnya.

Kordinator satuan pelayanan terminal Alam Barajo menyebutkan, pada tanggal 6 – 17 Mei peniadaan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah atau tahun 2021 Masehi terminal Alam Barajo tetap memberikan pelayanan namun hanya untuk pelayanan tertentu.

Baca Juga   Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online

“Terimal Aam Barajo tetap beroperasi memberikan pelayanan, tapi hanya untuk angkutan khusus tertentu, sesuai dengan permenhub nomor 13 tahun 2021” sebut Korsatpel terminal Alam Barajo, Ibrahim, Senin (03/05/2021).

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

PPnBM 0 Persen, Daya beli Mobil Bekas di Jambi Melemah

Kota Jambi

Produk Kecap Dua Ayam di Tarik Produsen, BPOM : Itu Inisiatif Mereka

Kota Jambi

Pasca Kebakaran Hebat di Arab Melayu, Pemkot Jambi Berikan Bantuan

Kota Jambi

Kembali Sat Pol PP Kota Jambi Tertibkan Pedagang Jualan Dikawasan Tugu Keris

Kota Jambi

Ratusan Cupang Cantik Meliuk-liuk Demi Gelar Juara Wawako Cup

Kota Jambi

Pipa Injeksi Pecah, Warga Minta Pertamina Ganti Rugi

Kota Jambi

Walikota Fasha: Jika Konsultan Tak Bisa Proporsional Jangan Suruh Kerja

Kota Jambi

Inovasi Pelayanan Publik, Wawako Maulana: Jangan Hanya Sebentar