Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Batanghari · 6 Jun 2022 15:51 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam


 Keterangan Foto: Kanan  (Syahreddy, Ust Dhenny Al Fiqrie, Kades A Roni Ali, Ketua Panitia Pelaksana Hermanto) Foto kanan atas: ( Kadus Hamzah, BPD Sobirin, Sekdes Pirdaus) Perbesar

Keterangan Foto: Kanan (Syahreddy, Ust Dhenny Al Fiqrie, Kades A Roni Ali, Ketua Panitia Pelaksana Hermanto) Foto kanan atas: ( Kadus Hamzah, BPD Sobirin, Sekdes Pirdaus)

Kabarjambikito.com – Maysrakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi menyambut gembira mendengar kabar pada tahun baru Islam Muharam nanti akan di datangi Habib dalam acara Tablig Akbar yang digelar Majelis Zikir & Shalawat Mustarsyidin dibawa pimpinan Ustadz Dhenny Al Fiqrie.

Pada Jumat malam Sabtu (3/6/2022) panitia pelaksana mengelar rapat pertama yang mengundang Kades Rambutan Masam, Ahmad Roni, Ali, Sekdes Rambutan Masam, Pirduas, Anggota BPD Rambutan Masam, Sobirin, para Kepala Dusun dan para Ketua RT.

Pada rapat tersebut hanya membawa masalah anggaran kegiatan yang diperkirakan mencapai Rp 60 juta. Sementara dana tersebut disepakati di pungut dari setiap Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah Rp 20.000 per KK untuk kalangan masyarakat ekonomi rendah.

Adapun untuk ekonomi yang mapan berkisaran Rp 50.000 . Tapi untuk jumlahnya bagi siapa yang ingin menyumbang tidak dibatasi angkanya.

” Kami sangat semangat sekali menyambut acara ini, karena ini acara tentang syiar Islam, yang mana akan membawa dampak kebaikan bagi masyarakat kita,” ungkap Sudin, Senin (6/6/2022).

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris: Kami Berharap KPPI Jambi Bisa Wdukasi Politik Bagi Kaum Perempuan

Menurunnya, dengan kegiatan keagamaan ini antusias masyarakat lebih tinggi terutama bagi kaum ibu-ibu yang gemar ikut pengajian. ” Masyarakat akan semangat untuk menyumbang, karena Tablig Akbar ini menambah ilmu dan keimanan kita,” sebut Sudin.

Untuk kegiatan ini akan di jadwalkan pada tanggal 30 Juli 2022 yang bertepatan pada tanggal 1 Muharam. Tetapi kalau Habib nanti berhalangan pada tanggal tersebut, terpaksa di mundurkan 1 atau 2 hari.

” Kita lihat jadwal dari Habib, kalau memang pas jadwal yang kita buat Alhamdulillah. Kalau Habib ada jadwal lain kita undur. Yang penting desa kita di pijak oleh keturunan Rasulullah SAW. Karena selain ilmu beliau (Habib) yang sangat berguna bagi kehidupan kita, juga keberkahan yang kita harapkan,” jelas Ustadz Dhenny.

BACA LAINNYA  Kilas Balik Berita MFA Saat Berjuang Balik Kampung

Ustadz juga menyebutkan, untuk syiar Islam ini darinya mengajak seluruh panitia dan masyarakat bekerjasama, agar apa-apa yang menjadi cita-cita di kabulkan oleh Allah.

” Yang penting luruskan mencari Ridho-Nya Allah, dan jangan pernah membawa hal-hal yang berbau politik. Selian itu juga kita semua tidak boleh merasa kebangga-banggan atau ingin di puji orang kalau kita paling berjasa. Mohon jangan ada sifat itu dalam hati. Ayoo kita ramaikan Rambutan Masam dengan bershalawat untuk mencari Ridho Allah Subhanna Wa Ta’ala,” ajak putra almarhum Imam A Qodri itu.

Sementara Kades Rambutan Masam, Ahmad Roni Ali sangat mendukung dengan kegiatan keagamaan ini. Karena kegiatan yang bernuasa Islami ini juga merupakan program dirinya pada Pilkades beberapa waktu lalu.

” Saya sebagai pribadi dan Pemerintah Desa siap membantu kegiatan ini. Dan saya sangat terimakasih sekali, ini telah membantu untuk menjalankan program pemerintah desa saat ini,” ucap Busu sapaan akrabnya.

BACA LAINNYA  Momentum Harga Minyak, SKK Migas Kumpulkan CEO KKKS

Untuk rapat selanjutnya pada Jumat (11/6/2022) dengan agenda pembentukan panitia pelaksana yang akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat, Ketua Pemuda, para ulama, aparat desa dan BPD.

” InsyaAllah malam Sabtu minggu depan kita kembali mengelar rapat panitia. Saya sangat berharap sekali bantuan seluruh masyarakat demi terwujudnya Tablig Akbar ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Hermanto.

Adapun siapa nama Habib yang datang nanti masih dalam tahap komunikasi oleh Ustadz Dhenny Al Fiqrie.

” Kalau referensi ada beberapa Habib, kita lihat saja nanti, Habib mana yang Allah izinkan untuk menginjak ke Rambutan Masam ini,” jelas Imam Masjid Nurul Huda Rambutan Masam itu.

Perlu juga diketahui, untuk lokasi acara nanti di lokasi Sungai Telago Bidar Rambutan Masam .

” Saya yakin urusan kita dipermudahkan Allah, karena kita untuk kepentingan kemaslahatan ummat, ” Sebut Ustadz Dhenny.

Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Ditanya Jurnalis Tentang Pilgub, Fadhil Arief: Itu Nanti, Kita Sudahi Janji Kita Dengan Rakyat

22 Juni 2022 - 12:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru