Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Provinsi Jambi · 29 Mar 2022 16:12 WIB

Sambut Hari Buruh, Guntur Surwo Minta Pemerintah Lebih Selektif


 Sekretaris Pengurus Cabang (PC) FS-PPP SPSI Kabupaten Batanghari, Guntur Surwo Perbesar

Sekretaris Pengurus Cabang (PC) FS-PPP SPSI Kabupaten Batanghari, Guntur Surwo

Kabarjambikito.com — Hari Buruh Internasional yang biasa menjadi hari menyenangkan bagi buruh atau pekerja sudah didepan mata, untuk menyambut hari sakral tersebut, Disnakertrans Provinsi Jambi adakan Liga Futsal Ketupat Mayday 2022.

Banyak pihak menyambut baik atas kegiatan yang terselenggara tersebut, salah satunya Sekretaris Pengurus Cabang (PC) FS-PPP SPSI Kabupaten Batanghari, Guntur Surwo.

Guntur menyikapi dengan manis atas adanya informasi terkait oknum masyarakat yang mengatasnamakan Serikat Pekerja yang tidak memenuhi ketentuan undang-undang nomor 21 tahun 2000 di Provinsi Jambi yang disinyalir akan merugikan pekerja.

BACA LAINNYA  Khawatir Sembako Naik Jelang Nataru, Gubernur Al Haris Sidak ke Pasar Tradisional Angso Duo

Guntur meminta Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi harus selektif terhadap Serikat Pekerja.

Menurut kacamata orang yang kerap disapa Bang Guntur itu Serikat Pekerja merupakan wadah penting untuk membela hak-hak pekerja dan jangan sampai ada pekerja khususnya di Jambi dirugikan karena tidak selektif memilih Serikat Pekerja yang menaunginya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Masyarakat Lansia Untuk Vaksinasi

” Saya mengapresiasi kegiatan ini, disini kita dapat lihat banyak serikat pekerja yang di undang oleh instansi pemerintah terkait, inikan membuktikan bahwa serikat pekerja yang di undang ini memenuhi semua ketentuan dalam UU nomor 21 tahun 2000 itu yang bertujuan untuk melindungi hak-hak pekerja ” Sebutnya, Selasa (29/03/2022).

Kendati demikian Guntur sepakat dengan langkah pemerintah Provinsi Jambi untuk memverifikasi Serikat Pekerja yang ada, dirinya menyebut Serikat Pekerja yang tidak memenuhi syarat sesuai UU No 21 tahun 2000 itu disinyalir hanya untuk kepentingan pribadi.

BACA LAINNYA  Sani Apresiasi Kinerja Danrem 042/ Garuda Putih

” fakta-fakta-nya jika Serikat Pekerja yang tidak memenuhi ketentuan UU 21 tahun 2000 itu ditakutkan mereka hanya memanfaatkan situasi untuk mengutip iuran saja tetapi hak pekerja terzolimi, maka dari itu harapan kami kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi lebih selektif lagi ” Ungkapnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi