Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Tanjabbar · 24 Sep 2021 11:45 WIB

Sambut MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Anwar Sadat Siapkan Becak Untuk Pengunjung


 Pimpinan rapat ahir persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan kesiapan ahir sebagai tuan rumah. Perbesar

Pimpinan rapat ahir persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan kesiapan ahir sebagai tuan rumah.

Kabarjambikito.com-Pimpinan rapat ahir persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan kesiapan ahir sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, kemarin juga Pak Kapolda Jambi berkunjung ke Tanjab Barat dalam rangka meninjau persiapan, dan beliau mengapresiasi kesiapan kita sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ,” kata Bupati, Kamis (23/09/2021).

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan khususnya di jalan-jalan protokol, jalan-jalan umum, lokasi arena utama, lokasi pelaksanaan cabang-cabang lomba, lokasi pemondokan dan yang tidak kalah penting lokasi tujuan wisata semisal Water Front City (WFC) yang saat ini berganti nama Titian Orang Kayo Mustiko Rajo yang diprediksi bakal menjadi tempat kunjungan favorit para kafilah dan tamu undangan dari luar daerah.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi, Al Haris Janji Akan Bantu Perbaiki Lapas Sarolangun

“Akan ada sekitar 1500 hingga 2000 orang baik para kafilah maupun tamu lainnya dari luar daerah yang akan datang ke daerah kita, untuk itu sangat penting bagi kita selaku tuan rumah, tidak hanya panitia pelaksana maupun pemerintah tapi juga seluruh masyarakat untuk berbuat yang terbaik demi memberikan kesan yang baik bagi para tamu kita yang hadir nanti, ” terang Bupati.

Menurutnya juga event MTQ ini juga merupakan salah satu momentum untuk mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat, termasuk salah satunya potensi pariwisata, oleh karena itu lanjut Bupati, kawasan WFC harus ditata, dirapikan mulai dari pengecatan pagar, lampu penerangan, kesiapan fasilitas umum seperti musholla dan toilet, termasuk juga pengaturan tempat parkir.

BACA LAINNYA  Daftar Sanksi PNS Bolos Kerja Versi Aturan Baru Jokowi

“Nantinya mobil dan motor tidak boleh masuk, Dishub agar mulai memetakan tempat parkir, sebagai gantinya kita akan siapkan puluhan becak bagi pengunjung untuk berkeliling di dalam area WFC, ” sebut Bupati.

Sesuai arahan pak gubernur, karena Kualatungkal adalaha satu-satunya daerah di provinsi Jambi yang memiliki becak sebagai sarana transportasi.

” Jadi kita akan mulai upaya melestarikan becak-becak yang ada di daerah kita dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan kita berikan subsidi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta kepada pihak PLN dan juga PDAM Tirta Pengabuan terkait kesiapan dan ketersediaan listrik dan air bersih yang memadai demi menunjang kelancaran pelaksanaan cabang-cabang lomba MTQ.

Turut hadir pada rapat, Sekda Agus Sanusi, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian, perwakilan instansi vertikal dan seluruh panita pelaksana. Usai rapat, Bupati juga berkesempatan berdialog bersama para kepala OPD terkait pemantapan masing-masing seksi yang bertanggung jawab sesuai dengan tugas yang telah diberikan.

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rekom Tata Ruang PT DAS, Warga Tanjabbar Lapor ke Gubernur Jambi

14 Oktober 2021 - 16:45 WIB

Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami

13 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Promosi dan Mutasi 77 Pejabat, Sekda : Bekerja Keras dan Bersinergi Dengan Masyarakat

12 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Dilantik Jadi Kabag Prokopim, Ini Kata Agus Sumantri

11 Oktober 2021 - 20:26 WIB

Bupati Tanjabbar : Soal Tapal Batas Merupakan Prioritas Pemerintah Daerah

7 Oktober 2021 - 17:14 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Penandatangan MoU Dengan Provinsi Riau

6 Oktober 2021 - 20:29 WIB

Trending di Kabar Daerah