Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Nasional · 31 Mar 2022 12:10 WIB

Sampaikan Permasalah Koperasi BAM di Depan Luhut, Domi CS Buat Istora Senayan Bergetar


 Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan saat mendengar keluhan dari Domi CS Perbesar

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan saat mendengar keluhan dari Domi CS

Kabarjambikito.com — Silahturahmi Nasional (Silatnas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/03/2022) menjadi moment terbaik bagi Domi dan kawan-kawan untuk menyampaikan langsung permasalahan yang tengah di hadapi Koperasi Bersatu Arah Maju (BAM) yang tidak selesai meski sudah melaporkan kepihak Kepolisian Resort Muaro Jambi.

Kemelut ini terjadi ketika nama 380 warga Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi yang ada di dalam SK.1989/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/4/2018 pemanfaatan hutan produksi seluas 691 Hektare yang di berikan oleh Presiden Jokowi pada 2018 silam di duga dikuasi oleh Ketua Koperasi Bersatu Arah Maju (BAM) berinisial S alias P.

BACA LAINNYA  Diberi Umpan Kambing, Harimau Terkam Warga Berhasil Ditangkap

Tentu sebagai warga yang namanya tercantum dalam SK tersebut Domi CS menuntut hak masyarakat harus kembali ketangan masyarakat.

” Saya disini ingin menyampaikan keluhan pak, di waktu itu di tahun 2018 kami pernah menerima buku SK dari bapak Presiden Jokowi lahan seluas 691 Hektare pak, tapi hingga saat ini kami tidak pernah menerima mengelola lahan tersebut, lahan tersebut dikuasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab pak, nama kami terdaftar disini pak, jadi kami mohon bapak bantu kami, terimakasih ” Kata Domi dengan lantang menyampaikan keluhannya di depan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. Selasa (29/03/2022).

BACA LAINNYA  33 Baliho Puan Maharani Diturunkan Satpol PP Lumajang

Disambut gemuruh riuh tepuk tangan dari ribuan peserta Silatnas APDESI 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan berjanji akan membantu dan mengembalikan hak warga Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi hingga kembali ketangan masyarakat.

” Terimakasih pak Domi dari Desa Sungai Gelam, Muaro Jambi, nanti kasih tahu sama staf saya, pokoknya saya janji akan saya urus kita siap bantu ” Sebut Luhut kembali disambut riuh gemuruh tepuk tangan.

BACA LAINNYA  Bupati Fadhil Arief Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Ketua DWP Batanghari

Diketahui permasalahan Koperasi Bersatu Arah Maju yang berada di Kecamatan Sungai Gelam itu terus berlarut-larut, bahkan belum lama ini sudah dua kali pihak kepolisian melakukan gelar perkara di Mapolda Jambi.

Tentu disini menjadi tanda tanya besar bagi Domi CS kenapa laporan perwakilan anggota Koperasi BAM tak kunjung usai yang seharusnya mereka mendapatkan kepastian dan perlindungan HUKUM, dan perlu diketahui ada beberapa pihak Aparat Penegak Hukum turut diperiksa dalam kemelut Koperasi BAM yang tidak kunjung selesai itu. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

THR PNS Terancam Dibayar Setelah Lebaran

24 April 2022 - 18:51 WIB

Trending di Nasional