Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Hukrim

Kamis, 30 Desember 2021 - 17:24 WIB

Satreskrim Polsek Bathin XXIV Ringkus Pencurian Spesialis Buah Sawit

Satreskrim Polsek Batin XXIV amankan pelaku pencurian buah sawit

Satreskrim Polsek Batin XXIV amankan pelaku pencurian buah sawit

Kabarjambikito.com– Warga kelurahan Durian Luncuk, kecamatan Bathin XXIV dan sekitarnya diresahkan dengan komplotan diduga spesialis pencurian buah sawit.

Aksi pencurian buah sawit belakang ini sangat meresahkan. Namun pada akhirnya sekira pukul 11.00 WIB, Kamis (30/12/2021) pelaku yang meresahkan warga itu langsung diringkus tim Reskrim Polsek Bathin XXIV.

Diketahui, pelaku yang diamankan tim Reskrim Polsek Bathin XXIV, adalah Edi Sugianto (37) dan Ade Irawan (24) yang berhasil tertangkap, selain itu ada tiga orang lainnya yang masih menjadi buronan.

BACA LAINNYA  Demi Keadilan, DPR Minta Usut Tuntas Kasus Pemerkosaan Anak di Luwu Timur

Saat dikonfirmasi Kabarjambikito.com, Bripka Irwan Hapis, SH Kanit Reskrim Polsek Batin XXIV membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, Tim Reskrim Polsek Bathin XXIV berhasil mengamankan dua orang pelaku yang mencuri buah sawit yang meresahkan warga setempat,” Ujarnya.

Saat itu Tim Reskrim Polsek Batin XXIV mendapatkan laporan dari warga ada pencuri sawit, setelah itu tim Reskrim bersama warga lakukan pengintaian.

BACA LAINNYA  Kecelakaan di Batanghari, Mobil Bupati Merangin Ringsek Hantam Truk Batubara

“Pada saat itu keluarlah pelaku dan kabur, berhasil mengamankan satu yang bernama Ade Irawan (24) seorang buruh. Setelah pengembangan, salah satu komplotannya bernama Edi Sugianto (37), salah satu oknumPegawai Negeri di Kelurahan Durian Luncuk,” sebut Kanit Reskrim Polsek Bathin XXIV.

Dikatakan, Bripka Irwan Hapis, SH bahwa penangkapan Edi Sugianto ini hasil dari pengembangan dari rekannya Ade Irawan yang tertangkap pada pekan lalu.

“Kemarin dia lari, hampir seminggu menghilang. setelah itu, kami mengetahui keberadaannya dan kami lakukan penangkapan terhadap pelaku Edi Sugianto (37) ini, sekira pukul 11.00 WIB. pada saat itu pelaku sedang di konter untuk membeli voucher,” Katanya.

BACA LAINNYA  Breaking News!!! Warga Batanghari Kena Tembak Pakai Kecepek

Dalam hal ini, pihak Mapolsek Batin XXIV berhasil menyita berupa uang dan DO timbangan dengan jumlah tandan 146 janjang Serta diamankan satu buah tojok dan satu kendaraan bermotor untuk melakukan pelangsiran buah sawit. (Edo)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Puluhan Kilogram dan Ribuan Butir Narkoba Berhasil Diamankan BNNP Jambi

Hukrim

Dugaan Penipuan yang Seret Mayang Sari, Ari Gabot Dipanggil Penyidik Polda Jambi

Hukrim

Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Pelaku Jaringan Emas Ilegal, Satu Oknum Polisi Ikut Terlibat

Hukrim

Heboh!!! Warga Tembesi Tikam Istrinya Sendiri

Hukrim

Sepucuk Senpi Turut Diamankan Polisi Dari Tangan Pelaku Curanmor

Hukrim

Polda Jambi Terus Buru DPO Pelaku Illegal Drilling di Batanghari

Hukrim

Datangi Kantor KPU Tanjab Timur, Tim Penyidik Kejari Langsung Bawa Pegawai

Hukrim

Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana