Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Hukrim · 30 Des 2021 17:24 WIB

Satreskrim Polsek Bathin XXIV Ringkus Pencurian Spesialis Buah Sawit


 Satreskrim Polsek Batin XXIV amankan pelaku pencurian buah sawit Perbesar

Satreskrim Polsek Batin XXIV amankan pelaku pencurian buah sawit

Kabarjambikito.com– Warga kelurahan Durian Luncuk, kecamatan Bathin XXIV dan sekitarnya diresahkan dengan komplotan diduga spesialis pencurian buah sawit.

Aksi pencurian buah sawit belakang ini sangat meresahkan. Namun pada akhirnya sekira pukul 11.00 WIB, Kamis (30/12/2021) pelaku yang meresahkan warga itu langsung diringkus tim Reskrim Polsek Bathin XXIV.

Diketahui, pelaku yang diamankan tim Reskrim Polsek Bathin XXIV, adalah Edi Sugianto (37) dan Ade Irawan (24) yang berhasil tertangkap, selain itu ada tiga orang lainnya yang masih menjadi buronan.

BACA LAINNYA  Kenapa Banyak Penista Agama? Habib Taufiq: Karena Majelis Ulama Diam dan Tidak Bersikap!

Saat dikonfirmasi Kabarjambikito.com, Bripka Irwan Hapis, SH Kanit Reskrim Polsek Batin XXIV membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, Tim Reskrim Polsek Bathin XXIV berhasil mengamankan dua orang pelaku yang mencuri buah sawit yang meresahkan warga setempat,” Ujarnya.

Saat itu Tim Reskrim Polsek Batin XXIV mendapatkan laporan dari warga ada pencuri sawit, setelah itu tim Reskrim bersama warga lakukan pengintaian.

BACA LAINNYA  Pelaku Pembunuhan Dengan Air Keras di Jambi Sempat Melawan Saat Ditangkap

“Pada saat itu keluarlah pelaku dan kabur, berhasil mengamankan satu yang bernama Ade Irawan (24) seorang buruh. Setelah pengembangan, salah satu komplotannya bernama Edi Sugianto (37), salah satu oknumPegawai Negeri di Kelurahan Durian Luncuk,” sebut Kanit Reskrim Polsek Bathin XXIV.

Dikatakan, Bripka Irwan Hapis, SH bahwa penangkapan Edi Sugianto ini hasil dari pengembangan dari rekannya Ade Irawan yang tertangkap pada pekan lalu.

“Kemarin dia lari, hampir seminggu menghilang. setelah itu, kami mengetahui keberadaannya dan kami lakukan penangkapan terhadap pelaku Edi Sugianto (37) ini, sekira pukul 11.00 WIB. pada saat itu pelaku sedang di konter untuk membeli voucher,” Katanya.

BACA LAINNYA  Fakta Baru, Korban Guru Perkosa Santriwati Capai 21 Santriwati

Dalam hal ini, pihak Mapolsek Batin XXIV berhasil menyita berupa uang dan DO timbangan dengan jumlah tandan 146 janjang Serta diamankan satu buah tojok dan satu kendaraan bermotor untuk melakukan pelangsiran buah sawit. (Edo)

Artikel ini telah dibaca 2.169 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Perkara SPALD-T Kabupaten Batanghari TA 2019 Kembali di Sidang JPU

21 Juni 2022 - 08:41 WIB

Polisi Sudah Kantongi Nama dan Data Dugaan Korupsi Pada Anak PTPN VI Jambi

9 Juni 2022 - 17:47 WIB

Dua Terduga Pengedar Narkoba di Pemayung Ditangkap Satresnarkoba Polres Batanghari

1 Juni 2022 - 11:11 WIB

Pelaku Pembacok Anaknya Sendiri Ditangkap di Kebun Sawit Warga

18 Mei 2022 - 21:06 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Trending di Hukrim