Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Ekonomi / Tanjabbar / Wisata/ Budaya

Senin, 13 September 2021 - 19:46 WIB

Sawah Talang Umo Tinggal Jadi Magnet Warga , Pemkab Batanghari: Akan Kita Dijadikan Tempat Wisata

Warga Batanghari saat berkunjung ke sawah Talang Umo Tinggal

Warga Batanghari saat berkunjung ke sawah Talang Umo Tinggal

Kabarjambikito.com Sawah identik dengan petani. Dengan pakaian lusuh penuh lumpur, mereka sehari-hari berjibaku menanam padi dan tanaman lainnya sehari-hari.

Tapi di Kota Muara Bulian, sawah di Talang Umo Tnggal justru menjadi magnet, dan selalu ramai oleh warga setempat, dari semua kalangan millenial hingga orang tua, semuanya ramai-ramai berkunjung ke sawah.

Terkait hal ini, Pemkab Batanghari akan berencana mengembangkan lahan pertanian menjadi tempat kawasan agro wisata. Salah satunya di Talang Umo Tinggal, yang tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Batanghari. Selain memiliki lokasi yang sangat strategis dengan posisi akJalajalan lintas perkantoran dengan luas hamparan lahan lebih kurang hektare yang merupakan persawahan penaman padi dengan luas lahan tersebut sebagian dari aset Pemkab Batanghari.

BACA LAINNYA  Nenek Tinggal Sebatangkara Terharu Saat Kedatangan Oleh Ketua MPW-PP

Tang tak kala pentingnya, lokasi Talang Umo Tinggal tersebut dinilai mampu memikat perhatian masyarakat menjadi tempat santai. Sehingga hampir setiap sore warga bersama keluarga mampir menikmati suasana tersebut sambil menikmati indahnya padi yang telah menguning.

Tak hanya sekedar mampir, warga yang terdiri dari semua kalangan, dari orang tua, anak-anak hingga remaja juga tidak ketinggalan mengambil gambar.

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut di Marosebo Ulu, Satu Orang Meninggal Akibat Terjepit

Pada kesempatan ini Pemerintah kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Batanghari Mara Mulya Pane S, Pt )mengatakan, pada tahun 2021 sejumlah OPD terkait telah membahas, dan sedang merancang persiapan pembangunan lokasi agro wisata yang diwilayah sekitar.

“Seperti harapan Bupati Batanghari dan Wakil Bupati Batanghari, kedepannya nanti akan membangun tempat saung – saung menjadi tempat santai bagi pengujung Talang Umo Tinggal, yang mana dalam perencana pembangunan agro wisata nanti berkerja sama dengan dinas pariwisata, dinas PUPR ,dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. Adapun untuk pengelolaan kawasan ini nanti dengan Dinas Perikanan,” bebernya.

BACA LAINNYA  Wakapolres Tanjabbar Monitoring Vaksinasi Ibu Hamil dan Remaja

Ia juga menuturkan, pembangunan agro wisata tahun 2022 sudah mulai action. Program agro wisata tersebut merupakan program Bupati dan wakil Bupati Batanghari M Fadhil Arief – Bakhtiar. Yang mana ini akan dijadikan kawasan pusat kota tetap asri, dan juga lebih tertata baik.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi, Wabup Hairan Benahi Aikon Wisata

Ekonomi

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Tanjabbar

Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

Tanjabbar

Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Batanghari

Tidak Hanya Batik, Zulva Fadhil: Pelaku Seni Yang Lain Juga Kita Bina

Batanghari

Panen Jagung Raya di Karmeo, Sekda Azan Berharap Bisa Jadi Motivasi Petani Lain

Tanjabbar

Peringati Hari Polwan Potong Tumpeng, Ini Pesan Kapolres Tanjabbar

Tanjabbar

Sebanyak 27 JTP Tanjabbar Ikuti Uji Kompeten