Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Ekonomi / Tanjabbar / Wisata Budaya

Senin, 13 September 2021 - 19:46 WIB

Sawah Talang Umo Tinggal Jadi Magnet Warga , Pemkab Batanghari: Akan Kita Dijadikan Tempat Wisata

Warga Batanghari saat berkunjung ke sawah Talang Umo Tinggal

Warga Batanghari saat berkunjung ke sawah Talang Umo Tinggal

Kabarjambikito.com Sawah identik dengan petani. Dengan pakaian lusuh penuh lumpur, mereka sehari-hari berjibaku menanam padi dan tanaman lainnya sehari-hari.

Tapi di Kota Muara Bulian, sawah di Talang Umo Tnggal justru menjadi magnet, dan selalu ramai oleh warga setempat, dari semua kalangan millenial hingga orang tua, semuanya ramai-ramai berkunjung ke sawah.

Terkait hal ini, Pemkab Batanghari akan berencana mengembangkan lahan pertanian menjadi tempat kawasan agro wisata. Salah satunya di Talang Umo Tinggal, yang tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Batanghari. Selain memiliki lokasi yang sangat strategis dengan posisi akJalajalan lintas perkantoran dengan luas hamparan lahan lebih kurang hektare yang merupakan persawahan penaman padi dengan luas lahan tersebut sebagian dari aset Pemkab Batanghari.

BACA LAINNYA  Dua Minggu Jabat Kapolsek Marosebo Ulu, IPTU Parlindungan Sagala Tangani Dua Kasus di Satu Lokasi

Tang tak kala pentingnya, lokasi Talang Umo Tinggal tersebut dinilai mampu memikat perhatian masyarakat menjadi tempat santai. Sehingga hampir setiap sore warga bersama keluarga mampir menikmati suasana tersebut sambil menikmati indahnya padi yang telah menguning.

Tak hanya sekedar mampir, warga yang terdiri dari semua kalangan, dari orang tua, anak-anak hingga remaja juga tidak ketinggalan mengambil gambar.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Tinjau Persiapan Arena MTQ di Tungkal

Pada kesempatan ini Pemerintah kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Batanghari Mara Mulya Pane S, Pt )mengatakan, pada tahun 2021 sejumlah OPD terkait telah membahas, dan sedang merancang persiapan pembangunan lokasi agro wisata yang diwilayah sekitar.

“Seperti harapan Bupati Batanghari dan Wakil Bupati Batanghari, kedepannya nanti akan membangun tempat saung – saung menjadi tempat santai bagi pengujung Talang Umo Tinggal, yang mana dalam perencana pembangunan agro wisata nanti berkerja sama dengan dinas pariwisata, dinas PUPR ,dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. Adapun untuk pengelolaan kawasan ini nanti dengan Dinas Perikanan,” bebernya.

BACA LAINNYA  Al Haris: Kami Menunggu Ide-ide Cerdas dan Gagasan dari KAHMI dan FORHATI Untuk Jambi

Ia juga menuturkan, pembangunan agro wisata tahun 2022 sudah mulai action. Program agro wisata tersebut merupakan program Bupati dan wakil Bupati Batanghari M Fadhil Arief – Bakhtiar. Yang mana ini akan dijadikan kawasan pusat kota tetap asri, dan juga lebih tertata baik.

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Jemput Bola, Polres Tanjab Barat Vaksinasi Warga Secara Mobile

Kesehatan

Dapat Kabar Bayi Kekurangan Gizi, Bupati Anwar Sadat Langsung Kunjungi RSUD Daud Arif Kualatungkal

Infrastruktur

Wabup Tanjabbar Hairan Stop Pekerjaan Oprit Jembatan Pargom, Ini Kata DPR RI H. Bakrie

Kabar Daerah

Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai

Tanjabbar

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik

Bisnis

Promo Akhir Tahun, di Showroom Ini Bisa Bawa Mobil Pulang Dengan DP Motor

Kabar Daerah

Hj. Hesti Haris Buka Pertunjukan Teater Sangar Seni Ananda Sekato

Ekonomi

Kaget Ada Sawah Ditengah Kota, Wawako Maulana : Unik, Dan Potensi Ini Harus Dikembangkan