Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Ekonomi · 13 Sep 2021 19:46 WIB

Sawah Talang Umo Tinggal Jadi Magnet Warga , Pemkab Batanghari: Akan Kita Dijadikan Tempat Wisata


 Warga Batanghari saat berkunjung ke sawah Talang Umo Tinggal Perbesar

Warga Batanghari saat berkunjung ke sawah Talang Umo Tinggal

Kabarjambikito.com Sawah identik dengan petani. Dengan pakaian lusuh penuh lumpur, mereka sehari-hari berjibaku menanam padi dan tanaman lainnya sehari-hari.

Tapi di Kota Muara Bulian, sawah di Talang Umo Tnggal justru menjadi magnet, dan selalu ramai oleh warga setempat, dari semua kalangan millenial hingga orang tua, semuanya ramai-ramai berkunjung ke sawah.

Terkait hal ini, Pemkab Batanghari akan berencana mengembangkan lahan pertanian menjadi tempat kawasan agro wisata. Salah satunya di Talang Umo Tinggal, yang tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Batanghari. Selain memiliki lokasi yang sangat strategis dengan posisi akJalajalan lintas perkantoran dengan luas hamparan lahan lebih kurang hektare yang merupakan persawahan penaman padi dengan luas lahan tersebut sebagian dari aset Pemkab Batanghari.

BACA LAINNYA  Aturan Baru, Warga Belum di Vaksin Tak Dapat Bansos

Tang tak kala pentingnya, lokasi Talang Umo Tinggal tersebut dinilai mampu memikat perhatian masyarakat menjadi tempat santai. Sehingga hampir setiap sore warga bersama keluarga mampir menikmati suasana tersebut sambil menikmati indahnya padi yang telah menguning.

Tak hanya sekedar mampir, warga yang terdiri dari semua kalangan, dari orang tua, anak-anak hingga remaja juga tidak ketinggalan mengambil gambar.

BACA LAINNYA  Al Haris: Generasi Muda Butuh Bimbingan Serta Kajian Agama

Pada kesempatan ini Pemerintah kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Batanghari Mara Mulya Pane S, Pt )mengatakan, pada tahun 2021 sejumlah OPD terkait telah membahas, dan sedang merancang persiapan pembangunan lokasi agro wisata yang diwilayah sekitar.

“Seperti harapan Bupati Batanghari dan Wakil Bupati Batanghari, kedepannya nanti akan membangun tempat saung – saung menjadi tempat santai bagi pengujung Talang Umo Tinggal, yang mana dalam perencana pembangunan agro wisata nanti berkerja sama dengan dinas pariwisata, dinas PUPR ,dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. Adapun untuk pengelolaan kawasan ini nanti dengan Dinas Perikanan,” bebernya.

BACA LAINNYA  Mursyid Sonsang: Guru Bukan Hanya Mengajar Ilmu Pengetahuan, Tapi Membuat Siswa Berahlak Mulia

Ia juga menuturkan, pembangunan agro wisata tahun 2022 sudah mulai action. Program agro wisata tersebut merupakan program Bupati dan wakil Bupati Batanghari M Fadhil Arief – Bakhtiar. Yang mana ini akan dijadikan kawasan pusat kota tetap asri, dan juga lebih tertata baik.

Artikel ini telah dibaca 222 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Meskipun Umurnya 300 Tahun, Rumah Tuo di Jangkat Masih Kokoh

25 Juni 2022 - 18:46 WIB

Patut Berbangga, Bakar Jaudah di Festival Pariwisata Jangkat Jambi Masuk Rekor Dunia

25 Juni 2022 - 14:16 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama WK Agung I, Agung II dan North Ketapang

21 Juni 2022 - 16:46 WIB

Trending di Bisnis