LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Hukrim

Sabtu, 1 Mei 2021 - 04:37 WIB

Sedang Pesta Sabu di Hotel Lima Oknum Polisi dan Tiga Warga Sipil Ditangkap

Kapolrestabes Surabaya dan Kabid Humas Polda Jatim (Foto: Ist)

Kapolrestabes Surabaya dan Kabid Humas Polda Jatim (Foto: Ist)

Lima oknum polisi dan tiga warga sipil ditangkap saat sedang pesta sabu di sebuah hotel di Surabaya. Ironisnya, lima polisi itu adalah anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya.

“Malam hari ini menyikapi dan meluruskan, sebenarnya terkait dengan informasi penindakan anggota terhadap oknum anggota dari Satreskoba Polrestabes Surabaya. Saya, kami Kapolrestabes Surabaya didampingi Polda Jatim, kami membenarkan adanya penindakan yang dilakukan oleh Divpropam Polri bersama Bidpropam Polda Jatim. Total ada 8 orang yang diamankan, terdiri dari 5 oknum personel Satreskoba Polrestabes Surabaya dan 3 warga sipil,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga   10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Isir mengatakan 8 orang tersebut diamankan di Hotel Midtown pada Kamis (29/4) sekitar pukul 15.05

“Dari hasil tes urine 8 orang yang diamankan, khususnya 5 oknum anggota Polrestabes Surabaya 4 positif. Yang 1 masih perlu untuk didalami,” kata Isir dilansir dari Detik.com.

Kasus ini, kata Isir, sedang ditangani bersama Bidpropam Polda Jatim dari sisi dugaan pelanggaran kode etik profesi. Kemudian dikaji dari sisi dugaan pelanggaran tindak pidana narkotika.

Baca Juga   Di Sadu, Al Haris Diminta Sampaikan Nasehat Perkawinan

“Ada barang bukti sabu yang kedapatan pada anggota. Dalam hal ini sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh Bidpropam Polda Jatim. Kami tidak mentolerir terhadap oknum-oknum polri yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” jelas Isir.

Isir menambahkan kini status dari 5 oknum anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya itu masih dilakukan proses pemeriksaan oleh Bidpropam Polda Jatim.

“Jadi masih pendalaman lebih lanjut, kemudian akan ditindaklanjuti lagi kalau ditemukan terkait dengan pelanggaran UU narkotika,” lanjut Isir.

Baca Juga   Gerak Cepat, Bupati Fadhil Arief Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Isir menjelaskan sanksi terberat adalah sesuai dengan pasal 112 dan 124 UU Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Sementara tindak lanjut untuk pemecatan sendiri, Isir masih menunggu dari hasil pemeriksaan Bidpropam Polda Jatim. Proses pidana lebih lanjut akan diproses sesuai kode etik.

Untuk 3 warga sipil juga masih didalami oleh Bidpropam dan Ditnarkoba Polda Jatim. “Sedang menjadi materi untuk didalami oleh Bidpropam dan Ditnarkoba Polda Jatim untuk mengungkap pola-pola,” pungkas Isir.

Share :

Baca Juga

Hukrim

Pemuda Ini Dibacok Samurai Gegara Nyalip Rombongan Geng Motor

Hukrim

Dua Jaringan Penyeludup Benur Asal Sumsel dan Lampung di Gulung Polda Jambi

Hukrim

Setelah Tersangka Diringkus Polisi, Begini Ceritanya

Hukrim

Tersangka Dapatkan Narkoba dari Pulau Pandan

Hukrim

Polsek Lembah Masurai Tangkap Pemilik Ladang, Amankan 180 Batang Ganja

Hukrim

Warga Rambutan Masam Diduga Dibegal, Korban: Kami Sempat Lihat Sajam Dalam Jok

Hukrim

Suara 02 di Koto Baru Diambil 01, Ketua Tim Harian FU : Itu Suara Rakyat, Kita Kawal Sampai Provinsi

Hukrim

Lanjutkan Lawatan Politik ke Tebo, Abdullah Sani Silaturahmi dengan warga Waroto Agung