LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Muaro Jambi

Kamis, 11 Februari 2021 - 20:15 WIB

Sedekah Turun ke Payo, Bupati Masnah Pesan Tradisi Tersebut Jangan Pernah Hilang

Bupati Masnah Busro disambut dengan kompangan saat acara sedekah payo

Bupati Masnah Busro disambut dengan kompangan saat acara sedekah payo

Kabarjambikito.com – Kamis Pagi (11/02/2021), Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE menghadiri kegiatan Pesta Turun Sawah (Sedekah Payo) bertempat di Desa Simpang Limo – Sarang Burung Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) , Kabupaten Muaro Jambi.

Kedatangan bupati Muaro Jambi dalam Sedekah Payo yang mengusung tema Jadilah Petani Modern Agar Hasil Panen Makin Meningkat, disambut meriah oleh Masyarakat Simpang Limo – Sarang Burung dengan penampilan seni rebana dan pencat silat.

Baca Juga   Coffe Morning Dengan Insan Pers, Bupati Masnah Busro Minta OPD Jangan Alergi Kritikan Jurnalis

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Simpang Limo, Kepala Desa Sarang Burung, OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Ketua KTNA Kecamatan Jaluko, Gapoktan Desa Simpang Rimbo dan Sarang Burung, serta Kelompok Tani Desa Simpang Rimbo dan Sarang Burung.

Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya mengatakannya untuk para OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten ikut turut serta mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap permasalahan yang sedang dihadapi dan mencari solusi bersama untuk masyarakat yang ada di desa.

Baca Juga   Tahun 2021 Pemkab Muaro Jambi Bangun Mall Pelayanan Publik

“Saya mengharapkan bantuan dari para kepala dinas untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di desa, dan minta tolong Bapak Kepala Dinas di catat baik-baik berkoordinasi kepala desa yang lebih mengetahui masalah desanya” Katanya.

Dalam sambutannya Ia menambahkan, kegiatan Sedekah Payo Turun ke Umo tetap rutin dilaksanakan karena merupakan adat istiadat serta sebagai bentuk syukur dan doa agar hasil panen yang dihasilkan lebih meningkat.

Baca Juga   Bupati Muaro Jambi Sambut Kunker Danrem 042 Gapu

“Kebiasaan ini jangan pernah dihilangkan, karena ini adalah adat istiadat kita lama. Dan ini adalah suatu kegiatan kita berdoa agar hasil panen kita meningkat”

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada anak Yatim Piatu dari Desa Simpang Limo dan Desa Sarang Burung. Diakhiri dengan doa bersama serta ramah tamah makan bersama dengan para petani dan warga Kecamatan Jaluko.

(Jun)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

RSUD Ahmad Ripin Butuh Bantuan Fasiltas

Muaro Jambi

Rehabilitas Irigasi Usaha Tani, Pemkab Muaro Jambi Dapat Bantuan DAK

Muaro Jambi

Anggota Dewan Muaro Jambi Reses, Berbagai Aspirasi Masyarakat Ditampung

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi: Perusahaan Lahan dengan Bakar Hutan, Berurusan dengan Hukum

Muaro Jambi

Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan

Muaro Jambi

Masnah Resmikan Penggunaan Teknologi Pengolahan Air Gambut di Desa Gambut Jaya

Muaro Jambi

Tuga Titik Cek Poin Awasi Pemudik di Perbatasan Palembang Jambi

Muaro Jambi

PSU Pilgub, Warga Muaro Jambi Rindu Sosok Ulama