Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Batanghari · 23 Okt 2021 08:38 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat


 Sekretaris Daerah Batanghri,  H Muhammad Azan,  SH Perbesar

Sekretaris Daerah Batanghri, H Muhammad Azan, SH

Kabarjambikito.com – Pemilihan Kepala Desa serentak berlangsung dengan damai dan tertib yang digelar pada Kamis (21/10/2021) kemarin.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H Muhammad Azan, SH minta agar Kades terpilih membangun konsolidasi terhadap semua tokoh masyarakat serta perangkat desa guna untuk kepentingan kemajuan desa.

Kemudian Azan juga berpesan kepada kandidat yang kalah harus berlapang dada, dan legowo menerima kekalahan. Karena kalah menang sudah menjadi hal biasa dalam ajang berkompetisi. Tapi bukan persoalan kalah ataupun menang, jika niat dari hati ingin memajukan desa, yang kalah pun tak terhalang untuk membangun.

BACA LAINNYA  Dua Pelaku Pemakai Sabu Ditangkap Polisi, Satu Berhasil Kabur

” Kalah menang hal yang biasa dalam berkompetisi, mari kita berlapang dada. Dan tunjukkan kalah kita ingin membangun desa meskipun tidak terpilih,” ingat Sekda Azan, (22/10/2021).

Lanjut Azan, semoga dengan ajang Pilkades serentak ini nantinya akan melahirkan tokoh-tokoh yang baru , serta mampu mengayomi seluruh masyarakat yang mereka (red- Kades) pimpin

BACA LAINNYA  Maulana Sebut Kota Jambi Baru 53% Untuk Mencapai Healt Imunity, Suparyono : Jangan Takut Vaksin

“Seorang Kades wajib mematuhi aturan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, karena kemajuan Batanghari tergantung dari kemajuan desa. Mari ajak seluruh elemen masyarakat untuk sama membangun desa agar bisa bersinergi dalam Pemkab Batanghari ” harapnya.

Azan juga mengingatkan agar Kades tidak arogan dan tetap merangkul seluruh seluruh masyarakat desanya untuk membangun desa secara bersama menuntaskan pekerjaan rumah, seperti penyempurnaan Perdes, tapal batas desa, pembangunan desa dan konflik yang ada di desa.

BACA LAINNYA  Sukses Gelar FASI, Reza : Anak Generasi Penerus Islam Harus Handal

“Alhamdulillah Pilkades serentak untuk 60 desa di 8 kecamatan berjalan dengan baik dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan mengingat kita masih suasana pandemi. Dan bagi Kades terpilih bekerja dengan baik untuk desa.” Pintanya.***

Artikel ini telah dibaca 139 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari