Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Ekonomi · 26 Jan 2022 19:20 WIB

Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat


 Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H, mengharapkan, Bank Indonesia (BI) turut membantu dalam memulihkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H, mengharapkan, Bank Indonesia (BI) turut membantu dalam memulihkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H, mengharapkan, Bank Indonesia (BI) turut membantu dalam memulihkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi dengan terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan Sekda usai mengikuti pertemuan Laporan Transparansi dan Akuntabilitas Bank Indonesia Tahun 2021 secara Virtual, yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Kantor Gubernur Jambi, Rabu (26/01/2022). Pertemuan tadi mengangkat tema ‘Bangkit dan Optimis, Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi’.

BACA LAINNYA  Sempat Lari ke Pekanbaru, Kasus Penembakan di Marosebo Ulu Menyerahkan Diri

“Kegiatan ini menunjukan adanya komitmen yang kuat dari Bank Indonesia untuk secara bersama sama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi, salah satunya dengan terus mendorong UMKM guna menopang dan memperkuat ketahanan pemulihan perekonomian masyarakat di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi,” ujar Sekda.

Sekda mengungkapkan, laporan dari pertemuan tadi telah menggambarkan dan mencerminkan sikap optimisme Bank Indonesia dalam merealisasikan pemulihan ekonomi pada tahun 2022 dengan menekan inflasi sehingga pertumbuhan ekonomi bisa terus membaik.

BACA LAINNYA  Harga Minyak Goreng Premium 'Meledak', Pemerintah Patok Harga Minyak Goreng Curah

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung dan mendorong upaya upaya yang telah dilakukan Bank Indonesia, karena Bank Indonesia sangat berperan penting bagi Pemerintah Daerah dalam menyalurkan pinjaman/kredit kepada UMKM yang ada di Provinsi Jambi. UMKM binaan Pemerintah Provinsi Jambi dan lainnya bisa bersinergi bersama Bank Indonesia, sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan dapat menumbuh kembangkan UMKM di Provinsi Jambi,” ungkap Sekda.

BACA LAINNYA  Maulana Cek Ketahanan Pangan Jelang Tahun Baru 2022, Cabe Makin Pedas

Kata Sekda, semua harus optimis sejalan dengan sikap optimis Bank Indonesia, karena peran Bank Indonesia dalam menjaga moneter agar tetap stabil, rupiah tetap stabil.

“Kita harus merealisasikan bangga membeli produk buatan Indonesia dan berbelanja dengan menggunakan uang rupiah, ini merupakan salah satu cara strategis dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia khususnya di Provinsi Jambi kedepannya,” pungkas Sekda.

(Adv)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

19 Mei 2022 - 15:22 WIB

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Trending di Bisnis