Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Kabar Daerah / Kota Jambi

Rabu, 1 Desember 2021 - 20:31 WIB

Sekda Provinsi Jambi Lepas Kontingen Jambi

Kabarjambikito.com – Ketua Kwartir Daerah Jambi H. Sudirman, SH., MH melepas kontingen Jambi dalam Perkemahan Wirakarya Nasional, Selasa (01/12/2021).

Kwartir Daerah Jambi melaksanakan upacara pelepasan Kontingen Jambi untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 di Lapangan Kwarda Jambi.

Dimana, pada tahun ini Provinsi Jambi menjadi Tuan Rumah PWN 2021. Turut hadir dalam upacara unsur pimpinan Kwarda Jambi, Para Andalan beserta Staff Kwarda Jambi dan para peserta pelepasan Kontingen PWN Jambi.

BACA LAINNYA  Dua Tahun Sertifikat Tak Kunjung Terbit, Warga Batanghari: Kami Sudah Bayar Biaya Administrasi

Dalam sambutannya H. Sudirman mengatakan bahwa provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah perkemahan wirakarya nasional tahun 2021. Perkemahan tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 3-10 Desember 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, sebagai Main Camp dan di 5 desa yang ada di kabupaten Batanghari sebagai Sub Camp.

“Kami sampaikan selain persiapan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi sebagai tuan rumah, kita juga berpartisipasi mengirimkan peserta Perkemahan Wirakarya Nasional tahun 2021 dengan total jumlah peserta sebanyak 352 peserta perwakilan dari 11 kwartir cabang dalam jajaran kwartir daerah gerakan pramuka jambi” Jelasnya.

BACA LAINNYA  Brigadir NP Siap Tanggung Jawab soal Aksi Banting Pendemo Mahasiswa

Dikatakan H.Sudirman, sebagai tuan rumah kita patut berbangga hati dapat ikut serta mengirimkan peserta lebih banyak dari peserta utusan kontingen daerah se indonesia yang akan hadir di jambi selama 8 hari pelaksanaan PWN 2021.

Perkemahan Wirakarya Nasional tahun 2021 adalah salah satu jawaban terhadap persoalan bangsa ditengah kondisi seperti ini.

BACA LAINNYA  Warga Minta Pemkot Jambi Tindak Tegas Masalah Bangunan Liar Charles Robin Lie

Sebagai wadah pembinaan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega dengan diselenggarakannya Perkemahan Wirakarya Nasional di jambi tahun 2021 memberikan kontribusi dalam pembangunan di tengah masyarakat melalui aktivitas yang bersifat bakti baik fisik maupun non fisik. Kontribusi pramuka ini tentu sangat ditunggu oleh masyarakat luas, utamanya di lokasi main camp dan sub camp.

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Satu Siswanya Gugur, Irjen Pol Rachmad Wibowo Bilang Gini

Hukrim

Polisi Berhasil Ungkap Modus Baru Angkutan Illegal Drilling Gunakan Mobil Tanki Air

Peristiwa

Niat Ingin Menolong, 5 Orang Ini Malah Meregang Nyawa

Kabar Daerah

Digeser Dari Jabatannya, Rocky Candra: Saya Tetap Bekerja Untuk Masyarakat Jambi

Kabar Daerah

Gubernur Al Haris Ingin Anak Jambi punya Karakter dan Cinta Budaya Jambi

Batanghari

Sekda Batanghari Buka Sosialisasi Bank 9 Jambi Bagi PNS Memasuki Masa Depan

Batanghari

Datang Perdana, Kontingen PWN Asal Lampung Masuk ke Sungai Baung

Kabar Daerah

Lagi … Seorang Mahasiswi Jadi Korban Truk Batubara