Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Nasional · 3 Okt 2021 19:59 WIB

Sekelompok Masyarakat Ngamuk, dan Bakar Sejumlah Bangunan


 Rumah warga terbakar akibat ulah sekelompok masyarakat yang mengamuk di Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu 3 Oktober 2021 [Kabarpapua.co] Perbesar

Rumah warga terbakar akibat ulah sekelompok masyarakat yang mengamuk di Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu 3 Oktober 2021 [Kabarpapua.co]

Kabarjambikito.com – Sekelompok masyarakat mengamuk di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Minggu (3/10/2021). Sejumlah bangunan di wilayah tersebut dilaporkan dibakar.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Cristian Ireeuw mengatakan situasi Yahukimo sempat memanas. Ia menduga situasi tersebut dipicu kabar meninggalnya mantan Bupati Yahukimo Abock Busup di Jakarta.

BACA LAINNYA  Nenek Tinggal Sebatangkara Terharu Saat Kedatangan Oleh Ketua MPW-PP

Cristian memastikan situasi tersebut kekinian terkendali dan dapat di atasi oleh TNI-Polri di Yahukimo.

“Kita belum tahu penyebabnya, sekelompok massa melakukan pembakaran salah satu hotel tertua di Yahukimo dan rumah di jalan paradiso 2 rumah warga yang dibakar,” kata Cristian seperti dikutip dari kabarpapua.co – jaringan Suara.com.

BACA LAINNYA  Soal Sertifikat Vaksin Jokowi Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Kemenkes

Untuk mencegah aksi serupa, Cristian berencana datang langsung ke Yahukimo untuk mengatasi permasalahan tersebut bersama Kapolres setempat.

“Saya sudah melaporkan (ke) Danrem 172 (PWY), perintah Danrem saya besok berangkat ke Yahukimo dengan kapolres (untuk) mengatasi masalah terjadi,” terangnya.

BACA LAINNYA  26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi

Saat ini, sambung Cristian, pihaknya telah berkoordinasi dengan kapolres dan unsur Satuan Tugas di Yahukimo, seperti Satgas Nemangkawi dan Satgas Maleo Mandala II untuk mengantisipasi perkembangan situasi di Yahukimo.

Suara.com

Artikel ini telah dibaca 162 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid

15 Oktober 2021 - 20:26 WIB

Warga Temukan Bayi Tergeletak di Pinggir Jalan

14 Oktober 2021 - 18:34 WIB

Brigadir NP Siap Tanggung Jawab soal Aksi Banting Pendemo Mahasiswa

14 Oktober 2021 - 08:23 WIB

Angin Kencang Landa Sekernan, Rumah Sariful Ambruk Ditimpa Pohon Duren

13 Oktober 2021 - 18:37 WIB

Lagi Nyadap Karet, Warga Ini Diterkam Harimau

13 Oktober 2021 - 15:06 WIB

Longsor di Senyerang, Dua Rumah Warga Jadi Korban

13 Oktober 2021 - 12:11 WIB

Trending di Peristiwa