LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 28 April 2021 - 13:51 WIB

Selain Bus Angkutan Mudik, Angkutan Logistik ODOl Juga di Perketat Masuk Jambi

Kabarjambikito.com — Tim Gakkum meniadaan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah 2021 Masehi. Tak hanya menyekat mobilitas masyarakat dan kendaraan penumpang antar lintas provinsi yang melintas di provinsi Jambi.

Namun kendaraan Logistik yang masih leluasa melintas pada tanggal 22 April hingga 24 Mei 2021 juga harus hati-hati melintas di provinsi Jambi

Pasalny, kendaraan logistik yang over dimensi dan over loading (ODOL) juga akan ditindak tegas jika muatan berlebih.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala BPTD Wilayah V Provinsi Jambi, Bahar Latief, ST,.MT, Ia menyebutkan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan kegiatan penyekatan atau pengendalian transportasi sesuai dengan permenhub nomor 13 tahun 2021.

Baca Juga   Putusan Perkara Sanusi, Ansori Harap DKPP Memutuskan Seadil-adilnya

“Kalau untuk soal PO Bus atau Travel kemarin kita sudah berkoordinasi dengan pihak PO dan travel, Kita ada Gakkum-nya untuk kegiatan pengendalian transportasi dan mobilitas masyarakat ini ” Sebut Bahar saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (28/04/0/2021).

Dirinya juga menjelaskan jembatan timbang akan beroperasi untuk mengontrol tonase muatan kendaraan logistik, sebagai bentuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang menggunakan jalan raya.

Baca Juga   How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

” Nah kalau untuk kendaraan logistik kita ada jembatan timbang, disana akan kita timbang jika muatan berlebih akan kita turunkan, sekligus kita cek surat-surat kendaraannya, jika tidak lengkap maka akan kita tilang di tempat, sama seperti kendaraan penumpang bus dan travel yang tidak lengkap akan kita tilang di tempat ” Pungkasnya.

Kepala Balai Perhubungan wilayah V provinsi Jambi itu juga menekankan bahwa ruang gerak mobilitas kendaraan yang melintas di provinsi jambi pada tahap kedua.

Baca Juga   Bantu Petani Padi, Pemkab Tanjabar Wajib ASN Beli Beras Petani

Dirinya juga menghimbau kepada penyedia angkutan yang membawa penumpang yang berkas perjalanan sudah lengkap dari tanggal 22 April hingga 5 mei 2021 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tanggal 22 April hingga 5 mei itu penumpang harus membawa hasil uji Swab yang biasanya 3×24 jam, kini berlaku hanya 1×24 jam, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Dari tanggal 6 hingga 17 Mei itu ruang geraknya sudah sangat ketat ” Ujarnya.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Polda Jambi Distribusikan Ribuan Masker dan Puluhan Unit Megaphone

Provinsi Jambi

88 TPS PSU, Musri Nauli: Itu Lumbung Suara Kita

Provinsi Jambi

Kepala SMAN 6 Ajak Warga Jambi Beri Dukungan kepada Tiara Peserta LIDA

Provinsi Jambi

Risma Akan Latih Suku Anak Dalam di Jambi Cara Gunakan Teknologi

Provinsi Jambi

Polda Jambi Kirimkan Bantuan Bencana Untuk Sulbar dan Sulsel

Peristiwa/ Sejarah

Cek Endra dan Jejak Panjang Kasus IUP Batubara di Sarolangun

Provinsi Jambi

Kabar Gembira, Perpanjang dan Sim Baru Secara online Segera Hadir di Jambi

Provinsi Jambi

Cek Endra yang Curang, KPU yang Salah, Haris Jadi Korban