Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 7 Jan 2022 16:08 WIB

Semangat Goro, Kades A Roni Ali Ajak Aparatur Desa Timbun Jalan Berlobang


 Kades Rambutan Masam, A Roni Ali bersama apatur Pemerintah Desa giat Goro timbun jalan Perbesar

Kades Rambutan Masam, A Roni Ali bersama apatur Pemerintah Desa giat Goro timbun jalan

Kabarjambikito.com – Sejak zaman dahulu masyarakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari dikenal sebagai penduduk yang ramah, dan juga dikenal dengan kehidupan religius.

Disamping itu juga, terkenal dengan budaya gotong royong. Budaya gotong royong sangat kental dengan masyarakat desa. Gotong royong (solidaritas sosial) merupakan bentuk kepedulian atau keprihatinan seseorang terhadap orang lain, sehingga ia rela memberikan waktu, tenaga atau pikirannya untuk orang lain.

Budaya inilah yang masih dipegang oleh masyarakat hingga saat ini. Dan untuk memberi semangat, tentulah tak terlepas dari tugas seorang pemimpin.

BACA LAINNYA  Heboh !! Anak Seorang Pensiunan TNI Yang Pernah Masuk Wilayah Batanghari Minta Bantuan Ke Jokowi

Karena seorang pemimpin adalah sosok figur yang didambakan masyarakat atau pengikutnya atau bawahannya, karena itu setiap langkah dan perilakunya harusnya menjadi teladan dan patut diteladani. Seorang pemimpin adalah seorang yang memiliki kemampuan di atas pengikutnya, bawahannya atau masyarakat pada umumnya.

Seperti hari ini Jumat, (7/1/2021) bersama apatur Pemerintah Desa Rambutan, Kades A Roni Ali mengkomandoi gotong royong menimbulkan jalan berlobang di Desa Rambutan Masam.

” Untuk saat ini, baru ini yang kita lakukan terdapat jalan. Kita timbun jalan yang berlobang dengan pecahan bangunan tembok, dan batu bata. Karena kita prihatin jalan kita banyak rusak,” ungkap A Roni Ali saat ditemui dilapangan.

BACA LAINNYA  Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

Sementara ada beberapa titik jalan yang sudah berlobang, karena aspal jalan sudah terkupas. Sehingga tanah ahirnya berlobang.

” Untuk Jumat ini kita timbun lobang-lobang, kalau tak siap kita lanjutkan Jumat depan,” kata Kades A Roni Ali.

Dikatakan Kades A Roni, semangat gotong royong yang menjadi ciri masyarakat, dan sudah dilakukan sejak dahulu yang harus terus dijaga. Semangat gotong royong itu harus terus digelorakan di berbagai kegiatan masyarakat.

BACA LAINNYA  Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri

” Bukan hanya saya selalu Kades, para Kadus, RT, dan aparatur pemerintah lainya juga memberi jadi motivasi bagi warga setiap dusun masing-masing. Tidak hanya batas hari ini saja. Tapi mampu diterapkan setiap Dusun masing-masing, ” pinta Kades.

Sementara warga setempat berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk membangun jalan tersebut. Karena kondisi jalan Rambutan Masam sudah banyak berlobang dan licin saat hujan turun.

” Semoga ada perhatian Pemkab Batanghari, dan juga anggota Dewan kita juga bisa membantu aspirasi masyarakat kita, ” kata Hambali.

Artikel ini telah dibaca 183 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

25 Juni 2022 - 23:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Trending di Batanghari