Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Home / Batanghari / Infrastruktur / Kabar Daerah

Jumat, 7 Januari 2022 - 16:08 WIB

Semangat Goro, Kades A Roni Ali Ajak Aparatur Desa Timbun Jalan Berlobang

Kades Rambutan Masam, A Roni Ali bersama apatur Pemerintah Desa giat Goro timbun jalan

Kades Rambutan Masam, A Roni Ali bersama apatur Pemerintah Desa giat Goro timbun jalan

Kabarjambikito.com – Sejak zaman dahulu masyarakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari dikenal sebagai penduduk yang ramah, dan juga dikenal dengan kehidupan religius.

Disamping itu juga, terkenal dengan budaya gotong royong. Budaya gotong royong sangat kental dengan masyarakat desa. Gotong royong (solidaritas sosial) merupakan bentuk kepedulian atau keprihatinan seseorang terhadap orang lain, sehingga ia rela memberikan waktu, tenaga atau pikirannya untuk orang lain.

Budaya inilah yang masih dipegang oleh masyarakat hingga saat ini. Dan untuk memberi semangat, tentulah tak terlepas dari tugas seorang pemimpin.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi, Al Haris Janji Akan Bantu Perbaiki Lapas Sarolangun

Karena seorang pemimpin adalah sosok figur yang didambakan masyarakat atau pengikutnya atau bawahannya, karena itu setiap langkah dan perilakunya harusnya menjadi teladan dan patut diteladani. Seorang pemimpin adalah seorang yang memiliki kemampuan di atas pengikutnya, bawahannya atau masyarakat pada umumnya.

Seperti hari ini Jumat, (7/1/2021) bersama apatur Pemerintah Desa Rambutan, Kades A Roni Ali mengkomandoi gotong royong menimbulkan jalan berlobang di Desa Rambutan Masam.

” Untuk saat ini, baru ini yang kita lakukan terdapat jalan. Kita timbun jalan yang berlobang dengan pecahan bangunan tembok, dan batu bata. Karena kita prihatin jalan kita banyak rusak,” ungkap A Roni Ali saat ditemui dilapangan.

BACA LAINNYA  Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres : Buktikan Kecintaan Kita Kepada Nabi SAW

Sementara ada beberapa titik jalan yang sudah berlobang, karena aspal jalan sudah terkupas. Sehingga tanah ahirnya berlobang.

” Untuk Jumat ini kita timbun lobang-lobang, kalau tak siap kita lanjutkan Jumat depan,” kata Kades A Roni Ali.

Dikatakan Kades A Roni, semangat gotong royong yang menjadi ciri masyarakat, dan sudah dilakukan sejak dahulu yang harus terus dijaga. Semangat gotong royong itu harus terus digelorakan di berbagai kegiatan masyarakat.

BACA LAINNYA  Lakalantas di Batanghari, Mitsubishi Xpander Ringsek

” Bukan hanya saya selalu Kades, para Kadus, RT, dan aparatur pemerintah lainya juga memberi jadi motivasi bagi warga setiap dusun masing-masing. Tidak hanya batas hari ini saja. Tapi mampu diterapkan setiap Dusun masing-masing, ” pinta Kades.

Sementara warga setempat berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk membangun jalan tersebut. Karena kondisi jalan Rambutan Masam sudah banyak berlobang dan licin saat hujan turun.

” Semoga ada perhatian Pemkab Batanghari, dan juga anggota Dewan kita juga bisa membantu aspirasi masyarakat kita, ” kata Hambali.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Besok Pilkades, Camat Marsebo Ulu Minta Berjalan Dengan Lancar dan Aman

Provinsi Jambi

Wujudkan Pemerintah Bersih, Al Haris Ajak Kepala Daerah Tidak Banyak Berhubungan dengan Pihak Ketiga

Batanghari

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

Batanghari

HUT PGRI KE-76, Kepsek ke Siswa: Tanamkan Adab dan Displin

Kota Jambi

Serahkan Sembako dan Beasiswa, Masyarakat: Terimakasih Pak Wawako Maulana

Batanghari

Atap Pondok Warga Rusak Akibat Angin Baling Helikopter, Kepala BPBD Jambi Bilang Gini

Kota Jambi

Tuntaskan Kendala PDAM, PemkabĀ  Pasang Booster Berkapasitas 2000

Kabar Daerah

Terkait Truk Batubara di Bakar Warga, Polda Jambi Minta Para Sopir Patuhi Jam