Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Hukrim · 14 Feb 2022 19:56 WIB

Sempat Jadi Buronan, Tahan Kabur dari LPKA Muara Bulian Menyerahkan Diri


 Joko Purnomo Tahanan yang kabur dari LPKA Muara Bulian Perbesar

Joko Purnomo Tahanan yang kabur dari LPKA Muara Bulian

Kabarjambikito.com – Setelah kabur dengan berjalan kaki kerumah keluarganya di Musi Banyuasin dengan memakan waktu kurang lebih dua bulan, Joko Purnomo tahanan yang kabur dari LPKA Muara Bulian langsung diserahkan pihak keluarga ke Mapolres Batanghari.

Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo Melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan bahwa tahanan yang kabur dari LPKA Sungai Buluh Batanghari telah menyerahkan diri di hari Sabtu 12/02.

Kombes pol Mulia Prianto menjelaskan Joko Purnomo salah satu tahanan dari 23 orang yang Kabur dari LPKA batang hari pada 15 November 2021 lalu.

BACA LAINNYA  Diduga Komsumsi Narkoba, Warga Muara Tembesi Diamankan Petugas Polisi

Dari keterangan tahanan Joko Purnomo, dia melarikan diri ke semak-semak masuk perkebunan karet yang berada belakang LPKA Sungai Buluh.

“Setelah bersembunyi satu hari satu malam, Joko berjalan selama satu minggu menuju daerah Bajubang, selanjutnya joko memberhentikan kendaraan yang lewat untuk menumpang dan berhenti di penerokan simpang bahar”ujar Mulia

BACA LAINNYA  Terpilih Kades Buluh Kasab, Mhd Zuhri: Terimakasih Masyarakat

Lanjut Kombes Pol Mulia,Joko Purnomo mengaku perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama dua bulan menuju daerah Kecamatan Bayung Lencir Kecamatan Musi Banyuasin dihari Jum’at 11/02.

Sesampainya di desa tersebut Joko meminjam handphone milik warga untuk menghubungi kakak kandungnya untuk memberitahukan posisinya di hari Sabtu 12/02 pagi pihak keluarga langsung menemui Joko Purnomo.

Dari pihak kakak korban langsung menghubungi salah satu personil Polres Batanghari yang bernama AIPDA DESI PUSWITA dengan tujuan untuk meminta petunjuk terkait dengan keberadaan Joko dan keinginan Joko dan pihak keluarga untuk menyerahkan diri.

BACA LAINNYA  Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan 10 Tersangka Kurir Narkoba, dan Satu Orang Wanita

“Dihari yang sama pada Sabtu (12/02/2022) Joko Purnomo didampingi keluarganya (kakak) Setelah mendapatkan arahan dan petunjuk dari Aipda Desi, pihak keluarga dan tahanan langsung menuju ke Mapolres Batang hari langsung bertemu dengan Aipda Desi Puswita bersama Joko langsung menuju ruang Satreskrim Polres Batanghari”pungkas Kabid Humas Polda Jambi.

Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

11 Mei 2022 - 08:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Wakil BPD Tebing Tinggi Diringkus BNNK Batanghari

25 April 2022 - 17:13 WIB

Trending di Hukrim