Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kota Jambi · 28 Sep 2021 14:42 WIB

Senin Depan Belajar Tatap Muka di Mulai di Kota Jambi


 Foto Ilustrasi belajar mengajar Perbesar

Foto Ilustrasi belajar mengajar

Kabarjambikito.com-Kabar baik untuk dunia pendidikan di Provinsi Jambi. Dinas Pendidikan akan membuka belajar tatap muka di sekolah secara terbatas, Senin (4/10/2021) mendatang di tingkat SMA, SMK dan SLB di kabupaten kota termasuk di Kota Jambi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Bukri mengatakan, saat ini sebagian besar wilayah di Provinsi Jambi sudah dapat melaksanakan sekolah tatap muka. Namun pembelajaran tatap muka terbatas. Ini juga harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

BACA LAINNYA  Dikira Razia, Sejumlah Pengendara Putar Balik, Ternyata Polisi Bagikan Takjil

“Jadi kita sekarang sedang melaksanakan asesmen di lingkup SMA. Setelahnya, kita rencanakan tatap muka dilaksanakan. Namun ini terbatas dengan kuota 50 persen setiap lokal,” kata dia, Senin (27/9/2021).

Sekolah harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Terlebih untuk perlengkapan prokes. Ini menjadi tanggung jawab sekolah. Nantinya akan tetap diawasi oleh provinsi terkait pembelajaran tatap muka.

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Pecinta Sepak Bola Angkat Kembali Nama Jambi

Kemudian, untuk hasil asessmen tingkat SMK sendiri, Bukri mengatakan hingga saat ini belum mengetahui hasil akhirnya. Ia memprediksi hasil akan keluar di Oktober nanti.

“Untuk hasilnya sampai saat ini belum sampai ke kita. Mungkin dalam Oktober nanti hasilnya sampai ke kami. Kemudian akan kami rilis,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Al Haris: Skill dan Attitude Sangat Penting

Dirinya pun menjelaskan, asessmen ini merupakan pengganti ujian nasional. Namun yang membedakan di antara keduanya adalah, UN menilai siswa sedangkan asessmen menilai kinerja sekolahnya.

Untuk nilai asessmen bagi guru yang rendah, Bukri mengaku masih menunggu kebijakan pusat. “Bagaimana kedepan, yang jelas kalau ada yang kurang akan dilakukan pembinaan dan pelatihan,” tandansya.

Sumber: Jambi-independent.co.id

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi

18 Mei 2022 - 21:42 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Trending di Kota Jambi