Menu

Mode Gelap
Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

Kota Jambi · 28 Sep 2021 14:42 WIB

Senin Depan Belajar Tatap Muka di Mulai di Kota Jambi


 Foto Ilustrasi belajar mengajar Perbesar

Foto Ilustrasi belajar mengajar

Kabarjambikito.com-Kabar baik untuk dunia pendidikan di Provinsi Jambi. Dinas Pendidikan akan membuka belajar tatap muka di sekolah secara terbatas, Senin (4/10/2021) mendatang di tingkat SMA, SMK dan SLB di kabupaten kota termasuk di Kota Jambi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Bukri mengatakan, saat ini sebagian besar wilayah di Provinsi Jambi sudah dapat melaksanakan sekolah tatap muka. Namun pembelajaran tatap muka terbatas. Ini juga harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

BACA LAINNYA  Wanita Tidak Berhijab Tapi Punya Hati yang Baik, Ini Tanggapan Ustadz Abdul Somad

“Jadi kita sekarang sedang melaksanakan asesmen di lingkup SMA. Setelahnya, kita rencanakan tatap muka dilaksanakan. Namun ini terbatas dengan kuota 50 persen setiap lokal,” kata dia, Senin (27/9/2021).

Sekolah harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Terlebih untuk perlengkapan prokes. Ini menjadi tanggung jawab sekolah. Nantinya akan tetap diawasi oleh provinsi terkait pembelajaran tatap muka.

BACA LAINNYA  Serahkan Sembako dan Beasiswa, Masyarakat: Terimakasih Pak Wawako Maulana

Kemudian, untuk hasil asessmen tingkat SMK sendiri, Bukri mengatakan hingga saat ini belum mengetahui hasil akhirnya. Ia memprediksi hasil akan keluar di Oktober nanti.

“Untuk hasilnya sampai saat ini belum sampai ke kita. Mungkin dalam Oktober nanti hasilnya sampai ke kami. Kemudian akan kami rilis,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

Dirinya pun menjelaskan, asessmen ini merupakan pengganti ujian nasional. Namun yang membedakan di antara keduanya adalah, UN menilai siswa sedangkan asessmen menilai kinerja sekolahnya.

Untuk nilai asessmen bagi guru yang rendah, Bukri mengaku masih menunggu kebijakan pusat. “Bagaimana kedepan, yang jelas kalau ada yang kurang akan dilakukan pembinaan dan pelatihan,” tandansya.

Sumber: Jambi-independent.co.id

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Wawako Maulana Peringati Maulid Bersama Ratusan Guru dan Kepala Sekolah.

21 Oktober 2021 - 18:26 WIB

Kren, Tukang Urut Tradisional di Jambi Jadi YouTubers

21 Oktober 2021 - 18:20 WIB

Al Haris Ajak Mahasiswa Jambi Harus Berani Berusaha

19 Oktober 2021 - 23:58 WIB

Warga Minta Pemkot Jambi Tindak Tegas Masalah Bangunan Liar Charles Robin Lie

18 Oktober 2021 - 16:02 WIB

Trending di Kabar Daerah