Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Pendidikan

Rabu, 6 Oktober 2021 - 18:39 WIB

Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM

Pelajar Kabupaten Muaro Jambi belajar tatap muka

Pelajar Kabupaten Muaro Jambi belajar tatap muka

Kabarjambikito.com – Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi tentang pembelajaran tatap muka terbatas membuat siswa dan siswi SMPN 6 Kabupaten Muaro Jambi sangat antusias mengikuti pembelajaran.

Pantauan di lokasi sejumlah siswa SMPN 6 Muaro Jambi tampak senang mengikuti pelajaran secara langsung berhadapan dengan guru dan berinteraksi bersama temannya.

Seperti yang sampaikan siswa SMPN 6 kelas IX Safik, mengatakan ia sangat senang bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gelar Sosialisasi dan Penyerahan DIPA Petikan Satuan Kerja

“Iya kami sangat senang sudah memelakukan pembelajaran secara tatap muka, materi pembelajaran mudah dipahami dibandingkan secara daring,” kata Safik Rabu (06/10/21).

Ia juga menyampaikan, kurang lebih dua tahun mengikuti belajar secara daring membuat dirinya jenuh, dan materi pembelajaran secara daring sulit dipahami dan tidak dimengerti.

BACA LAINNYA  SKK Migas - Pertamina Dukung Upaya Pemadaman Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

Sementara itu senada dengan Safik Kepala Sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Yenni Aziza, juga mengungkapkan, pembelajaran secara tatap muka terbatas ini sudah ia lakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Pada pelaksanaan pembelajaran PTM ini, jam belajar siswanya sebatas pukul 11:00 WIB, jumlah siswa nya dibatasi 50 persen PTM dan 50 persen PJJ.

“Alhamdulillah pembelajaran tatap muka terbatas ini, cukup antusias diikuti semua siswa, karena hampir dua tahun tidak pernah tatap muka, semoga belajar tatap muka ini bisa dilakukan secara full,” kata Yenni.

BACA LAINNYA  Wabup Tanjabbar Pimpin Rapat Rencana Pembangunan PMKS

Yeni juga menyebut, pada pembelajaran tatap muka itu, semua siswa dan guru mengikuti protap secara ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak dan menyiapkan tempat pencuci tangan. (Jun)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik

Kabar Daerah

Cari Bibit Muda Atlet Volly, LBC Adakan Turnamen Se-Provinsi Jambi

Kabar Daerah

Tidak Bisa Ikut Ujian Karena Dapodik, Kapolres Merangin Bertindak

Provinsi Jambi

Datang ke Jambi, Kapolda Jambi dan Kapolri Terlihat Akrab

Muaro Jambi

Bupati Masnah Busro Bertindak Sebagai Pembina Upacara Peringatan HAB Kemenag Muaro Jambi

Kabar Daerah

Pentingnya Herd Immunity, Kapolres Irwan Andy Minta Seluruh Elemen Bersatu

Tanjabbar

Akhirnya Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Selesai

Kabar Daerah

Kapolres Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual