Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 6 Okt 2021 18:39 WIB

Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM


 Pelajar Kabupaten Muaro Jambi belajar tatap muka Perbesar

Pelajar Kabupaten Muaro Jambi belajar tatap muka

Kabarjambikito.com – Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi tentang pembelajaran tatap muka terbatas membuat siswa dan siswi SMPN 6 Kabupaten Muaro Jambi sangat antusias mengikuti pembelajaran.

Pantauan di lokasi sejumlah siswa SMPN 6 Muaro Jambi tampak senang mengikuti pelajaran secara langsung berhadapan dengan guru dan berinteraksi bersama temannya.

Seperti yang sampaikan siswa SMPN 6 kelas IX Safik, mengatakan ia sangat senang bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Hadiri Upacara HUT TNI Ke 76 Secara Virtual

“Iya kami sangat senang sudah memelakukan pembelajaran secara tatap muka, materi pembelajaran mudah dipahami dibandingkan secara daring,” kata Safik Rabu (06/10/21).

Ia juga menyampaikan, kurang lebih dua tahun mengikuti belajar secara daring membuat dirinya jenuh, dan materi pembelajaran secara daring sulit dipahami dan tidak dimengerti.

BACA LAINNYA  Polisi Ini Rela Lepas Seragam Demi Bocah

Sementara itu senada dengan Safik Kepala Sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Yenni Aziza, juga mengungkapkan, pembelajaran secara tatap muka terbatas ini sudah ia lakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Pada pelaksanaan pembelajaran PTM ini, jam belajar siswanya sebatas pukul 11:00 WIB, jumlah siswa nya dibatasi 50 persen PTM dan 50 persen PJJ.

“Alhamdulillah pembelajaran tatap muka terbatas ini, cukup antusias diikuti semua siswa, karena hampir dua tahun tidak pernah tatap muka, semoga belajar tatap muka ini bisa dilakukan secara full,” kata Yenni.

BACA LAINNYA  26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi

Yeni juga menyebut, pada pembelajaran tatap muka itu, semua siswa dan guru mengikuti protap secara ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak dan menyiapkan tempat pencuci tangan. (Jun)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari