Menu

Mode Gelap
Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Kebakaran Dzulhijah MuaraBulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah ยท 6 Okt 2021 18:39 WIB

Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM


 Pelajar Kabupaten Muaro Jambi belajar tatap muka Perbesar

Pelajar Kabupaten Muaro Jambi belajar tatap muka

Kabarjambikito.com – Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi tentang pembelajaran tatap muka terbatas membuat siswa dan siswi SMPN 6 Kabupaten Muaro Jambi sangat antusias mengikuti pembelajaran.

Pantauan di lokasi sejumlah siswa SMPN 6 Muaro Jambi tampak senang mengikuti pelajaran secara langsung berhadapan dengan guru dan berinteraksi bersama temannya.

Seperti yang sampaikan siswa SMPN 6 kelas IX Safik, mengatakan ia sangat senang bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka.

BACA LAINNYA  Terima Penghargaan Dari BNNK Jambi, Mustari Bilang Gini

“Iya kami sangat senang sudah memelakukan pembelajaran secara tatap muka, materi pembelajaran mudah dipahami dibandingkan secara daring,” kata Safik Rabu (06/10/21).

Ia juga menyampaikan, kurang lebih dua tahun mengikuti belajar secara daring membuat dirinya jenuh, dan materi pembelajaran secara daring sulit dipahami dan tidak dimengerti.

BACA LAINNYA  Al Haris Berkomitmen Tangulangi Covid-19 di Jambi

Sementara itu senada dengan Safik Kepala Sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Yenni Aziza, juga mengungkapkan, pembelajaran secara tatap muka terbatas ini sudah ia lakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Pada pelaksanaan pembelajaran PTM ini, jam belajar siswanya sebatas pukul 11:00 WIB, jumlah siswa nya dibatasi 50 persen PTM dan 50 persen PJJ.

“Alhamdulillah pembelajaran tatap muka terbatas ini, cukup antusias diikuti semua siswa, karena hampir dua tahun tidak pernah tatap muka, semoga belajar tatap muka ini bisa dilakukan secara full,” kata Yenni.

BACA LAINNYA  Target 2024 Seluruh Masyarakat Sudah Miliki Sertifikat, Fadhil Arief: Segera Urus Sertifikat

Yeni juga menyebut, pada pembelajaran tatap muka itu, semua siswa dan guru mengikuti protap secara ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak dan menyiapkan tempat pencuci tangan. (Jun)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ratusan SMA/ SMK, SLB SE Provinsi Jambi Dilantik Al Haris

13 Juni 2022 - 06:23 WIB

Kondisi Bangun Sekolah di Batanghari Rapuh, Warga: Kuatir Jatuh Saat Siswa Lewat

11 Juni 2022 - 12:33 WIB

Acara Perpisahan SDN 33/ I Simpang Sungai Rengas di Warnai Tarian

2 Juni 2022 - 19:13 WIB

Dinilai Kebijakan Tak Sesuai, Pelajar SMA N 3 Muaro Jambi Minta Kepsek Diganti

31 Mei 2022 - 15:15 WIB

Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur’an Salurkan Al-Qur’an ke Ponpes

26 Mei 2022 - 07:31 WIB

Anggota Dewan Provinsi Jambi Minta Pemrov Fokus Pada SMAN TT

24 Mei 2022 - 16:11 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi