LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Hukrim

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:01 WIB

Setelah Lakukan Pengintaian, Kepala BNNK Batanghari Turun Lansung Tangkap Bandar Narkoba

Kepala BNNK Batanghari, AKBP  M Zuhairi ST Gelar Konferensi Pers Atas Kasus Penangkapan Bandar Narkoba

Kepala BNNK Batanghari, AKBP M Zuhairi ST Gelar Konferensi Pers Atas Kasus Penangkapan Bandar Narkoba

Kabarjambikito.com – Kembali BNNK Batanghari menangkap satu tersangka bandar shabu H (45) alias Pak Lung warga asal Lampung

Kali ini penangkapan terjadi di RT 07 Dusun Johor, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Batanghari pada Selasa (26/1/2021) sekira pukul 21.30 WIB oleh BNNK Batanghari dengan tindak pidana Narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu.

Sementara pak Lung merupakan bandar yang mana saat penangkapan, tersangka memiliki dan mengusai dugaan Narkotika jenis shabu.

Menurut Kepala BNNK Batanghari, AKBP Zuhairi ST, Kamis (28/1/2021), penangkapan terhadap tersangka berkat informasi dari masyarakat tentang adanya lokasi yang sering dijadikan sebagai pengedar narkoba ataupun penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan oleh terlapor.

” Atas dasar informasi tersebut, tim pemberantas BNN Kabupaten Batanghari melakukan penyelidikan. Dan setelah dinilai waktu yang tepat, tim kami lansung melakukan penangkapan terhadap Pak Lung.” Katanya saat gelar konferensi pers di kantor BNNK Batanghari.

Baca Juga   Abdullah Sani : Gaji Honorer Naik Jadi Rp 2,9 Juta

Pada saat melakukan penangkapan, tim BNNK Batanghari berhasil mengamankan barang bukti berupa, 34 (tiga puluh empat) paket plastik klip bening transparan yang di dalamnya bentuk cristal warna putih dengan tiga macam ukuran. ” Isinya yang disisi Narkotika jenis shabu.” Katanya.

Lanjutnya, sebelum sampai ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim BNNK Batanghari untuk sampai ke lokasi memakan waktu sekitar 2.5 jam lebih. Karena kondisi jalan di Desa Bungku cukup rusak.

” Pada saat kami sampai ke TKP, tersangka ini belum ada ditempat. Hanya ada kurir-nya saja yang membawa beberapa paket sambil menunggu tersangka ini. Ujarnya.

Tepatnya jam 22. 00 WIB malam tersangka tersebut datang ke rumahnya, lansung melakukan penggrebekan yang mana saat itu disaksikan Ketua RT dan Kades setempat.

Baca Juga   Dua Ibu Rumah Tangga Diciduk Ditresnarkoba Polda Jambi di Loket Bus Simpang Rimbo

” Dari hasil penggerebekan, kami menemukan 34 paket shabu. Setelah dilakukan pertimbangan untuk 10 bungkus. Dan satu bungkus satu ji, dan ada 24 lagi, 0.5 ji setiap bungkus. Dari hasil timbangan pengadaian semua total sebanyak 16.21 gram. Jika di uang kan semaunya mencapai Rp 24.6 juta.” Bebernya.

Adapun tersangka ini merupakan pemasok di wilayah Bajubang dan Johor. Karena semua kaki-kakinya bersumber dari tersangka.

“Barang yang di dapati dari pengedar-pengedar kecil ini bersumbernya dari Pak Lung.” Sebut Zuhairi ST.

Sementara pada saat di TKP, tim BNNK Batanghari menangkap dua tersangka. Namun satu tersangka lagi tidak termasuk sebagai pengedar narkoba. ” Setelah lakukan cek urine, keduanya positif.” Ujarnya.

Baca Juga   BNNK Jambi Musnahkan Barang Bukti Sabu dengan Cara di Blender

Lebih lanjut Ia mengatakan, perlu rekan-rekan diketahui, dua tersangka saat ini tidak ada kaitannya setelah ada BAP kita satu sama lainnya. ”

“Karena ada satu orang ini di TKP, maka kita bawa ke untuk pencocokan, apakah ada keterlibatan dari jaringan ini.” Jelasnya.

Menurut Zuhairi , adapun barang-barang tersebut dari Mandiangin, Kabupaten Sarolangun. Karena pada saat ditunggu, posisi tersangka tersebut ke Mandiangin.

” Memang pengakuan dari Pak Lung ini, barang ini langsung diambil dari Mandiangin.” Terangnya.

Untuk tersangka Lung terjerat pasal 114 jonto pasal 112 ayat (2) dengan ancaman 17 tahun keatas penjara.

Pada saat melakukan penangkapan, bukan hanya petugas BNNK Batanghari yang turun kelapangan. Namun Kepala BNNK Batanghari, AKBP M Zuhairi ST juga lansung ikut memimpin menangkap bandar narkoba tersebut.

(Reddy)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Warga Pemayung: Haris Sangat Cocok Dipilih Memimpin Jambi

Hukrim

Basis Terbesar di Jambi, PAN Tanjab Timur Solid Menangkan Haris-Sani

Hukrim

Hanya Abdullah Sani yang Paham Hukum Adat Jambi

Hukrim

Alami KDRT, Yuyun Sukawati Mengaku Dicekik Sampai Diseret oleh Suami

Hukrim

Kasus Proyek Tiang Listrik di Sarolangun Dinyatakan Lengkap P-21

Hukrim

Terbukti Bersalah, Syamsu Rizal Dituntut 3 Tahun 4 Bulan Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Hukrim

Diduga Jadi Korban Filler Payudara Abal-abal, 2 Orang Model Lapor Polisi

Hukrim

12 Ton Minyak Mentah dari Bungku, Kabupaten Batanghari Berhasil Ditangkap Polisi