LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Muaro Jambi

Rabu, 23 Juni 2021 - 16:58 WIB

Sidang Pemeriksaan DKPP, Asnawi : Hal Ini Sah-sah Saja

Kabarjambikito.com — Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) perkara nomor 59-PKE-DKPP/II/2021 di Kantor KPU Provinsi Jambi, Kota Jambi, Selasa (27/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Selain teradu Bawaslu Muarojambi, dan Bawaslu Merangin, penyelenggara di tingkat provinsi pun turut diadukan. Mereka adalah Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi.

Kasus yang terkait dengan 3 Bawaslu ini terkait dilayangkan oleh tim pasangan calon Cek Endra – Ratu Munawarah pada Pilgub Jambi 2020 lalu. dilaporkan karena banyak kasus yang dilaporkan oleh tim nomor urut 1 ini tidak ditindaklanjuti oleh Bawaslu.

Baca Juga   End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi yang menjadi Teradu IX, Asnawi, menegaskan bahwa laporan terkait dugaan penanganan pelanggaran mobilisasi ASN dan dugaan mobilisasi Kades masing-masing berlokasi (locus delicti) di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga   Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi

Sehingga Bawaslu Provinsi Jambi, kata Asnawi, memutuskan untuk melimpahkan kedua perkara tersebut kepada Bawaslu Merangin dan Bawaslu Muaro Jambi. Menurutnya, hal ini sah-sah saja karena diatur dalam Pasal 22 ayat (2) Perbawaslu 8/2020.

“Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota atau Panwaslu Kecamatan melakukan penanganan Temuan dan/atau Laporan sesuai dengan kewenangannya berdasarkan pada tempat terjadinya pelanggaran,” kata Asnawi seperti yang di lansir oleh DKPP.go.id

(Ade)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Lukuhkan FKKD, Bupati Masnah Busro: Memudahkan Akses Para Kades Mendapatkan Informasi

Muaro Jambi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA, Bupati Masnah Busro: Terimakasih Kepada Perusahan Ikut Membantu

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Resmikan Desa Persiapan Air Merah

Muaro Jambi

Kejari Muaro Jambi Siap Kawal dan Amankan PSU Jambi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BPJS

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Terima Bantuan Bibit Ikan dari Sekda Provinsi Jambi

Muaro Jambi

Lagi… Warga Sampaikan Keluhan di Medsos, Terkait Jalan Rusak

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi, M Wiranto Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA