Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Kabar Daerah · 23 Des 2021 19:50 WIB

Silaturahmi ke HMPJ, Ini Pesan Kapolda Jambi


 Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersilaturahmi bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ) Perbesar

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersilaturahmi bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ)

Kabarjambikito.com– Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersilaturahmi bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ), dengan Bintara Polri T.A. 2021 asal Papua lulusan SPN Polda Jambi serta pelaksanaan perayaan Natal 2021 & Tahun Baru 2022 yang bertempat di Ratu Convention Center Alamat Jl. Slamet Riyadi No.24, Kelurahan Solok Sipin Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (23/12/21).

Silaturahmi Kapolda Jambi, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Jambi serta Kapolresta Jambi mengangkat tema Merajut Persatuan dan kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K mengatakan bahwa SPN kita pernah menjadi SPN terbaik di Indonesia, dibangun pada zaman Jenderal Pol Budi Gunawan.

BACA LAINNYA  WhatsApp Diam-diam Lagi Ngetes Fitur Baru

” Kalau tidak ada halangan, saya akan antar adik-adik ke Air Port, kalau ada halangan akan saya wakilkan,” ujarnya

Dalam kesempatan ini Kapolda juga berpesan kepada siswa Bintara SPN Jambi asal Papua untuk jadi Polisi itu tidak mudah, banyak orang yang gagal. Inilah langkah awal adik-adik untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

” Jangan bikin kecewa keluarga, jangan terpengaruh dari pergaulan tidak sehat, jauhi narkotika, jauhi miras,” pesan Jenderal Bintang Dua tersebut.

Saat ini adik-adik sudah jadi anggota Polri, sekarang sudah terikat dengan disiplin, laksanakan tugas dengan baik. Yang saya ingatkan, melayani masyarakat, bukan memusuhi dan menakuti masyarakat.

BACA LAINNYA  Mewakili Bupati, Assisten Kesra Hadiri Rakor Lintas Sektoral pengamanan MTQ

Dirinya menambahkan, Saya ingat dengan tauziah wagub, kalau kita tidak bisa buat orang senang, jangan bikin takut. Kalau kita tidak bisa bikin orang kaya, jangan buat orang miskin.

” Adik-adik sudah memiliki wewenang, jangan membuat masyarakat takut, untuk jadi Polisi, kita tidak ada pakai uang, dan Adik-adik sudah disumpah, dan bersumpah kepada Tuhan untuk menjadi anggota Polri, sambungnya.

Terakhir, salam kepada seluruh orang tua Bintara Remaja Asal Polda Papua dan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021, tutup Kapolda.

BACA LAINNYA  Polisi Perketat Keamanan Dibeberapa Titik Rawan Kota Bangko

Sementara itu Tomas Papua bapak Elieser Watebosi juga berpesan kepada adik-adik bintara apa yang kalian peroleh selama disini lebih kurang 5 bulan, buatlah itu menjadi kebanggan bagi masyarakat Papua baik yang disini maupun di sana.

” Jadikanlah moment-moment ini dapat memperat Bhineka Tunggal Ika, ” ujarnya.

Mudah-mudahan di waktu yang akan datang pertemuan kita ini tidak terputus disini, dan rawatlah kebhinekaan kita, dan saya sampaikan bahwa NKRI kita ini harga mati.

” Bawalah damai Natal dan Tahun Baru 2022 kepada keluarga kita disana,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6

22 Juni 2022 - 14:28 WIB

Awal Juli, DAAL Pentaskan Karya Eksperimentasi Berbasis Tradisi di Jambi

19 Juni 2022 - 00:12 WIB

Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

18 Juni 2022 - 19:15 WIB

Sekda Sudirman: DUMISAKE Merupakan Aksi Nyata Mengentaskan Kemiskinan

17 Juni 2022 - 09:11 WIB

Berbenturan Hari Adat Jambi, Jadwal Pelantikan Pengurus JMSI Provinsi Jambi Ditunda

16 Juni 2022 - 16:38 WIB

Trending di Provinsi Jambi