Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Politik · 16 Jun 2022 12:35 WIB

Silaturahmi ke Tebo, Romi Telah Membahas Tetang Pilgub Jambi 2024


 Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Romi silaturahmi ke rumah Sutriman di Tebo Perbesar

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Romi silaturahmi ke rumah Sutriman di Tebo

Kabarjambikito.com – Usai menghadiri halal bihalal dan ulang tahun Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabuapten Tanjung Jabung Timur Rabu pagi (15/6/2022). Romi Hariyanto bergegas ke Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Kunjungan dia (Romi) untuk memenuhi janji dengan Haji Sutriman salah satu okoh masyarakat di sana. Jarak yang ditempuh kurang lebih 5 jam perjalanan. Sesampai di kediaman Sutrisman, Romi langsung di jamu hingga malam oleh Kholis dan Agus Rubiyanto yang merupakan putra Haji Sutrisman.

Mereka bahkan sempat shalat maghrib berjamaah di masjid depan pendopo. Masjid megah nan mewah yang dibangun sendiri oleh Sutriman yang terletak satu komplek dengan pendopo dan kediaman Sutriman.

Di Tebo, Sutriman dikenal sebagai panutan. Selain sukses dalam usaha, lelaki paruh baya yang masih tampak energik itu dikenal dermawan. Rumahnya pun ada beberapa. Semua besar dan megah. Sejumlah koleksi kendaraan roda dua dan empat ter parkir di sisi belakang pendopo dengan gayakhas Jawa. Tampaknya pendopo itu memang di peruntukkan menerima tamu.

BACA LAINNYA  Perkuat Pemahaman Kader, PDI-P Jambi Gelar PKM

Usai maghrib berjamaah, Sutriman dan kedua putrinya menjamu Romi makan pecel lele lengkap dengan sate kambing muda. Mereka tampak lahap sambil sesekali diselingi perbincangan renyah. Romi memang akrab dengan Agus. Keduanya sudah berteman lama.

Dari perbincangan empat lelaki itu terungkap bahwa Sutriman percaya bahwa Romi type orang yang memegang komitmen. Dia mendengar banyak tentang Romi dari Agus.

Agus Rubiyanto adalah Ketua DPRD Tebo 2014 – 2019. Dia bernaung di partai Golkar. Partai yang sama dengan Sukandar mantan bupati Tebo dua periode. Sukandar adalah kerabat Agus. Istri Sukandar, Saniatul Lativa adalah kemenakan Sutriman. Saat ini Saniatul legislator senayan fraksi Golkar.

BACA LAINNYA  Komisi II DPR: Pemilu 2024 Sangat Mahal, Biayanya Tak Kurang dari Rp 150 Triliun

Bukan rahasia, kemenangan Sukandar pada dua kali Pilbup Tebo maupun suksesnya Saniatul ke senayan serta keberhasilan Agus Rubiyanto tak terlepas dari peran Sutriman dan keluarga.

Sebagai tokoh Jawa yang disegani, tidak sulit bagi Sutriman untuk menghantarkan kemenakannya sukses di suksesi baik Pilbup maupun pemilu legislatif. Terlebih untuk anak kandungnya Agus yang sukses meraih suara terbanyak hingga duduk sebagai ketua DPRD Kabupaten Tebo

Dalam silaturahmi tersebut, selain ngobrol biasa, juga membahas tentang Pilkada Provinsi Jambi 2024 mendatang. Romi dan Sutriman saling tukar pikiran.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Kita Akan Tempatkan Dokter Tangguh dan Penyuluhan Tangguh Disetiap Kecamatan

” Selain silaturahmi kita lebih banyak tukar pikiran soal strategi menghadapi Pilkada,” ujar Romi.

Sebagaimana diketahui, Romi yang saat aktif di Bupati Tanjung Jabung Timur dianggap punya peluang besar untuk maju di Pilkada Gubernur. Hal ini terbukti dua periode memimpin Tanjung Jabung Timur

Romi berharap Sutriman dan keluarga berkenan membantunya. Karena yakinlah Sutriman adalah orang yang bijaksana. Ia tak memaksa Sutriman untuk bersikap terburu – buru.

“Biar berproses sesuai waktunya. Yang jelas sowan ke beliau adalah keharusan. Beliau tokoh besar yang sangat di hormati. Sombong rasanya kalau kita tidak bersilaturrahmi ke beliau,”kata Romi.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam

24 Juni 2022 - 22:04 WIB

Surya Paloh Bertemu Sejumlah Ketua Umum Partai Politik, Pengamat Prediksi Tiga Poros Ini

23 Juni 2022 - 22:13 WIB

Pertemuan PKS-Nasdem, Syaikhu: Kita Banyak Persamaan

23 Juni 2022 - 18:05 WIB

MaulanaJadi Bintang Pada Rakernas NasDem 2022

18 Juni 2022 - 10:52 WIB

Demokrat: Biar Menteri Diganti Berulang Kali, Kalau Sibuk Kampanye Tidak Akan Membaik

17 Juni 2022 - 08:07 WIB

Golkar, PAN, PPP Bakal Bahas Capres dan Cawapres 2024

2 Juni 2022 - 17:01 WIB

Trending di Politik