Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Uncategorized · 13 Okt 2021 01:37 WIB

Soal Sumur Migas, Wabup Hairan : Jika Data Dilapangan Berbeda, Kita Akan Menutup Sumur Tersebut


 Bupati Hairan, SH lakukan kunjungan kerja ke Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Yerbarukan (ADPMET) Perbesar

Bupati Hairan, SH lakukan kunjungan kerja ke Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Yerbarukan (ADPMET)

Kabarjambikito.com – Pastikan kejelasan sumur Nigas di kabupaten Tanjab Barat, wakil Bupati Hairan, SH lakukan kunjungan kerja Asosiasi Daerah Penghasil mlMigas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, pada pekan lalu Wabup juga telah melakukan kunjungan kerja ke SKK Migas Sumbagsel, pada pekan ini kunjungan kerja kembali di lanjutkan ke ADPMET yang berlokasi di Jakarta.

Selain Wakil Bupati, kunjungan kerja juga di dampingi oleh Asisten Perekonomian Ir. H. Erwin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H.Dahlan, S,Sos MM, dan Kabag SDA Suparti, ST MH itu, disambut baik oleh Sekjen Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan ( ADPMET ) Dr. Andang Bachtiar, M,Sc.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik, Pemkab Batanghari Bersinergi dengan Muaro Jambi

Dikatakan Wabup, tujuan Kunjungan Kerjanya tersebut dalam rangka meminta dukungan ADPMET terkait kejelasan atau tranparansi data terkait produksi migas dan data sumur yang ada di wilayah kerja Kabupaten Tanjab Barat.

“Kami minta kepada Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan dapat mendorong pemerintah pusat agar pemerintah kabupaten bisa mendapatkan data yang di inginkan, ” kata Hairan.

Menurutnya juga, data tersebut dibutuhkan sebagai data pembanding, hal ini dikarenakan data yang selama ini disampaikan K3S hanya sebatas laporan.

BACA LAINNYA  Payudara Mahasiswi Ini Mengalami Nyeri dan Bengkak Setelah di Vaksin

Lebih lanjut, Wabup juga sebut pihaknya akan segera turun kelapangan guna melakukan verifikasi langsung, data yang disampiakan K3S petrocina.

” jika terjadi perbedaan data yang ada, saat kita verifikasi Kelapangan nanti, kita akan menutup sumur tersebut ” tegas Hairan.

“Kemudian hasil kunker hari ini secepatnya akan kita sampaikan kepada Bupati Tanjab Barat,” tambahnya.

Menanggapi penyampaian Wabup, Andang mengatakan ADPMET di bawah kepemimpinan “Kang Emil” juga berusaha menciptakan iklim migas yang lebih berkeadilan terutama bagi daerah-daerah kaya cadangan energi. Menurutnya, Daerah penghasil memang selayaknya mendapatkan haknya untuk kesejahteraan rakyat.

BACA LAINNYA  Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN

Ditambahkan Andang, misi lain yang hendak dicapai ADPMET saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), agar daerah penghasil migas tidak hanya menjadi objek atau penonton di tengah kekayaan sumber energi yang dimiliki.

” Kita juga akan mendorong pemerintah pusat agar apa yg dikeluhkan oleh Pemerintah Daerah itu bisa terpenuhi dan keadilan untuk masyarakat di daerah,” tutupnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Facebook Dikabarkan Ganti Nama, Ada Apa Mr Mark Zuckerberg?

22 Oktober 2021 - 14:34 WIB

Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN

14 Oktober 2021 - 10:08 WIB

Dapat Kode PIN ATM, Pasutri Ini Gasak Tabungan Korban Hingga Belasan Juta

1 Oktober 2021 - 09:06 WIB

Massa BEM SI dan Aparat Kepolisian Saling Dorong di Dekat Gedung KPK, Ada yang Terjatuh

27 September 2021 - 14:05 WIB

Trending di Kabar Terbaru