Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 13 Okt 2021 01:37 WIB

Soal Sumur Migas, Wabup Hairan : Jika Data Dilapangan Berbeda, Kita Akan Menutup Sumur Tersebut


 Bupati Hairan, SH lakukan kunjungan kerja ke Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Yerbarukan (ADPMET) Perbesar

Bupati Hairan, SH lakukan kunjungan kerja ke Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Yerbarukan (ADPMET)

Kabarjambikito.com – Pastikan kejelasan sumur Nigas di kabupaten Tanjab Barat, wakil Bupati Hairan, SH lakukan kunjungan kerja Asosiasi Daerah Penghasil mlMigas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, pada pekan lalu Wabup juga telah melakukan kunjungan kerja ke SKK Migas Sumbagsel, pada pekan ini kunjungan kerja kembali di lanjutkan ke ADPMET yang berlokasi di Jakarta.

Selain Wakil Bupati, kunjungan kerja juga di dampingi oleh Asisten Perekonomian Ir. H. Erwin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H.Dahlan, S,Sos MM, dan Kabag SDA Suparti, ST MH itu, disambut baik oleh Sekjen Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan ( ADPMET ) Dr. Andang Bachtiar, M,Sc.

BACA LAINNYA  Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

Dikatakan Wabup, tujuan Kunjungan Kerjanya tersebut dalam rangka meminta dukungan ADPMET terkait kejelasan atau tranparansi data terkait produksi migas dan data sumur yang ada di wilayah kerja Kabupaten Tanjab Barat.

“Kami minta kepada Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan dapat mendorong pemerintah pusat agar pemerintah kabupaten bisa mendapatkan data yang di inginkan, ” kata Hairan.

Menurutnya juga, data tersebut dibutuhkan sebagai data pembanding, hal ini dikarenakan data yang selama ini disampaikan K3S hanya sebatas laporan.

BACA LAINNYA  Rudi Siswanto Pimpin IWO Batanghari, Dwi Pebrianza Minta Jangan Ada Pemetaan di Tubuh IWO

Lebih lanjut, Wabup juga sebut pihaknya akan segera turun kelapangan guna melakukan verifikasi langsung, data yang disampiakan K3S petrocina.

” jika terjadi perbedaan data yang ada, saat kita verifikasi Kelapangan nanti, kita akan menutup sumur tersebut ” tegas Hairan.

“Kemudian hasil kunker hari ini secepatnya akan kita sampaikan kepada Bupati Tanjab Barat,” tambahnya.

Menanggapi penyampaian Wabup, Andang mengatakan ADPMET di bawah kepemimpinan “Kang Emil” juga berusaha menciptakan iklim migas yang lebih berkeadilan terutama bagi daerah-daerah kaya cadangan energi. Menurutnya, Daerah penghasil memang selayaknya mendapatkan haknya untuk kesejahteraan rakyat.

BACA LAINNYA  Hj. Hesti Haris Buka Pertunjukan Teater Sangar Seni Ananda Sekato

Ditambahkan Andang, misi lain yang hendak dicapai ADPMET saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), agar daerah penghasil migas tidak hanya menjadi objek atau penonton di tengah kekayaan sumber energi yang dimiliki.

” Kita juga akan mendorong pemerintah pusat agar apa yg dikeluhkan oleh Pemerintah Daerah itu bisa terpenuhi dan keadilan untuk masyarakat di daerah,” tutupnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Tanjabbar Sambut Baik Kehadiran JMSI di Provinsi Jambi

8 Juni 2022 - 18:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kerusakan Gedung Sekolah

7 Juni 2022 - 21:26 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Trending di Kabar Daerah