LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Kota Jambi

Senin, 26 April 2021 - 16:52 WIB

Sosialisasi PPKM, Wawako Jambi Maulana Undang Seluruh Ketua RT

Wawako Jambi Dr. dr Maulana MKM juga membahas tentang penangan Covid-19  di kota Jambi,

Wawako Jambi Dr. dr Maulana MKM juga membahas tentang penangan Covid-19  di kota Jambi,

Kabarjambikito.com — Selain menjaga tali silaturahmi bersama para Ketua Rukun Tetangga (RT) di kecamatan Jelutung, Kota Jambi, pertemuan bersama Wawako Jambi Dr. dr Maulana MKM juga membahas tentang penangan Covid-19 di kota Jambi, khususnya di tingkat RT

Sedikitnya puluhan ketua RT yang ada dalam kecamatan Jelutung, hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan di kampus 2 STAI Ahsanta Kota Jambi, secara terbuka.

Dalam Sambutannya Wawako Maulana sempat menyinggung beberapa negara yang dinilai kurang baik dalam mengatasi penyebaran virus Corona ditengah masyarakat di negara tersebut.

Baca Juga   Wako Fasha Tinjau Vaksinasi Driver di Kota Jambi

Tak hanya membahas India dan Brazil, Maulana juga menuturkan bahwa jangan sampai kegiatan di bulan suci Ramadhan yang sedang di jalankan oleh umat Islam dianggap sebagai cluster baru penyebaran covid 19 di Indonesia khususnya di kota Jambi.

“Pemerintah Kota Jambi melihat ada contoh 2 negara yang kurang baik dalam mengatasi penyebaran covid 19 yakni India dan Brazil, kami dari kota ini jangan sampai kegiatan agama kita menjadi cluster baru, jadi sia-sia usaha kita selama ini, untuk di kota Jambi sendiri ujung tombaknya pada ketua RT ” Ungkapnya Senin (26/4/2021).

Baca Juga   Produk Kecap Dua Ayam di Tarik Produsen, BPOM : Itu Inisiatif Mereka

Sementara itu sebagai orang nomor dua di kota Jambi, Maulana sangat berterimakasih kepada ketua rukun tetangga (RT) yang berhasil menjaga Masyarakat dan lingkungan dari penyebaran covid-19.

“Saya berterimakasih kepada RT yang lingkungannya zona hijau berarti tidak ada virusnya, di Jelutung tidak ada, kita harus jaga jangan sampai zona merah” Imbuh Maulana.

Baca Juga   Sempat Disegel Selama Tiga Bulan, RM Basuo Resmi Kembali Beroperasi

Menurut Wawako Jambi itu, jika suatu wilayah sudah terkontaminasi penyebaran virus di wilayah yang terdampak virus, akan di berlakukan pembatasan ketat, dan dirinya sebagai wakil Walikota Jambi merasa sangat sedih jika masjid – masjid harus diutup.

“Jika ada yang terinfeksi kegiatan akan di batasi, sedih kalau mesjid harus di kosongkan dahulu” Sebut Maulana.

Dirinya juga berharap agar para ketua RT terus bekerja untuk menjaga masyarakat yang berada dilingkungan masing-masing dari virus corona.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Bus Qitarabu Jambi Sediakan Uji Swab Antigen Untuk Penumpang

Kota Jambi

Alliance ICLEI Beri Peluang Kepada Pemkot Jambi

Kota Jambi

Mobil Truck Muatan Solar Terbaik, Sopir Malah Kabur

Kota Jambi

Cinta Pemkot Jambi 24 Jam untuk Warga Kota Jambi

Kota Jambi

Tausyiah di DJPN Jambi, Maulana: Shalat Mampu Membentuk Karakter Manusia

Kota Jambi

Kukuhkan MUI Kota Jambi, Maulana Sebut Pembangunan Ahlak Anak yang Terpenting

Kota Jambi

Walikota Jambi Syarif Fasha Tinjau Kesiapan Sekolah Tatap Muka

Kota Jambi

Curi Start Mudik di Jambi Padati Loket Bus, Penumpang: Biar Bayar Mahal Tak Sebanding Rasa Rindu Pada Keluarga