LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Hukrim

Rabu, 27 Januari 2021 - 18:56 WIB

Spesialis Ranmor Berhasil Diringkus Pada Aksi Yang ke 12 Kalinya

Kabarjambikito.com — Kembali aksi kejahatan tindak pidana percobaan Curanmor berhasil ditangkap oleh Tim Libas Reskrim Polsek Jelutung.

Kali ini Tim Libas Reskrim Polsek Jelutung berhasil menangkap dua orang tersangka tindak pidana percobaan curanmor dikawasan Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jelutung, Kota Jambi.

Berdasarkan informasi warga, akhirnya tersangka yakni AR (30), warga Jalan Bangko Pintas, Kecamatan Tabir, Kabupaten Tebo yang berdomisili di daerah Pagar Drum Kecamatan Alam Barajo Kota Jamb berhasil di tangkap polisi bersama rekannya M (18) yang merupakan warga Desa Pompa, Kabupaten Batanghari.

Baca Juga   Tertidur Pulas, Motor Mahasiswa Raib

Sementara itu korban yang berinisial EA (29), Diketahui Warga Jalan Gajah Mada Kelurahan Jelutung, Kota Jambi.

Kapolsek Jelutung Iptu Aidil Munsaf menyebut Tersangka biasa beraksi di 12 TKP Antar Kabupaten, dan kasus ini akan didalami untuk mengungkap jaringan lain.

“Jajaran Polresta Jambi berkoordinasi dengan pihak Polres Polres ditiap Kabupaten untuk mengungkap jaringan atau sindikat lebih besar lagi” sebutnya, Rabu (27/1).

Lebih lanjut Aidil menceritakan, kejadian tersebut, dimana ini bermula pada 17 Januari 2021 lalu, tetapnya pada pukul 01.30 WIB dini hari, ketika itu pelapor sedang bermain game.

Baca Juga   Kesal Sering Dipalak, Empat Warga Aniaya Preman Hingga Tewas

Kemudian datang seorang warga menyebut bahwa tadi ada orang sedang duduk di sebelah motor miliknya, Namun warga bertindak cepat langsung mengamankan orang yang dicurigai tersebut di amankan Di Poskamling.

Setelah menerima informasi dari masyarakat, Tim Opsnal Polsek Jelutung segera mengamankan serta mengintrogasi kedua orang pelaku.

“Pelaku mengakui telah melakukan percobaan pencurian terhadap 1 unit sepeda motor honda verza dengan berbekal satu buah kunci T ” Sebut Kapolsek Jelutung.

Baca Juga   Dua Jaringan Penyeludup Benur Asal Sumsel dan Lampung di Gulung Polda Jambi

Sementara ini berdasarkan pengakuan tersangka, mereka telah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 12 kali di tempat berbeda.

Kedua tersangka telah diamankan di Mapolsek Jelutung bersama dua barang bukti sepeda motor merek Honda Verza nopol BH3532 YM warna hitam, dan 1 unit Honda Beat nopol BH 4411UT warna hitam merah berikut kunci T yang di gunakan tersangka.

” Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 363 Jo 53 KUHP ” ujarnya.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Diduga Pangkalan Resmi LPG 3 Kg di Desa Kempas Jaya di Sinyalir Melebihi HET

Hukrim

Polda Jambi Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba dengan Cara di Blender dan Dibakar

Hukrim

Tanam Kebun Ganja, Warga Bungo Ditangkap Polisi

Hukrim

Direktur PT BSA di Penjara 1,4 Tahun dan di Denda Rp 544 Juta

Hukrim

Penjara 4 Tahun Bagi PPK Terbukti Gelembungkan Suara

Hukrim

Di Vonis Hakim Penjara Seumur Hidup, Terdakwa Kasus Narkoba Terisak Nangis

Hukrim

Setelah Lakukan Pengintaian, Kepala BNNK Batanghari Turun Lansung Tangkap Bandar Narkoba

Hukrim

Kader PKS Apel Siaga Amankan Pilkada Jambi dari Politik Uang