Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Batanghari · 26 Jan 2022 16:43 WIB

Sukses Gelar FASI, Reza : Anak Generasi Penerus Islam Harus Handal


 Ketua Panita Pelaksana Reza Fahlevi menyampaikan kata sambutan Perbesar

Ketua Panita Pelaksana Reza Fahlevi menyampaikan kata sambutan

Kabarjambikito.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 2 Simpang Bajubang Laut Kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian dari Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari melaksanakan lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Masjid At-Taqwa Simpang Bajubang Laut. Rabu (26/01)

Acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut dimulai sejak tanggal 24 – 25 Januari 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Kelurahan Teratai Saparuddin,S.P., Imam Masjid At-Taqwa, unsur Perangkat RT dan RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Panita Pelaksana Reza Fahlevi menyampaikan perlombaan tersebut merupakan wujud menciptakan generasi muda yang Berakhlakul Karimah, generasi yang cerdas, dan bernafaskan islami.

BACA LAINNYA  Jambiprima.com Terverifikasi Dewan Pers

“Ini merupakan salah satu program kerja kami selama mengabdi di Posko 2 Kelurahan Teratai Simpang Bajubang Laut, kegiatan ini sangat dimintai oleh anak-anak dan para orang tua,”ujar Reza.

Perlombaan FASI ini kata Reza terdiri dari empat Kategori Perlombaan yakni Lomba Tahfidz Juz 30, Lomba Adzan, Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan Lomba Mewarnai.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik bahkan pendaftaran ini juga diikuti hampir seratus anak”terangnya.

Reza berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi kepada anak – anak untuk terus belajar mencintai Al-Qur’an dan mengikuti Sunnah Rasulullah Saw.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Kerjasama Antar Daerah Sangat Efektif dan Efisien Kedepannya

“Kegiatan seperti ini harus kita kembangkan, agar anak-anak generasi penerus nanti bisa menjadi generasi penerus Islam yang handal, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini,”Ujar Reza saat Penutupan Perlombaan FASI.

Sementara itu Lurah Kelurahan Teratai Saparuddin,S.P dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi saat ini anak-anak memang membutuhkan pendidikan agama.

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, dan diteruskan oleh Remaja Masjid At-Taqwa Simpang Bajubang Laut, agar anak-anak terus termotivasi untuk belajar,”ungkap Lurah Kelurahan Teratai Saparuddin.

BACA LAINNYA  Kapolres Batanghari Beberkan Kronologi Asusila Oleh Oknum Ustadz

Terpisah Rektor Institut Agama Islam Nusantara Batanghari Zulqarnain,S.Ag.,M.Hum.,Ph.D yang merupakan Pembimbing peserta KKN Posko 2 Simpang Bajubang Laut Kelurahan Teratai ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh adik – adik mahasiswa yang telah berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak generasi penerus Islam.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh adik-adik mahasiswa, semoga ini menjadi ladang amal Jariyah kita, dan terus kembangkan potensi yang adik-adik mahasiswa miliki, teruslah berbuat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,”pesan Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain.

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari