LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Politik

Senin, 12 April 2021 - 18:59 WIB

Survei PUTIN PSU Pilgub Jambi, Suara Al Haris-Sani Makin Mantap

Kabarjambikito.com – Mahkamah Konstitusi (MK) telah menetapkan dilakukannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) terhadap 88 TPS Pilgub Jambi di Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tanjab Timur, Kerinci dan Kota Sungai Penuh. KPU Provinsi Jambi selanjutnya menetapkan pelaksanaan PSU tersebut pada 27 Mei 2021.

Untuk mengetahui persepsi masyarakat di 88 TPS tersebut, Public Trust Institute (PUTIN) sebagai lembaga riset politik mengadakan survei pada tanggal 1-4 April 2021. Survei dilakukan terhadap 600 responden di 60 TPS PSU dengan margin of error sebesar 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga   Putusan DKPP Belum di Eksekusi, KPU Jambi Cuma Akan Ingatkan Sanusi

Hasil survei tersebut dipresentasikan PUTIN di Shang Ratu Hotel Jambi, 12 April 2021. Hadir dalam rilis tersebut Direktur Eksekutif PUTIN Dr. Pahrudin HM, M.A., Direktur Riset PUTIN, Hatta Abdi Muhammad, M.IP dan diulas oleh Dori Efendi, Ph.D selaku pengamat politik. Hadir pula dalam rilis publik ini para jurnalis beragam media dan khalayak umum lainnya.

Baca Juga   Cuma Haris-Sani Punya Program Kongkrit Penanganan Covid-19

Menurut Dr. Pahrudin HM, elektabilitas pasangan 03 Al Haris-Abdullah Sani unggul sebesar 43,8 persen. Sementara pasangan 01 Cek Endra-Ratu memperoleh 22,8 persen, dan pasangan 02 sebesar 3,7 persen.

Baca Juga   Haru, Doa Emak Al Haris Untuk Ulang Tahunnya Hari Ini

Lebih lanjut disampaikan Hatta selaku Direktur Riset bahwa keunggulan Al Haris-Sani di survei kali ini merata di setiap TPS yang menjadi sampel.

Selengkapnya baca dari sumber https://www.jernih.id/survei-putin-psu-pilgub-jambi-al-haris-sani-unggul-43-8-persen

Share :

Baca Juga

Politik

Makin Mantap! Tokoh Pemuda CERAH ini Pindah Dukungan ke Haris-Sani

Politik

Gugatan Pilgub Jambi di MK, Pengacara: “KPU Bekerja Sesuai PKPU”

Nusantara

Inikah Capres 5 Besar Survei yang Jadi Jagoan Poros Partai Islam?

Politik

PSU Pilgub Jambi, Bawaslu Gunakan Anggaran Sisa Pilkada

Politik

PSU 27 Mei, Al Haris: PSU Ajang Menguatkan Gurbernur Terpilih

Politik

Jambi Sebagai Kota Dagang

Politik

Putusan DKPP Belum di Eksekusi, KPU Jambi Cuma Akan Ingatkan Sanusi

Politik

Klaim Kemenangan CE – Ratu Tenyata Berpatok Pada Hasil Lembaga Survey